Tips Tampil Stylish dan Modern Saat Perayaan Imlek | Toko Kain Surabaya

Windy 21 Jan 2023 at 9:25
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tips Tampil Stylish dan Modern Saat Perayaan Imlek

 

Tips Tampil Stylish dan Modern Saat Perayaan Imlek

 

Tak terasa sebentar lagi tahun baru imlek  yang merupakan momen spesial bagi sebagian masyarakat akan segera tiba. Biasanya perayaan imlek dijadikan sebagai ajang berkumpul bersama keluarga dan kerabat tercinta. Selain mempersiapkan angpau, jangan lupa juga harus bersiap untuk tampil stylish dan modern dalam perayaan imlek ini.  

 

Salah satu caranya Anda bisa mengenakan  pakaian tradisional Cheongsam, yang sangat identik dalam momen perayaan imlek. Jika Anda masih bingung menentukan outfit dalam perayaan imlek, yuk simak tips fashion berikut ini!!

 

Cek Yuk Warna Bahan Seragam Kerja Granmax Tropical Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Kenali Gaya Fashion Diri

Hal pertama yang bisa Anda gali yaitu harus mengenali gaya fashion yang Anda sukai dan mencerminkan selera Anda, tapi jangan lupa untuk tetap mengutamakan kenyamanan Anda dalam berbusana. 

 

Dengan fashion yang sesuai dengan selera Anda, maka akan otomatis membuat kepercayaan diri saat Imlek bisa meningkat. Pikirkan style yang paling cocok dan juga nyaman digunakan, Anda bisa memadu padankan pakaian modern yang dilengkapi dengan aksen oriental agar penampilan semakin menarik. 

 

Pilih Pakaian yang Berkualitas 

 

Tips Tampil Stylish dan Modern Saat Perayaan Imlek

 

Pastikan mengutamakan pakaian dengan bahan dan desain yang berkualitas sebagai pilihan Anda untuk dikenakan dalam perayaan imlek. Biasanya para desainer akan merancang koleksi khusus untuk menyambut imlek, jadi akan sangat mudah bagi Anda untuk mendapatkan pakaian yang berkualitas. Kini tak sulit lagi mendapatkan pakaian yang identik dengan nuansa Imlek sehingga Anda akan tampil modis dan modern saat perayaan Imlek.

 

Ekspresikan Diri dengan  Warna

Warna merah dianggap membawa keberuntungan dan kegembiraan dalam imlek. Tidak heran jika warna ini yang mendominasi setiap ornamen. Meskipun begitu, Anda tetap bisa mengekspresikan diri lewat mix and match pakaianmu dengan warna lain jika tak ingin monoton. Ternyata masih ada warna lain yang dianggap sebagai pembawa keberuntungan, seperti warna hijau, biru, dan juga kuning yang bisa menjadi opsi agar penampilanmu semakin menawan.

 

Pakai Busana Cheongsam sebagai Statement

 

Tips Tampil Stylish dan Modern Saat Perayaan Imlek

 

Tanpa  busana tradisional cheongsam, momen imlek terasa menjadi tidak kurang sempurna. Tapi jika Anda ingin tampil lebih menarik, kini sudah banyak pilihan model baju Imlek kekinian tanpa menghilangkan ciri khas kerah berdiri atau aksen kancing yang menghiasi bagian samping busana cheongsam.

 

Padukan dengan Aksesori Unik 

Mengenakan aksesori tentu saja akan mempercantik tampilan Anda saat hari imlek nanti. Anda bisa memakai perhiasan spesial seperti peninggalan dari nenek atau ibu berupa kalung liontin batu maupun gelang kristal, sebagai salah satu cara untuk menghormati keluarga Anda yang terkasih. Tentunya aksesori yang memiliki historis tersebut akan membuat perasaan Anda menjadi lebih lengkap dalam merayakan momen spesial di tahun baru imlek ini.

 

Tampil Cantik dengan Riasan Modern

 

Tips Tampil Stylish dan Modern Saat Perayaan Imlek

 

Karakter riasan oriental tentu saja masih menjadi minat dominan dalam tren tata rias Imlek. Namun, kini  tren riasan cenderung lebih modern dan minimalis, yang lebih difokuskan pada  tata rias mata, khususnya dari segi pengaplikasian eyeliner. Meskipun warna merah mencolok menjadi dominan saat imlek, tapi  untuk riasan areal mata sangat disarankan kenakan warna yang tidak terlalu mencolok. 

 

Pilih eye shadow dengan warna nude ditambah sentuhan pearl dan aplikasikan winged-eyeline, yang akan membuat mata terkesan lebih sipit sehingga nuansa oriental akan semakin kental. Penggunaan warna selain hitam pada eyeliner Anda akan membawa kesan modern sekaligus chic

 

Agar wajah Anda semakin flawless gunakan foundation berbahan ringan dan tahan lama dengan tone yang cerah sangat sesuai untuk riasan Imlek. Jangan lupa pemulas pipi dengan warna semu merah jambon agar tak terlalu mencolok, dan juga highlighter agar tulang pipi terkesan lebih naik.

 

Warna khas mandarin bisa Anda pilih dalam riasan bibir seperti merah menyala, merah keoranyean, merah tua, maupun oranye. Agar lipstik lebih tahan lama pastikan menggunakan tekstur matte, selain itu tekstur ini juga akan meredam warna-warna terang seperti merah dan oranye. karena jika memilih tekstur glossy, warna-warna tersebut akan tampak terlalu mencolok.

 

Tambahkan highlighter di bawah mata, tulang hidung, dan atas bibir agar dapat mengimbangi kesan kering yang ditinggalkan oleh lipstik matte. Kesan wajah tampak segar dan tidak terlalu pucat juga akan terbantu oleh highlighter tersebut.

 

Jangan lupakan poin terpenting  lainnya dalam riasan yang perlu ditekankan pada riasan Imlek yaitu alis. Alasanya karena alis merupakan bingkai wajah dan sangat berpengaruh pada tampilan wajah Anda. Saat in,i tengah tren alis Korea yang bentuknya agak lurus dan arsirannya padat, yang banyak digandrungi banyak orang. Namun, Anda bisa memilih bentuk alis yang sesuai dengan style maupun bentuk wajah Anda.

 

Saatnya melengkapi persiapan Anda untuk menyambut tahun baru imlek, cukup lengkap bukan ulasan tips di atas. Mulai dari penentuan style Anda yang harus sesuai selera, busana yang berkualitas, paduan aksesori unik dan juga riasan wajah yang modern akan melengkapi perayaan imlek Anda menjadi lebih menawan.

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 12
  • 1052 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article