Strategi Menarik Pelanggan pada Konveksi | Toko Kain Surabaya

Windy 28 Nov 2021 at 7:32
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Strategi untuk Menarik Brand Baru Berlangganan pada Konveksi Anda

 

 

 

Koneksi dan kerja sama menjadi bagian penting dalam kesuksesan bisnis. Karenanya kita tak bisa mengabaikan bahwa kompetisi bisnis pun juga berubah modelnya. Kini setiap perusahaan tidak berkompetisi sendiri-sendiri, tapi berusaha mengajak kerja sama perusahaan-perusahaan lainnya untuk membentuk sebuah rekanan bisnis yang akan saling mendukung satu sama lain. Apalagi untuk sebuah bisnis yang baru dirintis, perlu sekali untuk memulai mencari kerja sama dengan bisnis lainnya. Salah satunya pada bisnis konveksi.

 

Di tengah geliat bisnis di bidang fashion yang sedang melejit, muncul kesempatan emas untuk segera menjalin kerja sama dan mencari koneksi dengan bisnis-bisnis bidang terkait. Misalnya sebuah produk brand pakaian dengan bisnis konveksi untuk proses produksi, lalu juga bekerja sama dengan agen digital marketing untuk membantu pemasaran online secara profesional, dan juga bisa bekerja sama dengan suplier bahan-bahan kainnya.

 

Banyaknya merk fashion baru yang bermunculan, menjadi lahan basah untuk perusahaan konveksi dalam memperluas jangkauan bisnisnya dan menambah pelanggan. Para brand baru fashion ini pasti membutuhkan rekanan untuk memproduksi produk fashion mereka. Dibutuhkan strategi untuk bisa menarik para pemilik brand baru agar bisa bekerja sama dengan bisnis konveksi kita. Apa saja itu?

 

Pilihan Warna Rekomendasi Bahan Jas Almamater dan Bahan Baju Wear Pack Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Lakukan pemetaan untuk mencari calon pelanggan yang tepat

 

 

Tidak semua pemilik brand fashion baru adalah calon pelanggan yang tepat untuk bisnis konveksi kita. Kerja sama adalah tentang kecocokan antara kebutuhan dan pemenuhan kebutuhan yang bertemu di waktu dan situasi yang tepat. Kecocokan inilah yang perlu dicari dari para calon pelanggan bisnis konveksi. Kita butuh mengetahui lebih dulu bagaimana karakter serta apa yang dibutuhkan dari pemilik brand fashion baru tersebut, lantas mencocokkannya dengan kebutuhan bisnis konveksi kita serta apakah kita memiliki sumber daya untuk memenuhi kebutuhan itu. Setiap brand pasti muncul dengan kondisi yang berbeda-beda. Ada yang berdiri dengan finansial awal yang kuat, ada yang tidak. Ada yang sudah memiliki pelanggan, ada yang masih mencari. Kita pun butuh mengetahui sebanyak apa produksi pakaian yang dibutuhkan brand tersebut untuk menghitung kemampuan internal memenuhinya.

 

Berbagai variabel internal dan eksternal dari brand fashion dan bisnis konveksi kita perlu dipetakan satu demi satu untuk mengetahui mana calon pelanggan paling prospek untuk diajak kerja sama.

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Bangun brand konveksi yang sesuai dan unik

 

 

Membangun sebuah brand adalah salah satu cara paling ampuh untuk menciptakan keunggulan lewat citra yang berbeda dari perusahaan konveksi lainnya. Brand produk konveksi  yang sukses adalah yang berhasil membuat perusahaan lebih unggul dibanding para pesaing, sehingga calon pelanggan dapat menemukan kita. Brand yang sukses akan mampu menarik pelanggan baru tanpa perlu upaya yang terlalu keras. Brand dapat menyampaikan apa keunggulan kita tanpa harus menyampaikannya secara langsung satu per satu pada calon pelanggan.

 

Buatlah sebuah paket produk promosi yang menarik

 

 

Untuk tahap pemasaran awal, yang paling menarik adalah sebuah program promosi. Kebanyakan pasar sulit untuk menolak tawaran harga yang lebih murah dengan paket yang lebih lengkap. Untuk mendapatkan pelanggan baru, pihak konveksi dapat membuat program-program promosi yang sangat menggiurkan untuk menarik minat calon pelanggan. Program promosi yang bisa diterapkan misalnya menggabungkan beberapa produk layanan konveksi dalam sebuah paket “all in one” dengan harga yang bersaing.

 

Jalin komunikasi interpersonal yang baik dengan calon pelanggan

 

 

Satu faktor penting untuk mengajak kerja sama brand baru adalah menjalin komunikasi interpersonal yang berkualitas dengan calon pelanggan. Komunikasi yang intens dan nyaman namun tetap profesional perlu dibangun agar proses pemasaran dan penawaran kerja sama dapat berjalan dengan baik.

 

Berikan produk garansi untuk calon pelanggan

 

 

Tak ada yang bisa mengalahkan kekhawatiran calon pelanggan terhadap kualitas produk konveksi jika hanya diberikan janji manis di depan saja. Kita perlu memberi calon pelanggan sebuah rasa aman berupa jaminan bahwa produk kita bagus dan berkualitas. Untuk memenuhi hal tersebut, perusahaan konveksi dapat memberikan sebuah garansi pada produk-produknya. Jika suatu saat ditemui produk yang cacat, rusak dan tidak berkualitas, perusahaan berkomitmen untuk menggantinya dengan yang baru. Sebuah garansi dapat menjawab kebutuhan rasa aman calon pelanggan sehingga mereka lebih mudah untuk membuat keputusan.

 

Buatlah sebuah company profile yang menarik

 

 

Sebagai langkah awal untuk memperkenalkan profil perusahaan, calon pelanggan biasanya meminta sebuah company profile. Dari situlah sebuah kesan awal dibentuk. Oleh karenanya, perusahaan konveksi juga perlu membuat sebuah company profil yang berkualitas. Tak cukup desainnya saja yang bagus dan meyakinkan, namun juga dari segi isi penuh prestasi dan meyakinkan. Isi dalam sebuah company profile diperoleh dari track record prestasi perusahaan selama ini, tidak boleh hanya karangan saja.

 

Itulah beberapa strategi yang bisa dicoba untuk mengajak kerja sama brand baru hingga berlangganan dengan perusahaan konveksi kita.

 

Baca Juga Artikel Berikut

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 63
  • 2455 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article