Warna Kain yang Diprediksi Jadi Tren Fashion 2023 | Toko Kain Surabaya

Hilda W 24 Jun 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Warna Kain yang Diprediksi Jadi Tren Fashion 2023

 

 

macam -macam warna tren buat fashion

 

 

     Fashion selalu berubah seiring dengan waktu. Setiap tahunnya, tren fashion selalu berganti dan berinovasi. Mulai dari desain baju, brand, serta tak terkecuali dengan warna kain yang diprediksi menjadi tren di tahun 2023. 

    

Warna menjadi aspek yang sangat penting dalam industri fashion. Ini terbukti bahwa para desainer juga akan mengikuti tren warna tertentu dalam membuat desain pakaian yang akan diperjual belikan setiap tahunnya. Tahun ini, ada beberapa warna kain yang diprediksi akan menjadi tren fashion di dunia. Pengaruh tersebut tidak terlepas dari berbagai pengaruh, salah satunya pemain industri seperti Pantone Color Matching System (PMCS).

    

Dilansir dari tirto.id, Pantone yang berada di New Jersey, Amerika Serikat ini sudah menjadi pioer penentu tren warna sejak tahun 1963. Pantone sendiri telah mencakup lebih dari 10.000 standar warna yang mendukung industri tekstil, pakaian, kecantikan, desain, arsitektur, dan sebagainya. Berikut warna kain yang diprediksi akan menjadi tren fashion di tahun 2023.

 

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

 

Viva Magenta

     Viva magenta tidak hanya diprediksi sebagai tren fashion 2023 biasa, warna ini diperkirakan akan menjadi Color of the Year. Warna ini merupakan campuran antara warna merah dan ungu yang memiliki kekuatan dan keanggunan pada saat yang sama.

    

Produk fashion dengan warna viva magenta sangat cocok digunakan dalam momen pernikahan atau acara formal karena memberikan kesan yang anggun dan elegan pada penggunanya. Warna ini juga dapat digunakan dalam pakaian sehari-hari, membuat penampilan Anda terlihat lebih cerah dan menarik.

    

Viva magenta memiliki banyak keunggulan yang membuatnya diprediksi akan menjadi tren di tahun 2023. Pertama, warna ini mempunyai kekuatan dan keanggunan yang sempurna untuk acara formal seperti pernikahan, pesta atau acara resmi lainnya.

    

Disisi lain, viva magenta juga sangat fleksibel dan dapat digunakan dalam berbagai jenis pakaian. Anda bisa menggunakan warna ini dalam gaun pesta atau pakaian sehari-hari seperti atasan atau bawahan. Viva magenta juga sangat cocok digunakan dalam aksesori seperti tas atau sepatu, sehingga memberikan sentuhan keanggunan yang menawan pada penampilan Anda.

 

 

Viva Magenta

 

 

Beertroot Purple

     Warna ini terinspirasi dari warna umbi bit yang cerah dan segar. Beetroot purple memiliki nuansa ungu yang dalam, namun tetap cerah dan menyenangkan. Warna ini cocok digunakan dalam pakaian sehari-hari maupun acara formal karena memberikan kesan yang elegan, feminin dan anggun pada penampilan penggunannya. Tidak heran bila beetroor purple menjadi salah satu potensi warna kain yang akan menjadi tren fashion 2023 ini.

 

 

Beertroot Purple

 

 

Tranquil Blue

     Warna ini terinspirasi dari warna laut yang tenang dan menenangkan. Pakaian dengan dasar warna kain tranquil blue memiliki nuansa lembut dan menyenangkan untuk dilihat. Oleh sebab itu, fashion dengan warna tranquil blue sangat cocok bagi Anda ynag ingin tampil anggun dan kalem. Warna ini cocok digunakan dalam pakaian sehari-hari maupun acara formal. 

 

 

Tranquil Blue

 

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

 

Digital Lavender

     Digital Lavender adalah salah satu warna yang menjadi tren fashion 2023. Warna ini terinspirasi dari teknologi dan perkembangan dunia digital yang semakin pesat. Digital Lavender memiliki nuansa ungu yang cerah dan futuristik. Warna ini cocok digunakan dalam pakaian maupun aksesori karena memberikan kesan modern dan trendy.

    

Digital Lavender dapat dipadukan dengan warna-warna netral seperti putih atau abu-abu untuk tampilan yang simpel namun elegan. Anda juga bisa mengombinasikan warna ini dengan warna-warna kontras seperti merah atau kuning untuk tampilan yang lebih bold dan berani.

   

Digital Lavender juga bisa digunakan dalam aksesori seperti sepatu atau tas untuk memberikan sentuhan yang berbeda pada penampilan penggunannya. Anda bisa menggunakan warna ini dalam detail kecil seperti tali sepatu atau tali tas untuk tampilan yang subtle namun tetap fashionable.

 

 

Digital Lavender

 

 

Gray Lilac

     Selain warna mencolok dan terkesan memberikan kesan kuat, Gray Lilac juga diprediksi akan menjadi salah satu tren fashion 2023. Warna ini mampu menampilkan kesan kesan formal dan mewah. Dalam psikologi, warna gray lilac mengartikan ketertarikan manusia atas segala hal. Jika anda ingin menarik perhatian dan menjadi pusat perhatian, gray lilac bisa jadi salah satu pilihan warna baju yang cocoh.

 

 

Gray Lilac

 

 

Macchiato

      Warna macchiatobanyak digunakan oleh desainer di pekan mode musim semi dan panas 2023. Warna ini sama dengan warna kopi susu yang biasa kita seduh sehingga terkesan klasik dan manis. Warna ini memiliki nuansa cokelat kemerahan yang lembut dan hangat. Macchiato sering digunakan dalam fashion karena memberikan kesan yang elegan dan natural.

    

Warna macchiato sangat cocok digunakan dalam pakaian musim dingin atau musim gugur karena memberikan kesan yang hangat dan cozy. Anda bisa menggunakan warna ini dalam bahan yang tebal dan berbulu seperti wool atau flannel untuk tampilan yang lebih cozy dan comfortable.

 

 

 

 

Leek Green

   Leek Green termasuk ke dalam rona hijau yang akan mendominasi tren fashion 2023. Leek green sendiri sering dikenal sebagai warna hijau sage di Indonesia. Warna ini adalah percampuran dari warna hijau dan abu-abu yang melambangkan sifat kebijaksanaan. Jika anda ingin terlihat anggun dan elegan namun ingin tetap terkesan bijaksana, warna leek green bisa menjadi pilihan.

 

 

Leek Green

 

 

     Itulah semua warna yang diprediksi akan menjadi tren fashion 2023 nanti. Jika Anda sedang bingung memilih warna kain untuk pakaian Anda sendiri maupun untuk keperluan bisnis, memilih salah satu diantaranya merupakan pilihan yang tepat.

 

 

Rekomendasi Bahan Celana Kulot Unione Drill Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 8
  • 850 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article