Produk yang Cocok Dibuat dari Bahan Lacoste | Toko Kain Surabaya

Windy 13 Feb at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Produk yang Cocok Dibuat dari Bahan Lacoste

 

 

Seperti halnya kain katun combed yang menjadi bahan utama kaos oblong produk distro karena keunggulannya sebagai kain yang nyaman dan sejuk, maka bahan lacoste pun juga memilikinya. Lacoste dibuat dari beberapa jenis bahan dasar mulai dari alami seperti katun 100%, campuran dengan sintetis dan murni polyester 100%.

Lacoste dengan material katun 100% memiliki keunggulan yang sama seperti yang dimiliki combed. Bahan ini menyerap keringat dengan sangat baik. Dipakai pun terasa sejuk karena ada pori-pori kain yang besar dan teratur. Lacoste katun ini menjadi jenis lacoste yang paling mahal diantara lainnya.

Lacoste dengan 100% polyester memiliki sifat yang berkebalikan dengan lacoste katun. Bahan polyster tidak dapat menyerap keringat dengan baik. Bahannya juga menjadi yang paling murah dan dari segi ketebalannya terbilang cukup tipis. Lacoste polyester banyak dipilih untuk proyek-proyek kaos polo dengan harga ekonomis.

Jenis ketiga adalah lacoste semi katun dan polyester. Jenis ini tetap mengusung sifat kedua bahan aslinya. Mana yang lebih dominan ditentukan oleh campuran mana yang digunakan lebih banyak.

 

Poduk yang Cocok Dibuat dari Bahan Lacoste

 

Cek Yuk Warna Bahan Seragam Kerja Granmax Tropical Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

 

Produk yang Dibuat dari Bahan Lacoste

Bahan lacoste sejatinya sangat dekat dengan produk fashion kita sehari-hari, tetapi namanya belum terlalu dikenal oleh masyarakat. Hal itulah yang menjadikan bahan lacoste ini terdengar asing di telinga. Daripada dikenal sebagai bahan lacoste, bahan ini justru dikenal luas sebagai bahan polo yang sering dibuat kaos polo. Padahal, polo adalah salah satu jenis merk kaos yang dibuat dari bahan lacoste, bukan nama kainnya.

Selain dibuat sebagai kaos berkerah yang sering kita sebut sebagai kaos polo, ada beberapa produk lainnya yang bisa dibuat dari bahan lacoste ini. Apa saja? Mari kita uraikan di bawah ini.

 

  1. Kaos Polo

 

Poduk yang Cocok Dibuat dari Bahan Lacoste

 

Kaos polo adalah produk terbanyak yang menggunakan bahan lacoste. Nama kaos polo diambil dari merk kaos berbahan lacoste yang sudah sangat terkenal sehingga semua kaos berbahan lacoste ini dikenal sebagai kaos polo. Kaos ini memiliki satu ciri khas yang membedakannya dengan kaos oblong biasa, yaitu keberadaan krah leher, dan potongan kaos yang fit di badan. Adanya krah leher ini menjadikan kaos polo ini satu-satunya kaos yang bisa dipakai untuk acara formal. Dulunya, kaos polo awal kali dibuat sebagai pakaian olahraga tenis lapangan. Namun kemudian kaos polo diproduksi secara masal dan dibuat dengan berbagai desain sehingga kini siapapun dapat memakai kaos ini untuk berbagai kegiatan.

Kaos polo sendiri juga ada banyak jenisnya yang dibedakan berdasarkan jenis bahan lacoste pembuatnya. Ada kaos polo yang dibandrol sangat mahal karena dibuat dari bahan lacoste 100% katun sehingga sangat nyaman dipakai dan menyerap keringat dengan baik. Ada juga kaos polo yang dihargai ekonomis dan tergolong murah meriah, karena dibuat dari lacoste berbahan polyester yang tidak menyerap keringat dan terasa panas ketika dipakai.

 

  1. Cardigan Lacoste

 

Poduk yang Cocok Dibuat dari Bahan Lacoste

 

Pernahkah menjumpai cardigan dengan bahan mirip seperti yang digunakan pada kaos polo? Bila pernah, itulah cardigan lacoste. Cardigan dengan bahan lacoste ini memang cukup jarang kita temui dibandingkan cardigan rajutan wol atau bahan lainnya. Cardigan lacoste bernilai cukup estetik, apalagi bila dibuat dari jenis lacoste wafel dimana permukaan kainnya memiliki tekstur seperti wafel yang tebal dan menghangatkan. Cardigan ini juga dapat dibuat dengan beragam desain mulai dari cardigan model biasanya, cardigan tanpa lengan yang mirip seperti vest, atau cardigan syari yang berpotongan sepanjang lutut. Semuanya memiliki nilai estetika yang sama baiknya.

 

  1. Kaos seragam

 

Poduk yang Cocok Dibuat dari Bahan Lacoste

 

Kaos seragam seringkali membutuhkan model yang dapat dipakai untuk formal ataupun informal. Model paling cocok adalah kaos dengan kerah leher dan bahan terbanyak yang digunakan adalah lacoste. Kaos seragam paling banyak menggunakan model polo dengan menambahkan bordil nama perusahaan, departemen ataupun logo tertentu. Bahan lacoste memiliki pori-pori yang besar dan teratur. Keberadaan pori-pori tersebut memudahkan proses bordil dibandingkan jenis kain lainnya. Namun bahan lacoste ini sulit disablon. Sehingga bila ingin membuat seragam dari bahan lacoste, sebaiknya dibordil saja.

 

  1. Totebag lacoste

 

Poduk yang Cocok Dibuat dari Bahan Lacoste

 

Siapa yang menyangka bila totebag yang saat ini sedang naik daun juga dapat dibuat dari bahan lacoste? Karena masih jarang, ide ini dapat menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Totebag dengan model sederhana dengan hiasan bordil bunga atau kerajinan sulam yang indah. Totebag lacoste dapat menjadi pilihan untuk menemani berbagai aktivitas anda.

 

  1. Taplak meja dengan bordil dan rajutan

 

Poduk yang Cocok Dibuat dari Bahan Lacoste

 

Selain dibuat sebagai bahan kaos polo dan totebag, bahan lacoste juga bisa dijadikan taplak meja yang diatasnya dihiasi sulaman ataupun bordilan bunga yang indah. Di kedua tepinya dapat ditambahkan benang-benang seperti model sajadah ataupun menjahitkan renda-renda dengan warna senada. Taplak ini dapat diaplikasikan di ruang tamu ataupun meja makan keluarga anda. 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 2
  • 509 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article