Prediksi Tren Model Gaun Pengantin di Tahun 2022 | Toko Kain Surabaya

Windy 11 Feb 2022 at 8:01
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

7 Prediksi Tren Model Gaun Pengantin di Tahun 2022

 

 Pandemi telah mengubah segalanya, tak terkecuali dengan budaya pesta pernikahan. Pesta pernikahan biasanya digelar dengan mewah. Mengundang ratusan tamu, di bawah tenda yang besar, yang tentu saja semua ini membutuhkan biaya yang besar. Pandemi membuat budaya pesta pernikahan ini mengalami adaptasi dengan protokol kesehatan yang ada. Pernikahan tetap digelar namun konsepnya diubah. Tidak lagi mengundang ratusan bahkan ribuan tamu, cukup mengundang orang-orang terdekat seperti keluarga dan sahabat. Hal ini menyebabkan konsep pestanya juga berubah, menjadi lebih simpel dan sederhana, begitu pun dengan gaun pernikahan yang dipakai tidak lagi mengusung tema yang super mewah namun lebih ke arah konsep yang santai dan tetap menawan.

Konsep-konsep gaun pernikahan yang telah mengalami adaptasi di tengah pandemi ini diprediksi akan semakin menjadi tren di tahun 2022. Apa saja? Yuk kita intip bersama.

 

Rekomendasi Warna Bahan Blazer Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Motif Bunga Bordir Putih

 

Tren Model Gaun Pengantin di Tahun 2022

 

Hiasan bunga memang selalu menjadi favorit wanita yang tak lekang oleh waktu. Meskipun model pakaian ataupun jenis bunganya terus berubah-ubah, tetap saja bunga menjadi ornamen utama. Gaun pengantin dengan motif bunga-bunga ini kembali menjadi favorit para pengantin. Dipadukan dengan gaun panjang yang didominasi warna putih, motif bunga juga putih penuh. Hiasan bunga ini dapat berupa bordir timbul maupun pernak-pernik 3D yang ditempelkan ke gaun. Semakin banyak bunga yang menghiasi gaun, akan semakin anggun. Gaun akan tetap terkesan elegan dan mewah sekalipun banyak aplikasi bunganya.

 

  1. Gaun Off The Shoulder

 

Model Gaun Off The Shoulder Pengantin

 

Gaun dengan leher dan bahu yang terbuka ini akan menonjolkan leher jenjangmu dengan indah. Gaun off the shoulder biasanya dibuat dengan model lurus dari bahan-bahan yang jatuh dan mewah. Pada bagian lengannya dibuat dengan lebih flowly agar kesan jatuh dan tidak menambah volume gaun. Gaun off the shoulder ini cocok untuk tema-tema pernikahan yang intim dengan konsep outdoor baik dengan kesan yang santai maupun formal.

 

  1. Puff or Bell Sleves

 

Model Gaun Puff Or Bell Sleves Pengantin di Tahun 2022

 

Setelah mengeksplorasi model tanpa bagian leher dan bahu, model gaun berikutnya adalah bagian lengannya. Banyak variasi lengan yang dibuat untuk menciptakan gaun yang indah. Mulai dari gaun tanpa lengan atau sleveeless, gaun lengan lonceng, lengan bell, model puff di atas, ruffle hingga lurus saja. Gaun pengantin yang diprediksi akan menjadi tren di 2022 adalah gaun yang mengeksplorasi model lengan balon dan bell. Kedua model  lengan ini dapat menambah volume gaun tanpa mengurangi keindahannya.

 

  1. Gaun Slip

 

Model Gaun Slip Pengantin di Tahun 2022

 

Gaun slip mengedepankan model yang simpel dan lurus. Biasanya tanpa tambahan ornamen ataupun ruffle yang menambah volume. Gaun slip dibuat dengan kain-kain yang flowly sehingga dapat membentuk lekukan tubuh dengan indah. Konsep gaun slip yang sederhana dan simpel ini cocok dijadikan alternatif untuk pesta pernikahan yang berkonsep santai dan terbatas untuk keluarga dan kerabat dekat.  

 

  1. Asimetris

 

Model Gaun Asimetris Pengantin di Tahun 2022

 

Konsep asimetris juga mulai banyak digunakan dalam desain-desain gaun pengantin, tidak hanya dalam busana sehari-hari saja. Potongan asimetris memberikan kesan yang lebih fresh dan metropolitan. Desain tidak simetris ini banyak diaplikasikan pada bagian potongan bawah gaun dan lengan, pada bagian-bagian yang mudah dilihat. Konsep gaun asimetris terasa lebih unik sebab belum banyak pengantin yang berani memilih konsep ini.

 

  1. Ruffel

 

Model Gaun Pengantin Ruffle di Tahun 2022

 

Aksen ruffle hampir selalu menjadi andalan untuk memberikan kesan indah, mewah dan menawan serta menambah volume pakaian. Namun, untuk mendapatkan kesan yang sempurna dari hiasan ruffle, bahan yang dipakai mensyaratkan kain yang bersifat flowly sehingga dapat jatuh dengan indah. Gaun ruffle yang menambah volume ini menjadi solusi untuk para mempelai yang ingin terlihat lebih berisi di hari istimewanya. Aksen ruffle dapat dijadikan hiasan di bagian manapun pada gaun, dapat dipakai pada leher, dada, baju, lengan maupun bagian rok gaunnya.

 Sebetulnya, bahan untuk ruffle ini pun juga dapat menggunakan kain yang ringan untuk mengoptimalkan kesan yang diinginkan. Seperti misalnya kain organza yang bening dan mengkilap. Gaun pengantin akan terlihat semakin mewah.

 

  1. Gaun Bulu-Bulu

 

Model Gaun Pengantin Bulu - Bulu di Tahun 2022

 

Gaun dengan aksen bulu-bulu juga diprediksi akan cukup mendominasi hingga menjadi gaya utama yang diusung oleh desain gaun. Variasi bulu-bulunya bisa dibuat penuh dari bagian pinggang ke atas, ataupun di bagian rok gaunnya. Gaun bulu-bulu banyak dipilih untuk pesta pernikahan dengan konsep mewah dan megah sebab gaun bulu-bulu akan lebih terlihat optimal pada ukuran yang besar. Rok gaun yang panjang ataupun melebar dapat menjadi poin penting untuk menonjolkan sisa kemewahan gaun.

 

Itulah tujuh prediksi desain gaun pengantin yang akan menjadi tren fashion pernikahan tahun ini. Model-model yang banyak disukai oleh pengantin adalah model yang sederhana, simpel namun tetap memberikan kesan elegan dan menawan di hari bahagia.

 

Baca Juga Artikel Terkait

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 6
  • 2359 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article