Ingin Terhindar Corona Ini Cara Yang Benar Pakai Masker Kain Oxford | Toko Kain Surabaya

Administrator 29 Dec 2020 at 21:02
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Ingin Terhindar Corona Ini Cara Yang Benar Pakai Masker Kain Oxford

 

 

 

Siapa yang ingin terkena virus Covid-19? Tentu saja tidak ada. Penyakit yang mewabah sejak akhir tahun 2019 terbukti sudah menyebabkan kematian jutaan orang di dunia. Termasuk Anda tentunya tak ingin terjangkit oleh penyakit ini, salah satunya dengan berusaha untuk selalu tertib menggunakan masker.

 

Diantara beragam jenis yang beredar di pasaran, masker kain jadi jenis yang paling banyak dipakai orang Indonesia. Salah satunya adalah masker Oxford Dy yang memiliki karakter tahan air, sehingga mampu menahan droplet dengan baik. Tapi ternyata hal itu belum cukup menjamin bahwa pemakainya akan terhindar dari Covid-19 lho! Karena kita juga perlu memastikan bahwa masker yang efektif itu dipakai dengan benar, seperti di bawah ini.

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Pilih Masker dengan Ukuran Pas

 

Sebelum membicarakan tentang cara pemakaiannya, hal ini penting untuk diperhatikan terlebih dulu. Karena tak jarang orang memakai masker yang terlalu ketat atau terlalu longgar. Bahkan ada anak-anak menggunakan masker dewasa dan sebaliknya orang dewasa memakai masker anak-anak. Sebagus apapun itu, ukuran yang kurang pas juga bisa mempengaruhi efektifitasnya.

 
 
ilustrasi orang memakai masker
 
 
 

Idealnya, masker yang Anda gunakan tidak terlalu ketat maupun longgar. Karena jika hal itu terjadi, Anda akan terstimulus untuk lebih sering memegang area sekitar wajah dan justru menjadikan potensi terkena virus lebih besar. Karenanya misal Anda menggunakan masker Oxford Dy dengan pengait tali, ikatkan di belakang kepala sehingga bisa pas di wajah dan menutupi tepian pipi serta dagu.

 

Pastikan Tangan Steril

 

Kita perlu ingat bahwa efektivitas masker kain yang dipakai juga dipengaruhi oleh kebersihannya. Jika tangan kita ternyata tidak steril dan kemudian menyentuh masker, bakteri atau virus juga bisa tertinggal di masker tersebut. Hal itu justru membuat masker menjadi salah satu media penyalur bakteri atau virus termasuk Covid-19.

 

 
ilustrasi orang menuci tangan
ilustrasi orang menuci tangan
 
 
 

Karenanya sangat penting untuk Anda mencuci tangan terlebih dulu sehingga sudah dalam kondisi steril saat menyentuh masker. Hal ini juga termasuk ketika Anda merasa bahwa posisi masker kurang pas atau terlalu longgar. Cucilah tangan terlebih dulu sebelum menyentuh untuk memperbaiki posisinya. Dengan begitu masker kain Oxford Dy yang Anda gunakan benar-benar bisa menjadi pelindung dari Covid-19.

 

Cek Yuk Warna Oxford / Granmax / Japan Matt di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Saat Membuka Masker

 

Para pakar kesehatan sangat tidak menyarankan untuk Anda membuka masker selama pemakaian, karena itu akan mengurangi efektivitasnya. Tapi jika memang kondisinya benar-benar harus melepas masker untuk sementara, maka jangan tetap memakainya lalu meletakkan di bawah dagu. Lebih baik untuk benar-benar melepasnya dan menyimpannya dengan melipat dan mempertemukan lapisan dalam.

 
 
ilustrasi orang tua memakaikan masker untuk anaknya
ilustrasi orang tua memakaikan masker untuk anaknya
 
 
 

Sedangkan jika Anda sudah selesai beraktivitas dan melepas masker tersebut, maka sentuhlah pada bagian karet atau tali belakang masker. Lalu langsung cuci masker dengan air hangat dan detergen dan menjemurnya di area yang steril. Sehingga Anda bisa langsung menyimpannya atau menggunakannya lagi saat sudah kering.

 

Tentu saja itu artinya memakai masker kain akan efektif jika menggantinya setiap hari. Termasuk jika Anda menggunakan masker kain Oxford Dy yang anti air sekalipun, Anda sebaiknya memakai masker yang berbeda setiap harinya. Karena itu lebih baik untuk memiliki minimal 7 buah masker kain, sehingga Anda bisa berganti setiap hari.

 

Lagipula masker kain Oxford Dy tersedia dalam banyak pilihan warna. Sehingga bisa dengan mudah Anda padukan dengan pakaian, hijab atau aksesoris lain. Menjaga penampilan Anda tetap menarik dan stylish dengan masker!

 

Apabila anda membutuhkan Berbagai macam kain oxford, baik itu Oxford Super Pandawa, Oxford Dy by sumtex, Oxford twotone. Kusuka Tropical. Kami Mitra mulia menyediakan nya. Untuk informasi lebih jelas dapat menghubungi contact wa kami : 081703812160

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 60
  • 2856 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article