Tips Memilih Sweater Berkualitas untuk Perayaan Malam Natal | Toko Kain Surabaya

Windy 21 Dec 2022 at 8:03
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tips Memilih Sweater Berkualitas untuk Perayaan Malam Natal 

 

 

Tips Memilih Sweater Berkualitas untuk Perayaan Malam Natal

 

Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk perayaan malam natal? Bukankah pertanyaan ini klise namun akan selalu terpikirkan oleh kita menjelang perayaan malam natal? Persiapan itu harus dilakukan dengan sebaik-baiknya agar perayaan malam natal berjalan sempurna dan penuh kebahagiaan. 

 

Ada banyak kebutuhan yang perlu kita persiapkan sebelum perayaan malam natal tiba. Pohon natal, pernak-pernik natal untuk menghias pohon natal, berbagai bingkisan natal untuk orang terkasih, hingga jajanan untuk mengisi toples kue. Namun selain itu semua, memilih pakaian yang akan dikenakan di hari natal menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilupakan. Terlebih karena hari natal menjadi momen berkumpul bersama keluarga maupun kawan.

 

Bila ingin tampil formal di malam natal, ada dress, jas, kemeja yang bisa kita pakai untuk bertemu keluarga besar. Namun, bila ingin perayaan malam natal dengan suasana santai dan kekeluargaan, sweater, jaket hoodie dan kaos oversized dapat menjadi pilihan. Apalagi bila kita ingin menghabiskan malam natal dengan sahabat atau orang terkasih, sweater dapat menjadi pelengkap outfit yang nyaman sekaligus stylish. 

 

Rekomendasi Unione Drill Bahan Seragam Kerja Terbaik Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Jenis-jenis Sweater

Sweater adalah pakaian yang didesain secara khusus untuk menghangatkan tubuh pada cuaca dingin. Oleh karena itulah, bahan pembuat sweater lebih tebal dari pakaian biasa. Sweater dibuat menggunakan benang wol yang ditenun sehingga volume kainnya lebih tebal dan mampu menahan panas tubuh dengan baik meskipun memiliki cukup banyak lubang ventilasi. Keberadaan lubang ventilasi ini berperan menjaga sirkulasi udara di dalam tubuh, sehingga tubuh tidak gerah dan udara di dalam pakaian tetap terjaga dengan baik. Saat ini sweater tidak hanya dipakai pada cuaca dingin saja, namun pada cuaca berangin, ataupun di malam hari sekalipun.

 

Saat ini sweater memiliki banyak sekali jenisnya. Tidak melulu sweater polosan dengan model itu-itu saja yang tentu sangat membosankan, saat ini sweater sangat variatif. Baik dari modelnya, paduan warnanya hingga bahan pembuatnya. 

 

  1. Sweater O neck 

Sweater jenis ini yang paling banyak kita jumpai. Sweater ini memiliki bentuk potongan leher lingkaran seperti huruf O. sweater O neck sangat simpel dan mudah dipadukan dengan berbagai macam outfit, bisa dipakai sebagai luaran atau dalaman yang langsung bersentuhan dengan kulit. Saat digunakan sebagai lapisan luar, sweater O neck dapat dipadankan dengan kemeja, blus, kaos oblong. 

 

Tips Memilih Sweater Berkualitas untuk Perayaan Malam Natal

 

  1. Sweater V neck 

Berbeda dari potongan leher melingkar biasa, V neck justru lebih tajam membentuk seperti huruf V dengan potongan tepat di tengah tulang dada. Sebagian orang menganggap sweater V neck hanya diperuntukkan wanita saja, namun dengan berkembangnya trend fahsion, saat ini banyak laki-laki juga gemar memakai sweater V neck. 

 

Tips Memilih Sweater Berkualitas untuk Perayaan Malam Natal

 

  1. Sweater turtleneck  

Bila dua sweater sebelumnya memiliki potongan leher rendah membentuk huruf O dan V, maka ini adalah jenis sweater dengan potongan leher tinggi. Kerah sweater dibuat tinggi hingga menyentuh telinga. 

 

Tips Memilih Sweater Berkualitas untuk Perayaan Malam Natal

 

Cara Memilih Sweater Berkualitas 

 

Tips Memilih Sweater Berkualitas untuk Perayaan Malam Natal

 

Agar perayaan malam natal dengan sweater tidak kacau dan sukses, coba perhatikan beberapa tips di bawah ini sebelum menentukan akan memakai sweater apa. 

  1. Pilih jenis sweater yang sesuai dengan cuaca dan konsep acara

Mengetahui kondisi cuaca terkini di malam natal sangat penting sebelum kita memilih outfit. Coba cari tahu bagaimana cuacanya, berapa suhu cuacanya. Hal ini akan menjadi pertimbangan penting haruskah kita memilih sweater tebal atau tipis. Setelah itu, pertimbangkan juga bagaimana konsep acaranya, apakah acaranya formal atau informal. Bila acaranya formal, maka kita harus memadukan sweater dengan outfit formal, jas panjang misalnya. Begitu pun sebaliknya bila ternyata acaranya informal maka kita tidak perlu datang memakai jas. 

 

  1. Pilih warna sweater 

Setiap perayaan natal indentik dengan warna merah, putih, dan hijau. Tiga warna ini selalu menjadi ikon natal di seluruh dunia. Namun, tidak dipungkiri bahwa dalam hal pakaian saat perayaan tidak harus menggunakan variasi ketiga warna tersebut. Setiap keluarga bisa menentukan tema warna pakaian yang diinginkan tanpa harus menyertakan warna merah, putih atau hijau. 

 

  1. Padankan sweater dengan outfit senada 

Sempurnakan sweater natal kita dengan outfit lainnya yang sesuai dengan konsep acara, baik dari segi warna yang disepakati atau bentuk acaranya. Saat menentukan paduan outfit ini, kita masih bisa membatalkan sweater pilihan sebelumnya dengan lainnya. Atau sebaliknya, kita bisa menentukan paduan outfitnya berdasarkan sweater yang sudah dipilih. 

 

  1. Cek jahitan dan kualitas bahan sweater 

Setelah memikirkan model, warna dan padanan outfitnya, satu hal lagi yang sebetulnya tidak boleh dilewati dalam tips kali ini, yaitu memeriksa kualitas sweaternya. Kita dapat memeriksanya dari bahan yang dipakai, kelembutan permukaannya, kerapian jahitannya hingga kebersihan barangnya. Tips terakhir ini dapat diterapkan pada saat akan membeli sweater baru. 

 

Baca Juga Artikel Berikut

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 20
  • 1160 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article