Kelebihan Baju Koko yang Dibuat dari Kain Toyobo | Toko Kain Surabaya

Windy 25 Jul 2021 at 9:47
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Kelebihan Baju Koko yang Dibuat dari Kain Toyobo

 

Baju Koko tentu sudah tak asing lagi untuk kita yang tinggal di negara mayoritas umat muslim. Sebagai salah satu setelan andalan kaum Adam saat beribadah atau hari besar keagamaan islam, baju koko mudah kita temui dipakai oleh beragam kalangan. Kadang bahkan kita menemukannya digunakan sebagai setelan harian kalangan agamis, dengan beragam model dan bahan, salah satunya baju koko toyobo. 

 

Foto : Baju Koko Bahan ToyaboToyobo Warna Navy

 

Bagi Anda yang mungkin masih bingung dengan pakaian seperti apa yang disebut baju koko, berikut ini adalah beberapa ciri khasnya:

  1. Baju koko memiliki kerah tegak, namun tidak dilengkapi dengan lipatan kerah. 
  2. Umumnya baju koko menggunakan kain dengan warna yang lembut atau netral, tapi juga bisa Anda temukan baju koko menggunakan warna yang tajam seperti merah
  3. Baju koko umumnya menggunakan kain polos. Kalaupun menggunakan hiasan motif, tidak begitu mencolok dengan sulaman atau bordir
  4. Untuk aktivitas ibadah, baju koko biasanya dipadukan dengan sarung. Sedangkan untuk acara yang lebih formal, biasanya dipadukan dengan celana bahan

Sebenarnya banyak jenis kain yang bisa digunakan untuk pembuatan baju koko. Namun Anda akan segera mengetahui di bawah ini, kenapa baju koko toyobo banyak direkomendasikan!

 

Cek Yuk Sis Pilihan Warna Bahan Kemeja Dan Gamis Inma Premium Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Serat Kain Rapat

 

Foto : Baju Koko Bahan ToyaboToyobo Warna BW

 

Dalam agama islam, dianjurkan untuk memakai baju yang layak saat beribadah. Yaitu baju yang bisa menutup aurat dengan baik, termasuk bagi para pria. Dianjurkan untuk menutup bagian auratnya dan akan semakin baik jika bisa menutup bagian badan dan kaki hingga mata kaki. Itulah mengapa akan jauh lebih baik jika baju koko yang digunakan tidak menerawang dan bisa menutup badan pemakainya dengan baik.

Hal itu menjadi salah satu alasan mengapa kain toyobo banyak direkomendasikan untuk pembuatan baju koko. Karena kain ini memiliki serat yang rapat, sehingga membuat hasil baju koko tidak menerawang. Meski menggunakan warna bahan yang terang sekalipun. 

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Bahan Tergolong Kuat

 

Baju koko toyobo selain tidak menerawang juga terkenal kuat. Karakter itu yang membuatnya semakin banyak disukai, karena menjadikan masa pakainya lebih lama (awet). Baju koko dari kain ini juga tidak mudah sobek atau rusak, apalagi jika dirawat dengan cara yang tepat, bisa terjaga bentuk dan kualitasnya hingga bertahun-tahun. 

 

Bahan Lembut dan Halus

 

Foto : Baju Koko Bahan Toyabo

 

Kefokusan dalam beribadah menjadi hal utama dan salah satunya dipengaruhi oleh tingkat kenyamanan dari busana yang dikenakan. Termasuk bagi para pria muslim, kenyamanan dari bahan baju koko yang dipakai juga menjadi poin penting. Itulah juga yang membuat kain toyobo banyak disukai, karena karakter permukaannya yang halus dan lembut membuatnya terasa nyaman saat mengenai kulit. 

 

Cocok untuk Iklim Tropis

 

Berkeringat atau merasa gerah saat sedang beribadah, bisa menjadi salah satu hal yang juga bisa mengganggu kefokusan. Termasuk pula untuk urusan baju koko, bahan yang panas akan membuat pemakainya tidak kusyuk saat berdoa. Karenanya baju koko toyobo banyak direkomendasikan karena karakter kain toyobo termasuk yang adaptif terhadap perubahan cuaca. Saat panas, kain ini akan terasa sejuk dan sebaliknya saat cuaca dingin, kain ini bisa cukup menghangatkan tubuh.

 

Aman untuk Kulit Sensitif

 

Mungkin poin ini tidak begitu penting untuk pria dengan kulit normal, tapi menjadi poin wajib dengan pria yang memiliki kulit lebih sensitif. Karena kita tahu tidak semua kain bisa memberikan kenyamanan untuk kulit sensitif sekalipun. Kain toyobo memiliki rongga yang cukup sehingga kulit bisa bernafat dengan baik. Sehingga akan meminimimalisir potensi iritasi atau penyakit kulit timbul karena kelembapan berlebih. 

 

Warna Tidak Mudah Luntur

 

Foto : Baju Koko Bahan Toyabo

 

Bagi sebagian pria, baju koko toyobo menjadi lebih menarik dibandingkan bahan lain karena karakternya yang tidak mudah luntur. Meskipun hal itu tidak langsung berpengaruh pada aspek kenyamanan, tapi berpengaruh pada rasa percaya diri saat mengenakan. Umumnya orang akan merasa jauh lebih percaya diri jika menggunakan pakaian dengan warna yang masih tajam atau tidak kusam. 

 

Tidak Mudah Kusut

 

Kabar baik untuk kalangan yang tidak sempat atau kurang berminat menyetrika baju, karena baju koko dari bahan toyobo memiliki karakter yang tidak mudah kusut. Sehingga meskipun Anda tidak menyetrika baju tersebut setelah menjemurnya, baju tidak terlalu kusut dan Anda bisa tetap merasa percaya diri. 

Hal itu pula akan menjaga rasa percaya diri Anda saat menggunakannya untuk aktivitas yang banyak bergerak. Karena baju koko toyobo akan terjaga bentuk dan kerapiannya hingga akhir aktivitas Anda. 

 

Mudah Menyerap Keringat

 

Satu lagi kelebihan dari baju koko dari bahan toyobo yang membuatnya banyak direkomendasikan adalah bisa menyerap keringat dengan baik. Tentu saja ini menjadi penting untuk kita yang tinggal di negara tropis. Karena dengan begitu, meskipun baju koko dipakai untuk banyak aktivitas gerak dan menyebabkan kita berkeringat, kita tak perlu khawatir merasa gerah dan terganggu atas hal tersebut.

 

Itulah beberapa alasan mengapa baju koko toyobo banyak direkomendasikan untuk para pebisnis konveksi. Tentu saja perbedaan merek atau ketebalan akan memberikan sensasi yang berbeda, tapi hal itu tak akan terlalu signifikan. Semoga bermanfaat!

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 97
  • 11406 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article