Rekomendasi Bahan Ciput Terbaik Untuk Hijabers | Toko Kain Surabaya

Hilda W 25 Jun at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

 

Rekomendasi Bahan Ciput Terbaik Untuk Hijabers

 

 

 

Rekomendasi Bahan Ciput Terbaik Untuk Hijabers

 

 

Apakah kamu selalu bingung memilih bahan ciput terbaik yang akan dipakai ketika menggunakan jilbab? Jika iya, maka kamu harus stay di artikel ini sampai akhir. Karena di dalamnya akan membahas seputar bahan-bahan ciput paling nyaman, anti gerah dan anti pusing. 

Seperti diketahui, ciput merupakan dalaman kerudung yang tidak hanya dipakai untuk aksesoris saat mengenakan jilbab. Ciput membuat penampilan kamu jadi lebih syar'i, karena bisa menutupi bagian leher dan juga telinga lebih sempurna. Terutama yang sering berkreasi dengan jilbab, wajib sekali menggunakan bahan ciput terbaik. 

 

Bahan Ciput Terbaik yang Perlu Kamu Coba 

Ada beberapa bahan ciput terbaik yang paling direkomendasikan saat ini. Muslimah wajib tahu beberapa bahan ciput yang akan dibahas berikut ini, terutama untuk kelebihannya.


1. Ciput Bahan Jersey

 

 

 Ciput Bahan Jersey

 

 

Bahan ciput terbaik berikutnya ada dari bahan jersey. Bahan ini juga banyak dipakai untuk pembuatan busana muslim. Sehingga bisa dibayangkan, bahwa material jersey ini memiliki bahan yang elastis dan halus. Jersey umumnya memiliki ketebalan yang lebih tinggi dibanding spandek.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena pemakaian ciput dari bahan ini tetap nyaman untuk kegiatan sehari-hari. Bahan jersey umumnya juga mengikuti lekuk tubuh saat dijadikan bahan pembuatan gamis. Jadi bisa dipastikan nyaman sekali dipakai di kepala pula. 

Ciput bahan jersey juga terdiri dari berbagai warna, jadi bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Kamu bisa mengkombinasikan warna senada, untuk jilbab yang kamu pakai dengan jersey. 

 

2. Ciput Bahan Kaos Rayon

 

 

 Ciput Bahan Kaos Rayon

 

 

Ada pula ciput bahan kaos rayon yang bisa kamu pilih dan cukup direkomendasikan untuk para muslimah. Bahan ini cocok sekali bagi kamu yang tinggal di daerah pada cuaca sangat panas, karena bahan kaos bisa membuat kepala lebih adem. Penyerapan keringat juga lebih baik ketika menggunakan ciput dari bahan kaos rayon ini. 

Umumnya untuk bentuk dari ciput bahan rayon ini berbentuk lebih lebar. Sementara itu, teksturnya lentur sehingga tidak perlu takut bahannya mudah melar. Bahan kaos rayon mudah sekali mengikuti bentuk wajah dan kepala. Jilbab kamu bisa tetap rapi dipakai seharian dengan ciput jenis ini.


3. Ciput Bahan Spandeks

 

 

Ciput Bahan Spandeks

 

Yang pertama ada bahan ciput terbaik dari kain spandeks. Bahan kain ini, tentu tidak asing lagi kamu lihat sebagai bahan untuk pembuatan ciput. Bahan spandeks memiliki kelebihan yaitu punya tingkat kelenturan yang tinggi, sehingga sangat mudah mengikuti bentuk kepala pemakainya.

Bahannya juga tidak licin, jadi tetap nyaman serta tidak akan bergeser meski dipakai dalam waktu yang lama. Kamu juga bisa memakai jilbab lebih mudah, berkat bahan ciput spandek ini. Kelebihan dari ciput material spandek juga tidak mudah melar, jadi awet untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama terlebih untuk kegiatan sehari-hari. 

Tekstur dari kain spandex adalah lembut dan cukup menyerap keringat. Jadi tetap cocok dipakai saat cuaca panas. Ketika dicuci juga tidak susah merawatnya. Bahan spandek tidak mudah lecet dan warnanya juga tidak gampang pudar. Bahan spandek ini juga dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi siapa saja bisa memakai ciput spandeks.

 

4. Ciput Bahan Katun

 

 

 Ciput Bahan Katun

 

 

Bahan ciput terbaik  yang bisa kamu pilih, jika tidak menyukai bahan ciput yang licin adalah bahan katun. Ciput dari bahan ini sangat nyaman dipakai dengan berbagai model pilihan. Yang umumnya dipilih oleh para muslimah dari ciput bahan katun adalah ciput ninja. 

Bahan katun ini sangat praktis dipakai tanpa harus takut bagian atas rambut terlihat. Karena bahannya yang rapi dan tidak mudah geser, sehingga bahan katun ini cocok sekali bagi kamu yang takut kegerahan jika menggunakan ciput dengan bahan licin. Bahan katun yang memiliki banyak model dan warna, bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan disesuaikan pula dengan model jilbab ataupun baju muslimah.

 

5. Ciput Bahan Brokat Stretch

 

Ciput Bahan Brokat Stretch

 

Untuk pilihan lain dari bahan ciput terbaik, kamu bisa pilih bahan brokat stretch. Bahan ini ke umumnya dipilih oleh para wanita yang akan pergi kondangan sebagai penunjang penampilan. Bahan brokat stretch ini memiliki tekstur yang ringan namun bahannya cukup berongga. 

Tapi tetap saja nyaman dipakai dan tidak akan membuat kamu kegerahan. Tekstur dari bahan ini juga sangat lentur jadi tetap nyaman di kepala. Namun perlu diketahui bahwa bahan brokat ini cukup tipis dan kamu bisa memilih model ciput bandana. Bahan ciput stretch ini dan juga bisa kamu pilih untuk dalaman jilbab saat akan mengkreasikan jilbab supaya terlihat lebih kece.

 

6. Ciput Bahan Polyester

 

Bahan polyester dinilai sebagai bahan yang cukup gerah saat dipakai. Namun perlu diketahui bahwa, di Amerika sendiri terdapat dalaman jilbab atau ciput dari bahan polyester. Bahan ini sendiri dibuat dari material polyester yang cukup premium sehingga harganya jauh lebih mahal. 

Meski bahannya sendiri dibuat dari bahan polyester namun kamu tidak akan merasakan panas dan gerah sama sekali. Justru ciput ini tetap adem dipakai. Tekstur dari ciput polyester adalah transparan, jadi sebisa mungkin kamu harus memilih jilbab yang agak lebih tebal. 

Ciput bahan polyester yang dibuat di Amerika ini, memiliki bagian cepol di bagian belakang kepala, untuk membuat tampilan jilbab jadi lebih menarik. Cepol jilbab ini, bisa kamu sesuaikan dengan volume rambut ketika jilbab dipakai. 


7. Ciput Bahan Rajut

 

 

Ciput Bahan Rajut

 

 

Ciput bahan rajut merupakan salah satu bahan ciput terbaik yang cukup booming di pasaran. Siapapun pasti menyukai bahan ciput ini karena saat dipakai terkesan simpel dan juga praktis. Belum lagi, bahannya sangat nyaman dan juga ringan. Kamu tidak perlu khawatir merasakan pusing di kepala, memilih ciput dari bahan ini.

Bahan rajut untuk ciput, kamu bisa pilih bahan rajut premium yang umumnya dibuat dari benang rajut berkualitas. Meskipun menggunakan benang rajut premium, namun biasanya untuk harga ciput rajut tetap terjangkau. 
 

Tentu kamu kini sudah tahu, bahwa ada banyak bahan ciput terbaik yang bisa kamu pilih. Tinggal kamu sesuaikan dengan selera dan juga kebutuhan serta kenyamanan ingin memakai bahan yang mana. Pastikan untuk tidak memilih bahan ciput yang salah, terutama kamu yang tinggal di daerah cukup panas. 

Hal ini tentu saja akan berpengaruh pada kenyamanan kamu ketika menggunakan jilbab. Terutama bagi memakai jilbab untuk kesehariannya, baik saat di rumah maupun saat sedang bekerja. 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 3
  • 242 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article