Model Kerah Kekinian Yang Perlu Anda Tahu | Toko Kain Surabaya

Windy 4 Sept 2022 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Model Kerah Kekinian yang Perlu Anda Tahu 

 

Pernahkah kita merasa bosan dengan model pakaian yang itu-itu saja? Ketika membuka lemari pakaian di pagi hari, kita terdiam mengamati pakaian yang terjajar rapi itu, mengapa hampir semua modelnya nyaris sama dan kita merasa bosan. Nah, Agar pakaian Anda lebih variatif dan tidak membosankan, ada baiknya kita membahas 10 model kerah kekinian untuk pakaian wanita. Model kerah yang berbeda, dapat memberikan kesan pakaian yang berbeda pula. 

 

Rekomendasi Warna Bahan Seragam Kerja Grandmax Tropical Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

  1. Kerah Shanghai 

Model kerah ini banyak dipakai di china, karena itulah dinamakan kerah shanghai. Kerah ini berpotongan tegak ke atas, namun tidak setinggi turtle neck yang menutupi seluruh leher. Kerah shanghai memiliki potongan tengah dengan dua pilihan ujung runcing atau melengkung. Kerah shanghai ini banyak dipakai pada pakaian muslim, blus wanita maupun dress panjang. 

 

Model Kerah Baju Kekinian

 

  1. Kerah lipit 

Kerah lipit mengaplikasikan variasi kain yang dijahit bertumpuk membentuk lipitan. Bentuk kerah lipit lingkaran sederhana, hampir mirip kerah shanghai namun berbeda polanya. 

 

  1. Kerah shiller 

Kerah shiller memiliki potongan yang mirip kerah jas formal pria. Dengan dua pasang ujung kembar, satu bagian atasnya memiliki ukuran yang lebih besar dibanding satu pasang di bawahnya. Kerah shiller termasuk dalam kerah yang mampu berdiri tegak bahkan tanpa bahas kertas keras di dalamnya. Kerah ini banyak dipakai dalam kemeja wanita, kerah blazer dan jenis outer lainnya yang membawa kesan semi formal. 

 

  1. Kerah milano 

Kerah milano adalah kerah yang dianggap paling formal diantara lainnya. Ini adalah model kerah kemeja yang klasik dan sederhana. Dengan model kerah segitiga berujung lancing dan keras, kerah milano menjadi andalan para wanita yang ingin tampil formal dan simpel. 

 

Model Kerah Baju Kekinian

 

  1. Keras turtle neck 

Kerah berpotongan tinggi yang hampir menutupi seluruh leher ini, menjadi favorit para wanita yang ingin tampil elegan, casual namun tetap rapi. Kebanyakan atasan dengan kerah turtle neck dibuat dari bahan rajut, tenun atau kain yang tebal dan lembut. Bahan-bahan tersebut sangat lembut, memiliki ketebalan kain yang pas dan cocok dipakai ketika musim dingin atau hujan. Atasan berkerah tinggi ini sangat cocok bila dipadukan dengan vest sepanjang mata kaki dan jilbab square yang dililitkan ke belakang agar tidak menutupi kerah. 

 

  1. Kerah peterpan 

Nama kerah ini mengingatkan pada sosok kartun peterpan yang begitu kita cintai untuk anak kelahiran 2000 dan sebelumnya. Namun, itu sama sekali tidak mencerminkan bagaimana model kerah ini. Kerah peterpen adalah kerah melengkung yang nyaris tidak memiliki sudut. Model kerah ini banyak diaplikasikan untuk blus wanita dan pakaian anak-anak, karena memberikan kesan yang lucu dan imut. Meski demikian, kerah peterpan juga dapat diaplikasikan pada blus kerja formal ataupun kemeja. 

 

Model Kerah Baju Kekinian

 

  1. Kerah tali leher (Tie neck)

Model kerah ini cukup sering kita temui pada kemeja dan blus formal di perkantoran. Ini merupakan kerah dengan model tali yang menempel pada lingkar kerah dan kemudian diikat berbentuk kembar yang menggantung di depan dada. Kerah tali leher sangat cantik ketika dipadukan ke jas atau blazer. Bagian kerahnya yang menyerupai simpul pita itu memberikan kesan feminim dan elegan di saat bersamaan. 

 

Model Kerah Baju Kekinian

 

  1. Kerah Chelsea

Kerah chelsea berpotongan rendah. Bentuknya seperti huruf V yang begitu lancip ke bawah. Kerah chelsea memiliki sayap kanan kiri yang sangat besar dan memanjang ke bawah. Karena modelnya yang unik ini, biasanya warna kerah chelsea berbeda atau kontras dengan warna blusnya. Hal tersebut bertujuan agar kerah chelse mendapatkan seluruh fokus perhatian. 

 

  1. Kerah Ruffle 

Rupanya ruffle digemari dalam bentuk apapun, baik itu ruffle sebagai variasi saja, atau bahkan sebagai salah satu model kerah yang disukai banyak wanita. Kerah raffle berupa serutan kain yang kemudian dijahit tegak untuk disatukan dengan pakaiannya. Ruffle pada leher dapat menegaskan kesan leher yang jenjang dan cantik. 

 

Model Kerah Baju Kekinian

 

  1. Kerah Puritan 

Bisa dikatakan bila kerah puritan adalah yang terbesar dari segi ukuran dibanding kerah lainnya. Kerah puritan sangat lebar hingga mampu menutup seluruh bahu. Potongan ujung kerahnya melengkung dengan aksen rufle kecil sebagai hiasan pinggiran kerah. Kerah puritan tidak bisa tegak, karena tidak dibuat dengan kain keras penyangga. Model kerah satu ini cukup klasik dan memiliki kesan vintage yang kuat. Blus dengan kerah puritan cocok dipakai untuk acara formal atau informal bergantung pada bawahan apa yang dipakai. Untuk menghadiri acara formal, Anda bisa memadukannya dengan rok span yang formal. Sedangkan untuk acara semi formal, celana jeans dapat memberikan kesan casual yang pas. 

 

Model Kerah Baju Kekinian

 

Itulah 10 jenis model kerah yang banyak diaplikasikan pada pakaian wanita. Mulai dari kerah yang paling formal hingga casual. Lalu kerah klasik yang tegas hingga kerah bulat tanpa sudut yang begitu lebar. Begitu banyak pilihan model kerah cantik untuk outfit Anda!

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 12
  • 5345 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article