5 Kiat Memilih Toko Kain Terbaik | Toko Kain Surabaya

Windy 25 Apr 2021 at 17:06
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

5 Kiat Memilih Toko Kain Surabaya Terbaik

 

Foto : Kiat Memilih Toko Kain

 

 

Toko kain sudah berkembang dimana-mana saat ini. Saking banyaknya, banyak para konsumen yang bingung toko mana yang bagus dan terpercaya. Ya, itu semua karena konsumen tidak ingin asal-asalan dalam memilih material/bahan untuk pakaian mereka. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik, mulai dari pemilihan toko kain terpercaya, cara pemilihan bahan dan perlengkapan penunjang lainnya. Artikel ini akan membahas tuntas semua ini. Yuk, langsung saja simak! 

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Kiat Memilih Toko Kain Terpercaya

 

1. Pastikan Toko yang Anda Pilih Memang Menyediakan Berbagai Jenis Kain 

Saat anda hendak membeli kain untuk dijadikan pakaian/seragam, agar anda memperoleh kain yang memiliki kualitas bagus dan pastinya nyaman untuk dipakai, anda harus memilih toko kain yang memang menyediakan berbagai jenis kain. Membeli kain ditoko yang menyediakan beragai jenis kain akan memberikan anda kepuasan dan kenyamanan tersendiri. Hal ini karena toko tersebut memberikan berbagai pilihan kain yang berkualitas dengan banyak varian warna yang ada demi kepuasan dan kenyamanan pelanggan.

 

2. Pastikan Toko yang Anda Pilih Jelas Alamatnya

Sangat penting sekali untuk mempetimbangkan kejelasan alamat toko kain drill tersebut. Jika memang toko tersebut memberikan kejelasan alamat, hal ini dapat menunjukkan bahwa toko tersebut sudah sangat terpercaya dan handal di bidangnya. Selain itu, hal ini sebagai antisipasi untuk anda jika sewaktu-waktu anda mendapati bahan rusak atau lainnya. Anda bisa dengan mudah mendatangi langsung ke alamat yang jelas tadi tanpa perlu waktu yang panjang untuk melacaknya. 

 

3. Pelayanan yang Diberikan Toko Kain Harus Bagus

Anda juga harus menentukan toko kain yang mana pelayanannya baik. Hal ini harus anda perhatikan betul. Pastikan toko tersebut benar-benar melayani anda dengan baik sehingga anda merasa puas dan juga nyaman. Kenapa segi pelayanan harus dipertimbangkan dengan baik? Ini sangat membantu anda agar anda mendapatkan kain sesuai dengan harapan anda. Karena pastinya, jika pelayanannya bagus, anda bisa bertanya dengan detail semua tentang kain drill yang tersedia dan mereka mau menjelaskan dengan baik. Mitra Mulia juga sangat memperhatikan pelayanan yang mana akan sedia membantu pelanggan untuk mendapatkan pilihan terbaik. 

 

4. Pastikan Harga yang Ditawarkan Jelas dan Sesuai Kualitas 

Hal penting lainnya yang harus anda perhatikan adalah apakah toko kain yang hendak anda tuju memberikan harga yang jelas. Setiap konsumen berhak untuk memperoleh kain pilihannya dengan harga jelas sesuai kualitas. Sebagai konsumen pun anda dituntut cerdas agar tidak mudah tertipu apalagi jika melihat kain  dengan tawaran harga yang menggiurkan. Anda belum tentu untung, bahkan anda bisa saja rugi. Agar lebih pasti, anda bisa membandingkan harga kain tersebut dengan toko lainnya. 

 

Foto : Kiat Memilih Toko Kain

 

5. Pertimbangkan Kualitas Kain yang Disediakan

Anda juga harus mempertimbangkan bagaimana kualitas produk yang terdapat di toko kain tersebut. Artinya, anda harus memastikan bahwa produk yang ada di toko tersebut kualitasnya benar-benar yang terbaik. Lalu, bagaimana cara menentukan apakah kualitas produk tersebut baik dan terpercaya? Ini adalah hal yang mudah. Anda bisa melakukannya dengan cara mengamati detail produknya secara langsung. Jika kain yang anda pilih berkualitas bagus, anda tidak hanya senang, anda juga akan merasa sangat nyaman mengenakannya. Usahakan untuk memilih toko yang memberikan garansi sebagai jaminannya

 

Hal lain yang harus anda lakukan agar anda puas dengan kain pilihan anda, anda harus memastikan bahwa toko yang anda tuju memberikan garansi untuk anda juga pelanggan lain. Garansi ini sangat menguntungkan anda jika sewaktu-waktu ada hal yang tidak diduga terjadi.  

 

Berbagai Jenis Kain Drill Dan Kain Parasut

 

Cek Yuk Pilihan Merk Dan Warna Kain Yg populer Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Jenis Kain Drill

Kain drill rupanya juga memiliki berbagai macam jenis seperti kain yang lainnya, di antaranya:

 

 

  1. Twist / Twill Drill

Twist drill merupakan jenis kain drill yang memiliki sifat kedap air (water repellent) dengan serat-serat yang kecil. Dengan sifatnya tersebut, kain ini sering dijadikan bahan untuk membuat jaket almamater yang dilengkapi dengan zipper.

 

 

  1. American Drill

Ukuran serat pada jenis American drill lebih kecil dibandingkan dengan serat twist drill. Bahan yang sering digunakan untuk membuat jas almamater ini memiliki tekstur yang halus. Bahan ini juga memiliki dua jenis, yakni American drill katun dan American drill polyester.

 

 

  1. Japan Drill

Japan drill merupakan jenis kain drill yang memiliki serat lebih besar dari jenis-jenis sebelumnya. Dengan serat yang besar, kain Japan drill menjadi kuat dan kokoh, sehingga tidak mudah robek. Meski memiliki ketebalan kain yang lebih besar dari jenis lainnya, Japan drill tetap nyaman digunakan karena komposisi katunnya yang lebih banyak.

 

 

  1. Hisofy Drill

Hisofy drill hampir sama dengan Japan drill tetapi teksturnya lebih lembut dan kain cenderung lebih lemas, sehingga lebih sejuk saat dikenakan.

 

 

  1. Castilo Drill

Dibandingkan dengan jenis drill lainnya, castilo drill merupakan yang paling murah. Meskipun murah, kain ini tetap nyaman dipakai serta tidak mudah kusut dengan pintalan yang kuat dan rapat.

Macam-macam kain drill dengan karakteristiknya yang unik bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

 

 

Jenis Kain Parasut

Berikut kami rangkum beberapa jenis kain parasut yang umum di pasaran, antara lain :

 

1. Kain Despo

Kain despo adalah jenis kain windbreaker (penahan angin) seperti parasut yang memiliki ciri cukup halus, tidak kaku dan lebih tebal jika dibandingkan dengan bahan polyester, dan tentunya memiliki kemampuan anti air. Kain despo memiliki suatu kelebihan yaitu bersifat breathable atau memiliki lapisan kain yang memungkinkan terjadinya sirkulasi udara.

 

2. Kain Taslan

Bahan taslan merupakan salah satu jenis kain yang terbuat dari benang sintetis serat nilon bertekstur  sehingga memiliki karakteristik yang lembut seperti katun, ringan, anti air, anti angin, kuat dan mempunyai daya tahan yang tinggi. Kain taslan umumnya digunakan untuk membuat jaket dan jas hujan. Namun kain taslan lebih sering digunakan untuk membuat jaket karena kemampuan menahan airnya yang tidak sempurna karena tidak semua jenis taslan anti air (waterproof). 

 

3. Kain Polyester

Kain Polyester merupakan hasil campuran dari Polythylene Terephthalate (zat pada plastik) dan Ester (serat Fiberpoly dari minyak bumi). Keduanya menghasilkan kain yang tipis, kasar, namun awet. Penyebab sifat awet bahan ini terletak dari bahan dasarnya itu tadi, yakni (zat plastik dan minyak bumi). Kain polyester memiliki beberapa kelebihan seperti tahan lama, tidak mudah kusut, cepat kering, tahan bakteri, dan tahan air sehingga cocok dikenakan  saat musim hujan. Namun bahan polyester kurang mampu menyerap keringat, sehingga kurang cocok jika digunakan saat cuaca panas.

 

 

Peroleh Segera Kain Dengan Kualitas Memuaskan di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Jika anda hendak membeli kain yang lengkap, murah, dan berkualitas, anda bisa mendapatkannya dengan mudah di Mitra Mulia Surabaya. Tidak hanya kain drill saja, Mitra Mulia juga menyediakan berbagai kain lainnya seperti kain parasut, kain gamis, bahan furing, manset diantaranya milky taslan, waterproof, peles, mikro tipis, inma premium, oxford dy, manset dan masih banyak lainnya. Anda tidak akan menyesal mengunjungi toko ini. Anda dijamin nyaman dan puas. Tidak hanya langsung datang ke toko, anda pun bisa membelinya via online. Pastinya, prosesnya sangat mudah. Untuk pilihan, anda tidak perlu khawatir. Semuanya disediakan lengkap dan beragam untuk anda. Perlu anda ketahui bahwasannya Mitra Mulia ini sudah dikenal sebagai toko kain murah dan terpercaya di Surabaya. 

 

Cek Yuk Pilihan Merk Dan Warna Kain Yg populer Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Apa Saja yang Tersedia di Toko Kain Mitra Mulia, Toko kain Surabaya, Murah, Terlengkap, Berkualitas ? 

 

Seiring berjalannya waktu, banyak toko kain hadir guna membantu anda semua memenuhi segala kebutuhan terkait material atau bahan untuk pakaian anda. Salah satunya adalah Mitra Mulia, toko kain yang menyediakan beragam kain drill.

Toko kain ini juga menyediakan beragam jenis kain lainnya yang sangat lengkap. berbagai kain lainnya seperti kain parasut, kain gamis, bahan furing, manset diantaranya milky taslan, waterproof, peles, mikro tipis, inma premium, oxford dy, manset. Semuanya tersedia beraneka warna yang menarik. Bahkan, kualitas kain tersebut benar-benar bagus. Harganya bagaimana? Soal harga anda tidak perlu kuatir, harga yang ditawarkan sangatlah murah.

Beberapa Jenis Kain Drill  dan Kain parasut yang Dijual Di Mitra Mulia :

 

1. Unione Drill

Unione Drill, Jenis kain American Drill yang banyak digemari

Salah satu jenis Bahan kain American Drill yang ramai dan terkenal di pasaran adalah Unione American Drill dengan sifat dan manfaat yang sama. Unione American Drill atau Unione Drill adalah kain tekstil generasi terbaru yang diproses dengan teknologi tinggi untuk kenyamanan dan perlindungan maksimum bagi pemakainya.Unione memiliki Lebih dari 340 Warna, Menjadikan Unione merk drill dengan varian warna terbanyak, Ready Stock untuk semua varian warna dan dapat di tambah sesuai permintaan customer.

 

2. American Drill 1919

American Drill 1919 merupakan Kain Paling Populer Di Dunia Tekstil

Jika Anda familiar seputar dunia pertekstilan, Anda juga pasti familiar dengan bahan American Drill 1919 atau yg lebih di kenal am drill atau am drill 1919. American Drill 1919 adalah salah satu merk pelopor kain drill di Indonesia. Merk kain Am drill sudah terkenal sehingga memberikan jaminan mutu , bahan kain drill yang sangat ramai digunakan dan direkomendasikan sebagai bahan dasar kemeja, baju PDL, seragam perusahaan, baju seragam sekolah, jas kerja, celana dan masih banyak lagi. Pada umumnya bahan American Drill memiliki sifat yang kuat dan bertekstur diagonal dan kuat. Karena sifatnya tersebut, kain American Drill banyak diminati pasaran

 

3. Japan Drill by Istex

Bahan Kain Japan Drill: Bahan Kain Ideal Untuk Semua Jenis Baju Seragam, merupakant jenis kain yang dinilai ideal untuk membuat seragam, yaitu High Quality Japan drill by Istex memiliki serat lebih besar dari jenis-jenis sebelumnya. Dengan serat yang besar, kain Japan drill menjadi kuat dan kokoh, sehingga tidak mudah robek. Meski memiliki ketebalan kain yang lebih besar dari jenis lainnya, Japan drill tetap nyaman digunakan.

 

4. Ribstop Drill

Kain Ripstop adalah kain tenunan, Terbuat Dari Kain Polyester dan viscose , menggunakan teknik penguat khusus yang membuatnya tahan terhadap sobek dan robek. Selama menenun, benang tulangan terjalin secara berkala dalam pola crosshatch. Interval biasanya 5 hingga 8 milimeter. Memiliki kerapatan tinggi, memiliki banyak warna varian warna dan warnanya tidak gampang pudar

 

5. Nagata Drill

Nagata Drill adalah salah satu merk bahan kain yang  terkenal dan paling lama dari jenis kain Japan Drill. Kain Nagata Drill sangat direkomendasikan juga untuk bahan dasar pembuatan kemeja lapangan (PDL), seragam perusahaan, seragam sekolah, jas almamater dan celana formal. Kain ini memiliki karakteristik permukaanya lembut, komposisi kain nagata drill memiliki serat benang yang tebal namun tetap adem jika digunakan, kemudian kain ini mampu menyerap air dengan baik. Kain Nagata Drill terbuat dari campuran antara katun dan polyster dimana dominasi katun lebih banyak dibanding dengan polyster yang membuat kain ini nyaman digunakan. 

 

6. Milky Taslan

Parasut Milky Taslan terbuat dari benang polyester yang cukup tebal , dan memiliki beberapa kelebihan diantaranya Durable Water Repellency, Laminated Nylon, Windproof.

 

7. Mikro Tipis

Mikro Tipis atau despo adalah Kain yang di buat dengan bahan benang Polyester yang lembut , cukup dingin, dengan tingkat ketebalan yg sedang. Dan memiliki pilihan warna yangg cukup banyak

 

8. Peles

Kain Peles / Abutai adalah kain yg terbuat dari polyester. Salah Satu Produsen Peles yg terkenal adalah Peles Kahatex, sering di sebut Peles KH. Kain nya tipis , dan terbuat dari polyester. Bisa di pakai Untuk Furing Jaket, Kain Kantong Celana, Background Stage, Layangan, Bendera, Maupun umbul2/banner untuk merayakan kemerdekaan yg di pasang di setiap sudut kota.

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Bagaimana cara belanja di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya? 

 

Foto : Cara Order Di Mitra Mulia

 

 

Well, itulah tadi penjelasan tentang tips memilih toko kain Surabaya terpercaya juga berbagai jenis kain drill yang sesuai kebutuhan anda.

 

Alamat Toko :

Mitra Mulia Toko Kain Surabaya - Jl. Bunguran no 63h, Kec. Pabean Cantian – Surabaya Jawa Timur 60161

Telepon       : (081) 703812160

E-mail          : mitramuliatextile@gmail.com

Twitter         : @MitraMulia2

Instagram    : mitra.mulia

Web            : https://mitramulia.com/

Shopee       : mitramuliaolshop

 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 75
  • 7131 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article