Tips Produksi Gamis Brokat | Toko Kain Surabaya

Windy 8 Jan 2023 at 8:04
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tips Produksi Gamis Brokat

 

Tips Produksi Gamis Brokat

 

Salah satu busana favorit Muslimah untuk pergi ke acara kondangan adalah gamis brokat. Jadi walaupun tetap menutup aurat masih bisa untuk tampil trendi dengan mengenakan gamis model ini. Banyak jenis kain yang biasanya digunakan untuk membuat gamis antara lain kain katun, kain satin, hingga kain brokat pun bisa digunakan. 

Pakaian yang berbahan kain brokat ini akan menimbulkan kesan mewah dan elegan karna memiliki corak yang menawan. Gamis yang dibuat dari bahan brokat biasanya dilakukan dengan cara disulam sampai menjadi motif yang cantik, jadi tidak heran jika harganya mahal. 

Seperti brokat pada umumnya, model baju gamis brokat juga sering kali dihiasi dengan berbagai motif brokat, seperti motif geometris, bunga, dan tanaman sehingga menjadi lebih menawan saat dikenakan.

 

Cek Yuk Sis Pilihan Warna Bahan Kemeja Dan Gamis Inma Premium Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Tips Memproduksi Gamis Brokat

 

Tips Produksi Gamis Brokat

 

  1. Tentukan Desain Gamis Brokat

Cari inspirasi mengenai model gamis brokat yang akan dibuat secara detail. Guna memudahkannya Anda bisa mencarinya melalui internet ataupun bisa juga dari majalah Fashion.

  1. Pilih Bahan Kain 

Siapkan bahan dasar dan bahan tambahan yang diperlukan untuk membuat gamis brokat seperti kancing, resleting maupun payet. Pilih bahan kain berkualitas dan jangan lupa untuk menyesuaikan dengan desain gamis brokat yang akan Anda produksi. Tambahkan furing agar nyaman saat dikenakan dan mudah menyerap keringat, pastikan ukuran furing sama dengan ukuran gamis brokat.

  1. Tentukan Ukuran Gamis

Buat berbagai ukuran gamis brokat agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen nantinya karna pastinya akan sangat beragam ukuran badan dari setiap pembeli.

  1. Gunakan Jasa Penjahit

Pilih penjahit yang kompeten agar gamis brokat yang akan diproduksi hasilnya memuaskan dan sesuai dengan desain yang diinginkan.

 

Baca Juga artikel Terkait

 

Model-model Gamis Brokat

Apakah Anda penasaran model gamis brokat yang tengah laris di pasaran saat ini? Berikut ini beberapa model gamis brokat yang terbaru:

 

Tips Produksi Gamis Brokat

 

  1. Model Mermaid 

Secara sekilas model mermaid ini akan terlihat seperti baju kurung. Tapi sebenarnya ini adalah model busana hasil dari kombinasi kain polos dan juga kain brokat yang dibentuk sebagai gamis. Atasan yang membentang mencapai lutut dibuat menggunakan bahan kain brokat secara menyeluruh, kemudian pada bagian ujungnya ditambahkan kain polos. Bagi yang mengenakan gamis ini walaupun simple modelnya tapi akan memberikan kesan yang anggun.

  1. Model Wrap 

Paduan dari kain polos dan brokat bisa Anda jadikan sebagai model Wrap yang trendi. Sebenarnya model ini bentuknya A-line menggunakan kain polos secara menyeluruh, tapi agar lebih menawan pada bagian tangan dilapisi brokat serta pada bagian depan dibuat berlayer. Pada samping pinggang dibuat kaitan tali untuk mengaitkan setengah bagian dari aksen layer yang akan menampilkan kesan fresh saat Anda mengenakan gamis ini.

  1. Model Fit & Flare 

 Pada bagian atas gamis dibuat fit lalu melebar hingga ujung bawah bagian gamis yang disebut flare. Bahan brokat akan sangat cocok dengan model ini terlebih pada bagian dekat leher dan lengan. Karena dengan aksen brokat pada dua bagian tersebut akan membuat Anda memiliki look yang simple dan tidak berlebihan. 

  1. Model Apron

Bentuk dari model ini yaitu pada bagian depan dan belakangnya dibuat penutup berbahan brokat sehingga menutupi bagian atas gamis. Pada model ini Anda bisa menambahkan aksen tali pada bagian pinggang sehingga membentuk lekukan tubuh dan terkesan ramping. Jangan lupa pilih aksesoris yang senada agar look Anda menjadi semakin elegan.

  1. Model Lengan Balon

Anda bisa menjadikan pilihan pada gamis brokat dengan bentuk A-line lengan balon ini, sebagai salah satu kombinasi yang menarik. Pada bagian atas dan lengan gamis akan dikombinasikan bahan kain polos dan juga bahan kain brokat. Kedua bagian tersebut akan dilapisi oleh kain brokat secara menyeluruh, lalu kain polos akan ditambahkan pada bagian bawah gamis hingga ujungnya. Model gamis brokat lengan balon ini dapat menyamarkan lengan Anda yang cukup besar. Sehingga akan menampilkan kesan yang proporsional.

  1. Gamis Brokat dengan Hiasan Manik

Untuk menambah kesan yang semakin mewah Anda bisa menambahkan aksen payet atau manik-manik pada gamis brokat. Biasanya aksen tersebut akan ditambahkan pada bagian dada dan pinggang sehingga akan semakin menawan dan elegan.

  1. Model Peplum

Ini merupakan salah satu model yang sederhana karena desain model peplum memiliki desain ramping pada bagian pinggangnya sehingga akan menampilkan kesan yang lebih jenjang bagi yang mengenakannya. Pengaplikasian kain brokat pada bagian atas lengan secara menyeluruh. Sedangkan kain polos pada bagian pinggang ke bawah.


Nah itulah ulasan mengenai tips produksi gamis brokat serta berbagai model gamis brokat yang sedang tren dan banyak diminati oleh pembeli. Semoga bisa menginspirasi Anda jika akan membuat gamis brokat sebagai bisnis konveksi yang menguntungkan.

 

Baca Juga artikel Terkait

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 4
  • 1218 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article