5 Ide Hampers Lebaran Cantik Berbahan Kain | Toko Kain Surabaya

Windy 23 Jun 2022 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

5 Ide Hampers Lebaran Cantik Berbahan Kain 

 

 

Ide Hampers Lebaran Cantik Berbahan Kain

 

Bingung dan belum memiliki ide hampers lebaran untuk orang terkasih atau relasi bisnis? Atau bahkan Anda ingin berbisnis hampers dan belum mengetahui produk yang paling banyak diminati? Yuk simak 5 ide hampers favorit saat lebaran di bawah ini!

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Hampers mukenah 

Bukankah sangat mengharukan bila memperoleh bingkisan lebaran sebuah mukenah dalam sebuah box yang cantik? Alih-alih hanya dibungkus sebuah kresek hitam dan plastik, mukenah pemberian akan lebih menarik dan bernilai saat dikemas dalam wadah yang lebih menarik. Hampers lebaran mukenah menjadi tren bingkisan baru untuk berbagi kebahagiaan di hari kemenangan. 

 

Hampers mukenah

 

Berbagai jenis mukenah dapat dibungkus dan dikreasikan menjadi pemberian yang menawan dengan sentuhan tangan kreatif. Mukenah dapat dimasukkan ke dalam sebuah box coklat, dilipat rapi dengan sebuah sabuk pita berwarna emas ataupun hijau (simbol warna idul fitri biasanya hijau). Di sisi-sisi mukenah ditambahkan hiasan atau pernik khas idul fitri. 

Hampers mukenah dapat kita berikan kepada siapa saja. Sebagai hadiah untuk saudara perempuan, ibu dan ibu mertua. Waktu yang paling cocok untuk memberikan hampers lebaran mukenah adalah menjelang ramadhan atau sebelum idul fitri agar mukenah dapat dipakai untuk sholat tarawih dan sholat idul fitri. 

 

Hampers sarung dan peci 

 

Hampers sarung dan peci

 

Bila bosan dengan hampers yang selalu item fashion wanita, maka tidak ada salahnya memberikan hadiah perlengkapan sholat pria dalam bentuk hampers lebaran. Hampers sarung lengkap dengan pecinya masih tergolong baru dan unik sebab belum banyak orang yang terpikir mengirimkan hampers lebaran berisi sarung. Seringkali pemberian hampers adalah jilbab, gamis atau mukenah, segala sesuatu untuk dipakai kaum hawa. Namun bukankah kaum adam juga senang bila menerima paket hampers untuk merayakan hari kemenangan mereka? 

Saat ini sarung sudah lebih beragam dibandingkan dulu. Mulai dari kain songket, kain tenun hingga kain berbahan katun premium yang lebih eksklusif dan tidak gerah. Sarung juga hadir dengan berbagai warna yang tidak melulu didominasi warna-warna gelap, saat ini sarung berwarna terang juga mulai menguasai pasar. Keberagaman sarung ini dalam rangka sebagai variasi dan keserasian fashion pria. 

Kita dapat memberikan hampers sarung dan peci ini pada saat momen ramadhan dan menjelang idul fitri agar dapat dipakai saat mendirikan sholat idul fitri. 

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Hampers gamis dan hijab 

 

Hampers gamis dan hijab

 

Ide hampers lebaran ketiga ini pasti yang paling banyak disukai oleh muslimah di tanah air. Baik ibu-ibu, remaja ataupun anak-anak tidak ada yang akan menolak hampers pakaian lengkap dengan jilbabnya. Saat ini hampers gamis dan hijab menjadi andalan nomor satu untuk diberikan sebagai hadiah di hari kemenangan. Hampers gamis dan jilbab dapat diberikan kepada anak, orang tua ataupun pasangan. Seringkali hampers ini juga berupa pakaian sarimbit untuk seragam satu keluarga. 

Ada banyak ragam model gamis yang dapat diberikan sebagai hampers. Dilipat rapi dan dikemas cantik dalam sebuah box coklat premium berhiaskan pita dan kartu ucapan idul fitri, akan menjadi hadiah lebaran yang sangat menawan. Sebetulnya kita bisa memisahkan hampers ini apakah gamis yang akan diberikan satu set dengan jilbabnya ataukah terpisah dengan menjadikannya dua paket hampers. Keduanya terserah pada yang memberi. 

Saat ini pun sudah banyak penjual gamis dan jilbab yang memberikan paket hampers sekaligus. Kita dapat memesan dalam bentuk hampers dengan menambah sedikit harga ataukah membungkusnya sendiri di rumah, itu juga suka-suka kita. Bila ingin berkreasi sendiri dengan menghiasi hampers dan menuliskan kartu ucapannya, sebaiknya Anda membeli gamisnya saja tanpa paket hampers. Cara yang kedua ini tentu lebih menghemat biaya. 

 

Rekomendasi Bahan Gamis Terbaik Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Hampers kain songket/ tenun 

 

Hampers kain songket/ tenun

 

Apakah Anda ingin hampers yang lebih unik dan fresh untuk memberi pasangan dan keluarga kejutan di hari yang fitri nanti? Hampers lebaran yang tidak itu-itu saja, dapat menjadi nilai tambah untuk kebahagian pasangan dan keluarga Anda. Bila bosan dengan hampers yang terlalu umum, kue kering misalnya, anda dapat mencoba memberikan hampers kain songket atau kain tenun. Kedua jenis hampers ini masih sangat jarang menghiasi tradisi lebaran di tanah air. 

Kain songket dan tenun tergolong kain yang premium di Indonesia. Tidak banyak orang yang memakainya untuk pakaian sehari-hari, karena harga perlembarnya yang terbilang mahal. Kain songket dan tenun biasanya dipakai untuk hari-hari penting seperti ke acara pernikahan, acara adat, acara keagamaan. 

Proses pembuatan kain songket dan tenun cukup rumit, sulit dan membutuhkan waktu yang panjang. Kain yang premium ini dibuat dari bahan yang alami dan proses yang masih manual. Karena itulah songket dan tenun cocok menjadi hampers premium. 

 

Hampers kain batik tulis 

 

Hampers kain batik tulis

 

Ide hampers yang terakhir adalah kain batik tulis. Selain kain songket dan tenun, batik tulis masih menjadi kain premium yang cocok dijadikan hadiah hari raya. Batik tulis dapat dijadikan hampers lebaran spesial yang cukup unik dan baru. Selain itu kain batik tulis masih dapat dijadikan model pakaian apa saja tergantung keinginan yang diberi. Hampers batik tulis juga cukup unisex, dapat diberikan kepada rekan pria maupun wanita. 


 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 15
  • 2566 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article