Tips Outfit Kantor yang Sopan dan Kece saat Bulan Ramadhan | Toko Kain Surabaya

Windy 30 Apr 2022 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tips Outfit Kantor yang Sopan dan Kece saat Bulan Ramadhan

 

Tak terasa, kita sudah memasuki bulan Ramadhan. Ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu dan dirindukan umat Islam di seluruh dunia maupun di Indonesia. Suasana yang hanya ada di bulan suci membuat umat Islam merasakan nikmatnya beribadah.

 

Bulan suci Ramadhan memiliki banyak keutamaan, salah satunya adalah bulan ampunan dan bulan berlipat gandanya pahala. Secara filosofis, Ramadhan mengandung makna bulan tersebut adalah bulan ujian untuk bersabar baik dari segi fisik maupun batin. Salah satu ibadah yang selalu dinanti dan menambah suasana bulan Ramadhan adalah ibadah puasa. Umat Islam diharuskan menahan nafsu lapar dan haus sejak pagi hingga menjelang malam.

 

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang indah. Bagi yang melaksanakan ibadah puasa, mereka harus menahan lapar dan haus selama aktivitas keseharian terutama ketika bekerja di kantor. Bagi non muslim yang tidak menjalankan ibadah ramadhan, tetap harus bertoleransi. Bukan hanya lebih menjaga untuk tidak makan dan minum seperti biasanya di depan umum, mengenakan pakaian kerja yang sopan selama bulan Ramadhan menjadi semacam etika tak tertulis yang harus dijaga. Bukan hanya umat muslim, namun juga bagi umat non muslim.

 

Berikut ini 6 tips outfit kantor yang sopan dan kece yang bisa menjadi inspirasi buat Kamu selama ngantor di bulan ramadhan.

 

Baca Artikel Berikut

 

Blouse Panjang

 

Tips Outfit Kantor yang Sopan dan Kece

 

Teruntuk para muslimah pekerja kantoran dan berhijab, daripada bingung menentukan outfit untuk berangkat ke kantor, kamu dapat menggunakan blouse panjang ukuran ¾ yang menutup aurat. Kamu juga dapat memadukan blouse panjang berwarna cream atau warna pastel lain dengan kulot warna putih dan sepatu high heels. Jika kamu merasa tidak nyaman menggunakan high heels, kamu dapat menggunakan flat shoes untuk sepatunya.

 

Tambahkan hijab dengan warna senada. Tak lupa pakai sling bag untuk membawa barang-barang yang kamu butuhkan. Tips outfit kantor satu ini dijamin kece abis dan nyaman abis.

 

Rekomendasi Bahan Seragam Kantor Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Jas dan kulot

 

Outfit Kantor Dengan Jas Dan Kulot

 

Tips outfit ramadhan kali ini berlaku untuk kamu yang menyukai penampilan resmi, kamu dapat menggunakan jas dan celana kulot untuk berangkat ke kantor. Kamu dapat memakai contoh outfit ini agar ke kantor tempat nyaman dan trendi.

 

Pertama, gunakan manset putih, kemudian lengkapi dengan jas putih. Kemudian pasangkan dengan kulot berwarna kuning agar warna terkesan lebih hidup. Gunakan hijab dengan warna cream dan tas berwarna cream agar warna masih senada. Gunakan untuk high heels agar kamu terlihat lebih kece.

 

Kedua, kamu dapat menggunakan gamis panjang berwarna army dan dipadukan dengan jas berwarna hitam. Tak lupa pakai high heels hitam dan tas jinjing yang dapat menunjang penampilan kamu.

 

Ketiga, kamu dapat menggunakan manset hitam, outer kotak-kotak berwarna coklat dan celana denim bermodel cutbray. Tak lupa gunakan sepatu dan tas sebagai pelengkap. Pilihlah warna hijab hitam atau netral agar kamu tampil dengan elegan.

 

Kemeja Putih

 

Outfit Kantor Dengan Kemeja Putih

 

Tips Outfit Kantor selanjutnya yaitu menggunakan kemeja berwarna putih. Selanjutnya gunakan outer berupa jas berwarna pastel dan celana kulot berwarna senada dengan baju, contohnya warna cream.

Kamu dapat menambahkan aksesoris berupa gelang dan jam tangan. Tak lupa gunakan high heels untuk menunjang penampilan. Kamu juga dapat memakai hijab yang sesuai atau masih dalam satu gradasi warna dengan outfit kantor kamu.

 

Kemeja dan Celana

 

 Outfit Kantor Kemeja dan Celana

 

Bagi kamu yang menyukai penampilan simpel dan casual tapi tetap sopan, outfit ini cocok sekali untuk kamu. Kamu dapat mengenakan kemeja oversize berwarna putih, celana bahan atau celana kulot hitam dan sepatu. Tak lupa padukan dengan tas jinjing berwarna hitam. Selain itu, kamu yang memiliki scarf dapat membuatnya menjadi aksesoris seperti yang tertera di gambar.

 

Kulot dan Jaket Kulit

 

Outfit Kantor  Dengan Kulot dan Jaket Kulit

 

Jika kamu tidak memakai hijab, tidak masalah, kamu tetap dapat memakai tips ini karena tips ini memberikan rekomendasi pakaian yang sopan agar bulan ramadhan ini terasa lebih khidmat. Kamu dapat memakai atasan kaos bebas yang di double dengan jaket kulit. Sedangkan untuk bawahan kamu dapat menggunakan celana kulot agar lebih mudah dan leluasa bergerak di kantor. Kamu dapat memadukan outfit ini dengan high heels dan tas atau tote bag.

 

Baca Artikel Berikut

 

Rok dan Jaket Kulit

 

Outfit Kantor Dengan Rok dan Jaket Kulit

 

Tips outfit kantor yang terakhir adalah memadukan kemeja atau kaos putih dengan jaket kulitnya yang mengkilap. Kemudian untuk bawahan model di gambar menggunakan rok plisket agar menambahkan kesan suasana ramadhan tahun ini yang lebih kental.

 

Itulah, tips outfit yang bisa menjadi inspirasi tampil sopan namun tetap kece ketika berangkat ke kantor selama ramadhan. Jadi, sudahkah kamu menentukan mau pakai baju apa untuk menyambut bulan ramadhan?

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 91
  • 3177 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article