Kelebihan Ribstop Sumtex Dibandingkan Dengan Army 21 Dan Verlando Bultop | Toko Kain Surabaya

Windy 17 Jul at 13:07
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Kelebihan Ribstop Sumtex Dibandingkan Dengan Army 21 Dan Verlando Bultop
 

 

Kain Ribstop drill adalah kain dengan tekstur atau serat kotak - kotak dengan jalinan benang yang kuat. Material yang digunakan untuk membuat kain drill ini adalah campuran antara polyester dan viscose murni.
 

Sebagai bahan kain yang umum digunakan untuk pakaian seragam, jenis kain Ribstop drill memiliki keunggulan tersendiri yang membuatnya lebih dipilih untuk seragam dibandingkan jenis bahan kain lainnya. Kain ribstop drill bisa digunakan untuk kemeja lapangan (industri migas, pertambangan, perkebunan), seragam pabrik, seragam kantor.
 

Kain Ribstop drill ada beberapa merk terkenal yang bisa kita ketahui keunggulan masing” merk, diantaranya merk ribstop sumtex, army21 dan Verlando Bultop. Berikut ini kelebihan kain Ribstop Sumtex dibandingkan dengan merk Ribstop drill lainnya :

 

 

 

Ribstop Sumtex

Army 21

Verlando Bultop

Faktur Pajak

O

x

x

Bisa Retur Warna ( Apabila Ada Salah Kode )

O

x

x

Ada Uji Lab

O

x

x

SNI

O

x

x

TKDN

O

x

x

Jaminan Dibantu Apabila Kain Cacat / Rusak

O

x

x

Jaminan Kain Tidak Mengkerut

O

x

x

Bersertifikat Bluesign

O

x

x

K3L

O

x

x

Harga Lebih Terjangkau

O

x

x

Daya Serap Air / Keringat TINGGI

O

x

x

Tersedia Eceran Minimal 1 Meter

O

x

x

Ready Stok

O

x

x

ISO

O

x

x

 

 

Diantara kain-kain diatas, merk kain Ribstop Sumtex lebih banyak kelebihan dan keunggulan dibandingkan merk lainnya,

 

1. Pembelian kain Ribstop Sumtex bisa menggunakan faktur pajak dan include PPN sedangkan kedua lainnya tidak bisa menggunakan faktur pajak.

2. Kain Ribstop Sumtex dapat ditukarkan/ direturkan apabila ada salah kode warna sedangkan army21 dan Verlando bultop tidak bisa menerima return dengan alasan apapun.

3. Kain Ribstop Sumtex memilki surat uji lab sedangkan army21 dan verlando bultop tidak memiliki surat uji lab, Dimana bisa diketahui komposisi dan gramasi kain tersebut.

4. Kain Ribstop Sumtex sudah lolos pengujian SNI, Standar Nasional Indonesia yang sudah ditetapkan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) dan berlaku di wilayah Negara Indonesia sedangkan sedangkan kain lainnya tidak ada sertifikat SNI.

5. Kain Ribstop Sumtex sudah ada sertifikat TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri).
TKDN merupakan sebuah persentase nilai komponen produksi yang dibuat di dalam negeri. Bisa berupa produk barang dan jasa atau gabungan di antara keduanya. Perlu diketahui bahwa Sertifikat TKDN ini bisa jadi salah satu faktor yang akan menentukan siapa yang lebih unggul dan kompeten. Sedangkan untuk kain army21 dan verlando bultop belum ada sertifikat TKDN.

6. Kain Ribstop Sumtex memilki jaminan akan dibantu retur kain apabila ada kain cacat atau rusak dan mengkerut, sedangkan kedua jenis kain ribstop drill lainnya seperti army21 dan verlando bultop tidak dapat menjamin hal tersebut.

 

 

7. Kain Ribstop Sumtex juga sudah bersertifikat blusign atau sudah lolos pengujian dari zat- zat kimia berbahaya bagi Kesehatan kulit maupun bagi lingkungan, sehingga zat kimia yang digunakan dikain ribstop sumtex aman untuk lingkungan maupun kesehatan kulit pengguna-nya. Sedangkan untuk kedua kain lainnya tidak memiliki sertifikat bluesign.

8. Kain Ribstop Sumtex lolos uji K3L (keselamatan,kesehatan kerja & lingkungan), sehingga aman dipakai sedangkan kain Army21 & Verlando Bultop tidak ada.

9. Harga kain Ribstop Sumtex lebih terjangkau/ paling murah dibandingkan dengan harga 2 kain jenis ribstop drill lainnya ( army21 dan verlando bultop )

10. Daya serap air/keringat kain Ribstop Sumtex lebih tinggi sehingga kain Ribstop Sumtex lebih dingin dipakainya karena mengandung serat viscose/alam yang lebih banyak.
11. Kain Ribstop Sumtex tersedia eceran minimal 1 meter apabila ingin membuat sampel atau prototype dulu

12. Kain Ribstop Sumtex Ready Stok sedangkan Army21 dan Verlando Bultop tidak ready stok sehingga customer harus menunggu beberapa hari terlebih dahulu.

13. Kain Ribstop Sumtex diproduksi oleh pabrik yang lolos  pengujian ISO sehingga kualitasnya diakui secara internasional.

 

 

 

Semoga Bermanfat.....

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article