Tips Menikmati Momen Tahun Baru di Rumah | Toko Kain Surabaya

Windy 14 Dec 2021 at 7:24
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tips Menikmati Momen Tahun Baru di Rumah

 

Pergantian tahun 2022 ini akan menjadi tahun kedua kita menikmati tahun baru di tengah situasi pandemi yang masih mencekam. Keadaan pandemi yang masih terus naik-turun menuntut kita untuk terus waspada, jangan kendor untuk mematuhi protokol kesehatan dimana pun kita berada dan kapan pun itu. Kondisi inilah yang membatasi semua kegiatan tahun baru kita seperti pada masa-masa sebelum pandemi.

 

 

Ya, dahulu setiap malam tahun baru, warga kota akan beramai-ramai mengunjungi taman dan pusat kota untuk merayakan detik-detik pergantian tahun bersama-sama. Menghitung mundur setiap detiknya beramai-ramai yang kemudian akan ditandai dengan kembang api menghiasi langit. Festival-festival digelar khusus untuk meramaikan tahun baru. Banyak wisata kuliner di keramaian tersebut. Rasanya sungguh menyenangkan dan penuh kenangan. Namun pandemi telah mengubah segalanya.

Akankah tanpa semua kegiatan keramaian itu, malam tahun baru kehilangan kesakralan dan bahagianya? Tentu jawabannya bergantung pada kita sendiri. Kita tetap bisa merayakan tahun baru dengan cara yang berbeda tanpa meninggalkan makna pergantian tahun itu sendiri. Pandemi telah memberikan kita banyak waktu untuk kembali berkumpul dengan keluarga. Banyak hal yang sebelumnya tidak bisa kita rayakan dengan quality time bersama keluarga, akhirnya bisa kita lakukan sekarang.

Ini dia beberapa rekomendasi acara bersama keluarga untuk menikmati malam pergantian tahun di rumah saja.

 

Cek Yuk Warna Bahan Seragam Kerja Grandmax Tropical Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Menonton film dengan keluarga

 

 

Siapa yang akan menyangkal bahwa menonton film bersama keluarga dapat menjadi perekat kedekatan keluarga juga memberikan sensasi menonton yang berbeda? Tentu hampir semua orang sepakat. Pada malam pergantian tahun, kita dapat membuat studio bioskop kecil-kecilan si rumah untuk mendapatkan suasana nobar yang nyaman dan santai. Film-film dapat kita pilih secara bebas asalkan memiliki latar cerita ataupun muatan tentang sejarah surabaya. Menonton film bersama keluarga dapat menjadi pilihan menarik untuk dicoba pada malam tahun baru mendatang.

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Bermain game bersama

 

Dalam banyak acara-acara outbond ataupun acara yang bertujuan menjalin relasi dan kerja sama yang baik, game menjadi salah satu kunci kegiatan itu menjadi seru. Setiap orang dapat menikmati permainan, juga menjalin hubungan interpersonal yang lebih baik. Begitu pun dalam keluarga. Hubungan antar anggota keluarga harus dibangun dan dijaga dengan baik agar kehidupan berkeluarga dapat berjalan sesuai visi yang dituju.

 

 

Malam tahun baru ini kita bisa melakukan banyak game seru bersama keluarga. Game-game yang dipilih usahakan adalah game yang mengutamakan kerja sama. Kita bisa melakukan game ini sepanjang malam hingga pergantian tahun. Kita bisa tertawa bersama dengan keluarga dan menghabiskan malam.

 

Pesta Barbeque

 

 

Kegiatan bakar-bakar hampir tidak pernah absen dalam perayaan tahun baru. Banyak anak muda melakukan bakar-bakar jagung sebagai sebuah simbol bahagia mereka dan menandai acara tahun baru. Sebetulnya tidak harus jagung yang dibakar dalam sebuah barbeku sederhana, banyak juga yang mulai membakar ikan, marshmellow, dan sebagainya. Semuanya sah-sah saja, yang terpenting adalah momen dan kebersamaannya. Bakar-bakar bisa kita lakukan di teras depan atau belakang rumah.

 

Me-time

 

 

Jika tidak ingin merayakannya beramai-ramai, tenang saja, kamu tetap bisa menikmati malam tahun baru di rumah seorang diri. Kita bisa menghabiskan waktu pergantian tahun itu dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan diri sendiri, apapun itu. Contoh misalnya membaca buku, marathon film, melakukan perawatan diri, memasak masakan yang lama diinginkan, atau olahraga malam. Semua hal yang membuatmu tenang dan puas dengan kegiatan itu.

 

Pesta kembang api

 

 

JIka tidak bisa menyaksikan kembang api di tengah kota sambil berkumpul beramai-ramai, tenang saja, sebab kita bisa tetap menyaksikannya dengan cara yang lebih sederhana namun tetap indah dan berkesan. Bagaimana caranya? berpesta kembang api bersama keluarga di halaman rumah. Kembang api banyak ragamnya, bisa kita sesuaikan juga dengan budget dana yang kita miliki. Apakah menginginkan kembang api yang meletus di langit ataukah kembang api mainan anak yang dapat kita pegang dengan aman? Semua jenis kembang api saat ini bisa kita peroleh di pasar. Ketika pergantian tahun tiba, semua kembang api dapat kita nyalakan bergantian.

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Beribadah bersama keluarga

Satu hal yang tidak boleh dilupakan sebenarnya adalah beribadah. Pergantian tahun juga merupakan peristiwa penting yang tidak luput sebagai waktu berdoa yang khidmat. Pada malam pergantian tahun, seluruh anggota keluarga dapat berkumpul untuk memanjatkan doa bersama. Doa tersebut salah satunya merupakan ucap syukur pada sang kuasa atas usia, kesehatan, rezeki, dan perlindungan yang selama ini telah dinikmati. 

 

 

Pergantian tahun juga sekaligus menjadi momen evaluasi diri terhadap apa saja yang telah dilakukan sepanjang tahun ini. Berdoa bersama anggota keluarga ataupun pribadi, mampu menjadi opsi terbaik untuk menikmati tahun baru. Hingga tengah malam dan tahun berganti, anggota keluarga dapat duduk melingkar dan memanjatkan doa untuk tahun yang baru.

Itulah beberapa ide acara untuk menikmati malam tahun baru di rumah saja. Kamu bisa mencoba satu diantaranya yang paling cocok dengan keadaanmu.

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 28
  • 1871 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article