Kehabisan Inspirasi Membuat Baju Coba Kunjungi Acara Fashion Show | Toko Kain Surabaya

Windy 15 Apr 2022 at 8:07
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Kehabisan Inspirasi Membuat Baju? Coba Kunjungi Acara Fashion Show!

 

 

Inspirasi memang tidak bisa dipaksakan. Banyak orang yang menggantungkan inspirasi itu datang dengan sendirinya dan menjadi jalan keluar untuk kebuntuan yang dialami. Namun jika seterusnya demikian, apakah kita akan selamanya pasif menunggu inspirasi yang tak kunjung datang? Termasuk inspirasi membuat baju. Pada kenyataannya, orang-orang yang bergantung pada inspirasi secara pasif justru akan tertinggal lajunya. Baik laju produktivitas hingga penjualan usaha. Kenapa? Karena inspirasi tidak akan datang pada orang-orang yang pasif saja.

 

Inspirasi membuat baju harus didapatkan secara aktif. Inspirasi tidak akan datang dengan sendirinya, namun butuh untuk dicari, distimulasi dan dipikirkan dengan matang. Sebab sejatinya inspirasi merupakan sebuah ide. Ide adalah buah pikiran. Oleh karena itu, ketika suatu saat kita kehabisan inspirasi membuat baju, banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menemukan inspirasi yang baru dan tidak terprediksi sebelumnya.

 

Hidup dalam dunia fashion harus selalu siap dengan ide-ide baru yang terus berubah. Seperti berpacu dengan waktu, perancang busana atau pebisnis fashion tidak boleh kehabisan inspirasi untuk menciptakan produk-produk fashion terbaru. Sebab, pasar selalu menginginkan produk dengan desain-desain yang baru dan fresh dan belum pernah mereka miliki sebelumnya. Semakin tren dan fresh pakaian yang dibeli dan dikenakan, hal tersebut dapat meningkatkan kebanggaan dan value seseorang. Oleh karena itu, pasar fashion seakan tidak pernah istirahat untuk meminta model-model baru dalam produk yang akan mereka konsumsi. Permintaan yang besar tersebut harus direspon dengan optimal oleh pelaku usaha. Inspirasi membuat baju dengan gaya terbaru harus selalu dimiliki dan diciptakan.

 

Nah, agar tidak kehabisan inspirasi, coba kita hadiri acara fashion show, tempat berkumpulnya ide-ide fashion baru yang akan rilis di pasaran. Ini dia yang kita dapatkan dengan hadir dalam fashion show!

 

Cek Yuk Warna Bahan Seragam Kerja Grandmax Tropical Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Mengamati berbagai ciri khas desain pakaian dari berbagai desainer

 

 

Desain pakaian dari berbagai desainer

 

Banyak pekan mode, acara fashion show, berbagai pertunjukan dan lomba-lomba fashion yang digelar baik pada cakupan nasional maupun internasional. Untuk apa semua acara itu diadakan? Salah satunya sebagai ajang untuk memamerkan karya fashion terbaru. Produk-produk fashion yang baru saja dilaunching dan belum beredar di pasaran.

 

Datang ke acara-acara tersebut, fashion show salah satunya, menjadi kesempatan kita untuk mendapatkan inspirasi membuat baju dari kreasi terbaru para desainer kondang tanah air maupun internasional. Para desainer akan memperkenalkan karya mereka dalam sebuah fashion show agar kreasinya mendapatkan perhatian maksimal dan tampil dalam performa terbaik lewat model-model profesional. Hal tersebut dapat menaikkan nilai pakaian tersebut sekaligus inspirasi cara memakai dan memadu-padankan. Acara fashion show juga terkadang diadakan oleh lebih dari satu desainer, sehingga semakin banyak desainer yang tergabung, semakin banyak pula inspirasi membuat baju yang kita dapatkan.

 

Inspirasi membuat baju yang tidak itu-itu saja

 

 

Ilustrasi : Mengamati Berbagai Model Baju

 

Ada kalanya kita membutuhkan inspirasi pakaian yang tidak biasa, extraordinary dan sangat unik dapat memberikan keunikan pada desain pakaian kita. Untuk mendapatkan ide fashion yang tidak pasaran, kita butuh berkunjung pada acara fashion show dari karya-karya desainer yang kondang juga. Desainer yang terkenal dengan karya-karya unik, fresh dan tidak biasa, wajib kita hadiri untuk mendapatkan sense dan inspirasi desain pakaiannya. Dari melihat dan mengamati karya seorang profesional, setidaknya dalam menjadi stimulus bagi kita untuk mendapatkan inspirasi membuat baju sendiri.

 

Tahu tren baju dan item fashion yang sedang naik daun

 

 

Pameran Baju Yang Sedang Trend

 

Banyak tren fashion lahir dari acara fashion show. Pada acara tersebut, sebuah karya fashion pertama kali dihadirkan langsung kepada para pengunjung yang paham dunia mode. Para pengunjung itu tidak datang hanya untuk melihat dan menikmati saja, namun juga mengamati, menganalisis, mengkritik dan merekalah yang berperan besar menyebarkan karya itu ke dunia luas. Jika karya yang ditunjukkan bagus, karya tersebut akan menduduki puncak tren dalam waktu singkat. Dengan menghadiri fashion show kita mendapat gambaran model pakaian seperti apa saja yang berpeluang menjadi tren dan tidak.

 

Bertukar wawasan fashion dengan pengunjung lain

 

 

Ilustrasi : Bertukar wawasan fashion dengan pengunjung lain

 

Inspirasi membuat baju tidak hanya didapatkan dari pakaian-pakaian yang diperagakan, namun juga hasil dari bertukar wawasan dan informasi dengan pengunjung lain yang paham mode. Berkunjung ke acara fashion show seperti sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Tidak hanya mendapatkan inspirasi lewat peragaan busana saja, namun juga ilmu-ilmu baru seputar dunia fashion dari para pengunjung ahli. Ilmu-ilmu baru itu banyak ragamnya, misal tema desain fashion yang saat ini tinggi peminatnya, desain seperti apa yang cocok untuk musim tertentu dan acara tertentu, bagaimana mode yang sedang berkembang saat ini dan banyak lagi. Semuanya dapat kita gali sebagai ilmu dan pengalaman baru.

 

Sebetulnya masih banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menggali dan menemukan inspirasi membuat baju dari mana saja, tidak hanya dari acara fashion show. Namun, hingga hari ini acara fashion show masih dianggap sebagai acara paling prestise dunia mode yang tidak boleh dilewatkan untuk mendapatkan inspirasi.


 

 

Baca Artikel Berikut

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 47
  • 3301 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article