Rekomendasi Penggunaan Bahan Cotton Combed 24s | Toko Kain Surabaya

Windy 13 Feb 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Rekomendasi Penggunaan Bahan Cotton Combed 24s

 

Sesuai dengan namanya, Cotton combed merupakan jenis kain katun yang pada proses finishing dilakukan sebuah combed atau penyisiran yang bertujuan agar serat-serat kapas halus yang terdapat pada kain katun itu bisa terpisahkan antara serat-serat kapas berukuran panjang dengan serat-serat kapas yang berukuran lebih pendek. 

Kemudian setelah dipisahkan maka akan dipintalnya menjadi sebuah benang, proses combing tersebut juga berfungsi agar kain katun jenis ini menjadi semakin halus, dan tidak mempunyai bulu-bulu ketika telah menjadi kain.

Jenis kain katun combed pada umumnya dipakai sebagai bahan dasar dari berbagai jenis fashion item. Ukuran kain yang biasa digunakan pun bervariasi mulai dari 20s, 24s, dan 30s. Angka yang terdapat pada ukuran itu menunjukkan sebuah ukuran pada jenis benang yang dipakai sebagai bahan dasar pembuatan kain katun combed.

Semakin tinggi tipe angka yang ditunjukkan tersebut maka kualitas kainnya akan semakin tipis benang. Serta juga akan menunjukkan tingkat kelenturan pada ketiga jenis kain katun combed tersebut.

Pada jenis kain cotton combed 24s terbuat dari jenis benang yang berukuran 24. Nilai gramasi atau berat bahan cotton combed 24s yaitu antara 170 gsm sampai dengan 210 gsm yang menggunakan jenis rajutan jarum tunggal.

 

Bahan Cotton Combed 24s

 

Keunggulan Kain Cotton Combed 24s

  • Memiliki karakteristik yang halus (soft). 
  • Teksturnya rata dan tidak berbulu. 
  • Sangat nyaman dipakai karena halus dan lembut.
  • Terasa sejuk, tidak panas dan dapat menyerap keringat dengan baik. 
  • Tidak mudah kusut dan tidak mudah luntur.

Spesifikasi Kain Cotton Combed 24s 

  • Lebar Kain : 230 cm 
  • Berat Ecer : 1 kg/kg 
  • Isi Ecer : 1.9 m/kg 
  • Berat Volume : 26 kg/rol 
  • Isi Rol : 26 kg 
  • Sifat Anti Air : Tidak Anti Air
  • Jenis Anti Air : - 
  • Jenis Lapisan Anti Air : -
  • Sublim/Sablon : Bisa di sablon 
  • Jenis Serat : Katun 
  • Gramasi Kain : 170-210 gsm
  • Warna Muda : Baby blue, turkish muda, rose muda, abu muda, kuning muda, krem, ungu muda, tosca muda 

 

Rekomendasi Warna Bahan Seragam Kerja Granmax Tropical Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Rekomendasi Penggunaan Kain Cotton Combed 24s

Kain kain cotton combed 24s merupakan salah satu jenis kain yang sangat populer, sehingga banyak menjadi pilihan dalam membuat bermacam-macam produk yang menarik seperti:

  1. Kaos oblong

Bagi Kamu yang ingin membuat kaos dengan bahan yang tidak terlalu tipis, sehingga Kamu bisa menyesuaikan kebutuhan, maka Kamu  bisa memilih bahan cotton combed 24s.

 

Bahan Cotton Combed 24s Untuk Kaos

 

  1. Gendongan Bayi

Gendongan anak juga bisa  menggunakan bahan cotton combed, sering disebut dengan geos atau gendongan kaos yang saat ini sedang populer di kalangan ibu-ibu muda. Karna cara pemakaiannya yang sangat mudah, bahannya yang nyaman dan juga tak memakan space saat melipatnya, yang membuat gendongan kaos ini banyak dicari oleh para ibu kekinian.

  1. Baju daster

Semakin hari memang banyak orang yang memiliki ide kreatif, bahkan sekarang membuat baju daster tak hanya menggunakan bahan linen, batik, sutra atau satin saja, tapi juga bisa menggunakan bahan seperti cotton combed. Dengan gaya yang lebih santai sehingga bisa Kamu gunakan sehari-hari, maka gunakan bahan cotton combed 24s untuk bahan baju dastermu agar nyaman dan juga tidak terlalu tipis.

 

Daster Dari Bahan Cotton Combed 24s

 

  1. Gamis

Sebenarnya pembuatan gamis biasanya menggunakan bahan seperti rayon, spandex atau rayon saja, tapi Kamu bisa mengaplikasikan bahan cotton combed juga dalam membuat Gamis atau pakaian muslim wanita lainnya. Untuk pembuatan gamis, Kamu tak perlu khawatir kegerahan, jika menggunakan bahan Cotton Combed 24s karna memiliki ukuran ketebalan standar yaitu 170-190 gr.

 

Gamis Dari Bahan Cotton Combed 24s

 

  1. Hijab 

Mulai tahun 2018 hijab tak hanya menggunakan bahan satin atau sifon saja, tapi bahan  seperti cotton combed pun di kreasikan menjadi bahan hijab. Biasanya beberapa pengrajin hijab akan memilih cotton combed 24s untuk hasil yang lebih tebal.

Dengan banyaknya varian  warna dari jenis kain tersebut, membuat Kamu bisa lebih eksplorasi warna yang dalam memadukan hijab. Bahan cotton combed yang lembut dan nyaman saat dipakai, menjadi keunggulan utama dalam pilihan bahan hijab. Saat ini model  hijab yang tengah tren dengan bahan cotton combed yaitu model bergo dan pashmina.

  1. Baju Anak

Untuk pembuatan baju Anak, celana anak, dress anak, Kamu juga bisa pakai bahan cotton combed 24s yang lembut dan tentunya aman untuk kulit sensitif karena bahan dasarnya  merupakan bahan 100% cotton.

 

Baju Anak Dari Bahan Cotton Combed 24s



 

Jika memerlukan bahan pengganti bahan kain cotton combed 24s, Kamu bisa menggunakan bahan cotton combed 20s/30s, bahan cotton carded 24s/30s, bahan cotton lacos CVC/PE/PIQUE, serta bahan cotton PE dk.

Itulah beberapa ulasan menarik mengenai  kain cotton combed 24s yang bisa Kamu jadikan inspirasi jika akan membuat fashion item. Selamat mencoba.

 

Baca Juga Artikel Terkait Berikut

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 16
  • 6985 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article