Bahan Taslan Untuk Membuat Jaket dan Perlengkapan Outdoor | Toko Kain Surabaya

Windy 29 Jan 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Bahan Taslan Untuk Membuat Jaket dan Perlengkapan Outdoor

 

 

Tak dapat dipungkiri, jaket adalah salah satu jenis pakaian yang amat disenangi oleh semua kalangan. Selain menjaga tubuh tetap hangat, jaket juga meningkatkan penampilan seseorang. Beragam jenis bahan yang digunakan untuk pembuatan jaket, contohnya adalah bahan taslan.

 

Bahan Taslan Untuk Membuat Jaket dan Perlengkapan Outdoor

 

Jenis-Jenis Bahan Taslan

Kain taslan juga memiliki beberapa jenis varian, antara lain  :

  1. Bahan Taslan Ripstop (MG)

Bahan taslan risptop MG ini berbahan dasar benang polyester, bahan ini sedikit tebal, bertekstur kotak-kotak (ripstop) serta memiliki lapisan coating (lapisan anti air) berwarna bening. Bahan taslan ini dapat diaplikasi untuk jaket dan produk-produk lain yang memerlukan ketahanan terhadap air. 

  1. Bahan Taslan Bening

Bahan taslan bening ini mempunyai lapisan anti air yang berwarna transparan, dengan pilihan varian warna menarik yang cukup banyak dan mudah didapatkan di pasaran. dan harganya pun relatif aman di kantong. Jika jaket yang diinginkan bersifat anti air dan ringan maka bahan taslan bening ini sangat cocok untuk digunakan.

  1. Bahan Taslan GN

Bahan yang cepat kering, dan mudah menyerap kelembapan adalah keunggulan bahan Taslan GN. Sehingga Ketika digunakan beraktivitas, pemakai jaket ini tidak mudah berkeringat. Selain itu, bahan taslan GB ini memiliki bahan taslan yang anti air dan bertekstur lembut. 

  1. Bahan Taslan Milky

Bahan ini memiliki coating (lapisan anti air) berwarna milky (putih susu), dengan lapisan permukaan yang licin dan cukup tinggi dalam kerapatan serat bahannya. Bahan dasar kain taslan milky ini adalah polyster, sehingga keringat dapat diserap dengan baik saat berkegiatan menggunakan bahan taslan milky ini.

 

Rekomendasi Warna Bahan Parasut Milky Taslan di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Keunggulan Jaket Taslan

 

Bahan Taslan Untuk Membuat Jaket dan Perlengkapan Outdoor

 

Baca Yuk Artikel Tentang Jaket Yang Lain

 

Jaket Pria dan Wanita dengan berbahan taslan mempunyai berbagai macam keunggulan yang pantas untuk dipertimbangkan. Beberapa keunggulan bahan taslan ini mungkin tidak dimiliki oleh bahan-bahan kain lainnya. Berikut keunggulan-keunggulan yang ditawarkan dari jaket berbahan dasar taslan : 

  1. Bahannya Tebal dan Lentur

Jaket dengan bahan taslan memberikan perlindungan yang baik dari udara dingin, bahkan di saat berkendara. Karena bahannya cukup tebal maka dapat menjaga suhu tubuh untuk tetap hangat. Jaket taslan memiliki bahan yang cukup lentur, sehingga tidak akan mengganggu pergerakan dari orang yang memakai jaket taslan ini dan memberi rasa nyaman saat dikenakan,

  1. Bisa Diandalkan Saat Hujan

Salah satu keunggulan jaket taslan adalah mampu meredam derasnya air hujan untuk tidak tembus mengenai tubuh. Bahannya yang rapat cukup bisa diandalkan untuk melindungi tubuh dari serangan air hujan. Sehingga para rider di jalan akan merasa aman ketika berkendara bahkan di saat hujan yang deras.

  1. Lebih Cepat Kering

Pemakai jaket taslan ini sangat mudah untuk membersihkan jaket ini dari kotoran dan mudah untuk mengeringkannya saat terkena air. Karena jaket yang menggunakan bahan taslan memiliki keunggulan lebih cepat kering dibandingkan jaket dengan bahan lainnya. Tidak perlu dijemur di bawah sinar matahari, cukup diangin-anginkan selama semalam, jaket taslan sudah dapat dikenakan kembali untuk beraktivitas.

  1. Anti Jamur dan Anti Noda

Jamur dan noda yang ditinggalkan pada pakaian yang basah terkena air, mungkin menjadi masalah yang cukup menjengkelkan. Namun, hal ini tidak perlu dikhawatirkan ketika bahan taslan adalah bahan dasar jaket Kamu. Karena jaket taslan sudah bersifat anti jamur dan anti minyak, sehingga akan sangat menghemat waktu, tenaga, dan uang untuk perawatannya.

  1. Tidak Mudah Kusut

Selain melindungi dari cuaca dingin, jaket juga memiliki fungsi membuat Kamu semakin tampil fashionable ketika mengenakannya. Jaket taslan mempunyai karakteristik bahan yang tidak mudah kusut, walaupun bolak-balik dipakai. Sehingga penampilan Kamu akan selalu tampak rapi dan keren ketika mengenakan jaket taslan ini.

  1. Awet dan Tahan Segala Cuaca

Bahan taslan dibuat dengan nanoteknologi yang canggih, dan mempunyai daya tahan yang cukup terhadap debu, panas sinar matahari, goresan, dan air. Hal ini yang menjadikan jaket dengan berbahan taslan menjadi lebih awet dan cocok digunakan untuk segala cuaca. 

  1. Banyak Pilihan Model dan Warnanya

Jaket taslan mempunyai pilihan warna yang banyak, variasi warna-warna ini dapat disesuaikan dengan kesenangan dan kebutuhan. Warna-warna yang gelap  seperti hitam, merah bata, hijau tua, biru tua dan lain sebagainya dapat Kamu pilih jika sering beraktivitas di luar rumah, karena sifatnya yang tidak mudah terlihat kotor dan lusuh. 

Untuk warna-warna yang terang seperti putih, kuning, oranye, dan lain sebagainya dapat Kamu gunakan ketika ingin meningkatkan semangat dan mood Kamu. Dan warna-warna netral dapat Kamu gunakan jika Kamu menyukai untuk tampil lebih sederhana.



 

Demikian beberapa keunggulan dari jaket berbahan taslan, semoga informasi yang kami bagikan ini dapat memberi Kamu pilihan yang tepat untuk menemukan jaket yang berkualitas dan sesuai kebutuhan.

 

Baca Yuk Artikel Tentang Jaket Yang Lain


 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 13
  • 5701 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article