Tips Memilih Pakaian saat Musim Hujan | Toko Kain Surabaya

Windy 26 Nov 2021 at 7:26
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

7 Tips Memilih Pakaian saat Musim Hujan

 

Setiap musim menuntut kita memakai pakaian yang berbeda. Itu karena musim memiliki karakternya masing-masing yang memberikan dampak yang berbeda kepada tubuh. Oleh karena itu, tubuh perlu beradaptasi, salah satunya dengan memilih pakaian-pakaian yang cocok sesuai keadaan musim.

Pada musim kemarau, suhu udara sangat tinggi. Panas matahari begitu terik, terlebih untuk daerah khatulistiwa seperti di Indonesia yang mendapatkan penerangan matahari sepanjang tahun. Ketika musim kemarau tiba, suhu di suatu kota bisa mencapai 40 derajat celcius. Pada kondisi cuaca yang demikian, kita memerlukan pakaian yang tidak menimbulkan gerah. Pakaian dengan bahan-bahan tipis yang mampu menyerap keringat dengan baik, sangat disukai untuk masyarakat daerah tropis di dataran rendah.

Sementara ketika musim hujan, karakternya jauh berbeda. Kita cenderung lebih menyukai pakaian yang dapat memberikan kehangatan sekaligus cepat kering saat terkena air. Dua karakter pakaiaan itulah yang kemudian membuat kita berpikir kreatif mencari model-model pakaian yang dapat memenuhi kebutuhan itu.

Nah berikut ini adalah tujuh tips memilih pakaian saat musim hujan!

 

Cek Yuk Bahan Seragam Kerja American Drill Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

  1. Pilih pakaian berbahan rajut yang hangat

 

 

Pakaian dengan bahan rajut menjadi yang paling sering dicari saat musim hujan datang. Bahannya yang dibuat dari benang wol memiliki serat-serat yang lembut saat bergesekan dengan kulit. Rajutan wol yang tebal juga sangat efektif memberikan kehangatan pada tubuh, terlebih ketika musim hujan datang. Bahan yang tebal mampu melindungi tubuh dari suasana hujan yang dingin.

Kita bisa memakai sweater rajut untuk kegiatan sehari-hari. Sweater rajut yang tebal dapat dipadankan dengan bawahan celana maupun rok. Ingin melapisinya dengan jaket pun masih memungkinkan.

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

  1. Bahan-bahan berbahan anti air juga direkomendasikan

 

 

Tak hanya sweater yang tebal saja, kita juga sering memilih pakaian dengan lapisan yang tak mudah menyerap air. Misalnya bahan-bahan yang lebih tahan air, sehingga ketika terkena cipratan air hujan, pakaian tidak langsung basah. Air dapat membentuk butiran-butiran seperti di atas daun talas.

Bahan seperti milky taslan, parasut yang tahan air, banyak dipilih untuk dijadikan pelengkap outfit di musim hujan. Celana maupun jaket yang tahan air namun masih tetap stylish banyak dibuat dari bahan milky taslan atau parasut. Kita bisa memadukannya dengan berbagai macam variasi outfit asal tidak saling bertabrakan warna.

 

  1. Padukan coat panjang berbahan anti air dan leather

 

 

Jika sering melihat film atau drama dari negara empat musim seperti Korea Selatan, kita akan sering disuguhkan dengan tampilan outfit coat panjang di musim dingin. Ya, hal itu karena coat panjang mampu memberikan kehangatan. Level kehangatan yang dapat diberikan berbeda, bergantung pada bahan pembuatnya. Coat yang dibuat dari bahan tebal ditambah dengan lapisan lagi di bagian dalamnya, dapatmemberi kehangatan ekstra.

Di musim hujan yang dingin, kita membutuhkan outer coat panjang untuk memberikan kehangatan serta perlindungan dari angin. Jika kita memilih coat panjang yang berbahan anti air, bisa melindungi kita dari cipratan air hujan sekaligus.

 

  1. Padankan sweater dengan celana dan boot panjang 

 

 

Sweater memang selalu cocok dipadankan dengan apapun. Rok atau celana tetap pantas dipakai bersama sweater. Di musim hujan, kita bisa mencoba memadankan sweater yang oversized dengan celana dan sepatu boot panjang. Sepatu boot biasanya dibuat dari bahan-bahan yang tahan terhadap air. Jadi bisa sangat membantu kita saat harus berjalan di jalan yang tergenang air setelah hujan.

 

  1. Pakailah jaket leather

 

 

Selain boot, ada jaket leather yang kerap menjadi fashion di musim hujan. Sifat leather yang dapat memberikan kehangatan sekaligus tak mudah menyerap air ini sangat cocok dipakai saat cuaca sedang dingin dan hujan. Jaket leather juga sangat fashionable dan tak sulit untuk memadukannya dengan outfit apapun.

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

  1. Memakai cardigan model terbuka bagian depan

 

 

Tak melulu sweater saja yang bisa memberikan kehangatan, kita bisa memvariasikannya dengan cardigan rajut ataupun cardigan apapun yang tebal dan lembut. Model cardigan dengan bukaan bebas di bagian depan tanpa ziger atau kancing, sangat cocok dan stylish dipakai di musim hujan. Bagian dalamnya kita bisa memakai kaos polos yang hangat dan celana maupun rok tidak masalah.

 

  1. Gunakan syal untuk menghangat leher

 

 

Bagian leher pun perlu untuk dihangatkan, baik untuk yang berhijab maupun tidak. Selain mengandalkan atasan berpotongan leher tinggi, kita bisa menambahkan sebuah syal untuk outfit di musim hujan. Pilihlah syal yang berbahan tebal dan halus untuk mendapatkan kenyamanan serta kehangatan terbaik.

Itulah beberapa tips fashion yang bisa menjadi alternatif untuk outfit di musim hujan. Ketika curah hujan sedang tinggi, pakaian yang mampu menahan air cenderung lebih dipilih. Selain itu, kita juga membutuhkan pakaian dengan bahan yang tebal agar mendapatkan kehangatan serta tidak mudah ditembus angin. Diatas semua pilihan outfit tersebut, jangan melupakan unsur kenyamanan kita dalam memakainya.

 

 

 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 14
  • 3106 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article