Milky Taslan Kain Terbaik Untuk Membuat Jaket | Toko Kain Surabaya

Administrator 31 Jan 2021 at 9:27
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Milky Taslan Kain Terbaik Untuk Membuat Jaket

 

 

Adalah benar bahwa semua kain tidak dibuat sama. Satu jenis kain barangkali lebih cocok untuk membuat jaket, sementara yang lain tidak. Milky Taslan misalnya, jenis kain ini sangat direkomendasikan untuk membuat jaket, terutama jaket outdoor.

 

 

 

 

Dilengkapi fitur utama berupa active waterproof dan windproof, Milky Taslan mampu memenuhi semua kriteria yang diperlukan sebagai bahan pembuat jaket outdoor. Di tanah air, jenis bahan semacam ini sering disebut dengan kain parasit.

Tapi dibanding kain parasit lain yang sama-sama diproduksi dari bahan sintetis, Milky Taslan termasuk jenis premium. Diproduksi dengan nanoteknologi, serat kain Milky Taslan terlihat lebih bertekstur berkat metode air jet texturing sehingga memiliki jalinan benang dengan tingkat kerapatan tinggi.

Baca Yuk Artikel Tentang Jaket Yang Lain

 
 

Fitur Milky Taslan

 

Foto : Lustrasi Fitur Di Milky Taslan

Foto : Lustrasi Fitur Di Milky Taslan

 
 

Sebagai kain ekslusif untuk membuat jaket, Milky Taslan dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan. Semua fitur dimaksudkan agar kain terasa nyaman saat digunakan terlebih di area dingin dengan suhu kelembaban tinggi.

 

· Durable Water Repellency

Saat kain terkena air, kain akan menolak sehingga air akan lari jatuh dan tidak menembus kain. Ini karena permukaan kain sudah diberi lapisan durable water repellency (DWR). Coba pikirkan tentang daun talas yang terkena air, kurang lebih seperti itu sifat kain Milky Taslan. Sedikit beda dengan waterproof, DWR memiliki kinerja yang lebih spesifik, yaitu mencegah cairan melakukan penetrasi.

 

· Laminated Nylon

Serat sintetis pada Milky Taslan dihasilkan dari benang nilon yang kemudian dilaminasi agar efektif untuk menahan air. Lapisan waterproof lalu diberikan agar kain memiliki efek seperti menolak air. Saat dipegang, terdapat semacam karet sintetis guna meningkatkan sifat tahan air.

Meski kain pada akhirnya menjadi sedikit kaku, tapi kombinasi tersebut menghasilkan struktur kain yang kuat dan cukup mampu mengalirkan udara keluar masuk. Selain digunakan untuk jaket, kain seperti ini juga cocok untuk topi atau wearable produk lain.

 

· Windproof

Waterproof sudah pasti, tapi Milky Taslan juga dilengkapi fitur windproof. Sebagai kain yang didesain untuk jaket, Milky Taslan tak hanya mampu menahan air, tapi juga angin. Serat sintetis dengan tingkat kerapatan tinggi mampu menahan hembusan angin mengenai tubuh pengguna secara langsung.

Jadi tak perlu heran jika kain Milky Taslan juga banyak digunakan untuk membuat jaket motor selain jaket gunung. Dengan fitur ini, pemanfaatan Milky Taslan bisa lebih luas lagi, misalnya untuk membuat parasut, tenda, jas hujan, atau bahkan payung.

 

Pilihan Warna Kain Milky Taslan Dari Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Karakteristik Milky Taslan

 

 
Foto : Kain Bshan Milky Taslan

Foto : Kain Bahan Milky Taslan

 
 

Beberapa fitur yang dihadirkan Milky Taslan sebagai kain premium untuk membuat jaket memberi karakteristik tersendiri. Bahkan saat digabungkan dengan keluarga Taslan sendiri, Milky Taslan memiliki karakteristik yang tampak berbeda.

 

· Permukaan Cenderung Licin

Desain ini sibuat tanpa alasan. Permukaan yang licin akan mengalirkan air secara maksimal sehingga tak sempat meresap. Selain itu, serat sintetis dengan tingkat kerapatan tinggi berguna untuk menghalangi air masuk, tapi juga sekaligus membuat lapisan kain terasa lebih licin saat dirasakan.

Lebih jauh, desain permukaan yang demikian juga berguna untuk menahan minyak atau cairan lain yang sekiranya berpotensi meresap ke dalam kain. Karena air tidak diserap, kemungkinan terjadinya jamur juga bisa dihindari sehingga perawatan yang diberikan sangat minimal.

 

· Terdapat Semacam Lapisan Balon

Pada konstruksi lapisan kain di bagian dalam, lapisan karet sintetis ditambahkan untuk memaksimalkan daya tolak air sekaligus mencegah suhu dan kelembaban masuk menembus kain. Jika dilihat sekilas, karet sintetis ini terlihat seperti lapisan balon dengan motif yang tak biasa.

 

· Kontruksi Kain Kuat

Tingkat kerapatan serat yang tinggi tak hanya berguna mencegah air menembus pori-pori kain, tapi juga sekaligus menguatkan konstruksi kain itu sendiri. Hasilnya, Milky Taslan lebih awet saat dibuat jaket meski digunakan dengan frekuensi tinggi.

Konstruksi kain yang digunakan Milky Taslan juga memberi keistimewaan sendiri, yaitu tidak mudah kusut. Kapan saja saat dibutuhkan, jaket dari bahan Milky Taslan tak perlu harus dirapikan dulu karena memang pada dasarnya tak mudah kusut.

 

· Cepat Kering

Kain waterproof didesain khusus guna melindungi tubuh penggunanya. Sebagai kain waterproof, Milky Taslan mampu melindungi tubuh karena cepat mengering saat terkena basah. Serat sintetis dipadu dengan teknologi DWR membuat Milky Taslan lebih superior pada aspek ini.

Dibanding katun, bahan sintetis sangat unggul pada aspek cepat kering. Katun pastinya akan menyerap semua bentuk cairan dan debu lalu menyimpannya dalam kain sehingga tampak berat seiring waktu. Ini tak akan terjadi pada bahan sintetis seperti yang digunakan Milky Taslan.

 
 

Perawatan Kain Milky Taslan

 

 
Foto : Jaket Bahan Parasut

Foto : Jaket Bahan Parasut

 
 

Terlepas dari bentuk dan fungsinya, produk wearable dari Milky Taslan akan tetap bisa memberi manfaat optimal jika dirawat dengan cara yang semestinya. Jenis perawatan yang diberikan sebenarnya tak jauh beda dengan kain waterproof pada umumnya.

Mulai dari proses mencuci misalnya, kain sebaiknya direndam sampai 30 menit sebelum siap dicuci. Saat mencuci, sangat tidak dianjurkan untuk memakai deterjen dalam bentuk apapun. Pemakaian deterjen akan merusak fitur kain sehingga kemampuannya dalam menahan air tereduksi.

 

Jika pun harus menggosok, karena kotor misalnya, cobalah memakai sikat dengan bulu yang lembut. Saat menyikat kain, usahakan untuk menggosok searah dengan serat alur benang untuk mencegah pori-pori kain melebar. Sebenarnya, hanya dengan dikucek sudah cukup bisa membersihkan.

Kain Milky Taslan tak mudah kusut sehingga tanpa disetrika, jaket sebenarnya sudah siap digunakan. Tapi jika ingin terlihat rapi, sebaiknya setrika dengan pengaturan tingkat rendah. Karena menggunakan serat nilon sintetis, kain Milky Taslan dapat mengerut layaknya plastik saat dikenai suhu panas.

 

Saat menggosok dengan setrika, sebaiknya lapisi dengan jenis kain lain sehingga alas setrika tidak bersentuhan langsung dengan permukaan kain. Selesai disetrika, simpan jaket dengan cara menggantung di hanger, bukan dengan dilipat. Lipatan hanya akan membuat bagian tertentu dari jaket menjadi tertekan lalu terlihat seperti patah.

 

 

Yang Perlu Diperhatikan Dari Milky Taslan

 

Foto : Kain Milky Taslan

Foto : Kain Milky Taslan

 
 

Kain Milky Taslan memang didesain khusus untuk bahan outdoor karena memang dibuat demikian. Berbagai fitur dan karakteristik yang dihadirkan mampu memberi manfaat optimal saat digunakan sebagai jaket atau produk wearable outdoor lain.

Meski menawarkan banyak kelebihan, terutama dari fitur dan sifat kain yang dihadirkan, Milky Taslan juga punya beberapa kekurangan. Pada dasarnya, Milky Taslan dan jenis kain waterproof lain penggunaannya sangat terbatas hanya pada suhu dingin saja.

 

Serat sintetis yang digunakan, selain memberi keuntungan pada penggunanya, juga memiliki kekurangan terutama jika digunakan pada area panas. Meski tetap mampu menyerap keringat, tapi kinerjanya tak akan sebaik kain katun. Belum lagi mengingat fakta bahwa serat sintetis tak mampu menyerap cairan sehingga gerah sangat mungkin terjadi.

Kelemahan lain dari jaket Milky Taslan yaitu ketidakmampuannya dalam menahan api, apalagi cipratan bara. Kain sintetis sangat lemah pada aspek ini. Kemampuannya jaket Milky Taslan untuk menahan dingin dan air memang tak perlu diragukan lagi, tapi tidak demikian dengan api.

 

Itu sebabnya, penting mengetahui kekurangan Milky Taslan supaya bisa melakukan perawatan jaket dengan tepat. Perawatan yang baik bisa menentukan umur jaket. Satu contoh, laminated nylon pada lapisan luar Milky Taslan pasti akan tergerus seiring usia pemakaian.

Perawatan yang asal justru bisa memicu pelepasan lapisan ini lebih cepat sehingga beberapa fitur perlindungan akan tereduksi. Jaket mungkin tetap awet, hanya saja beberapa fitur yang diperlukan untuk melindungi tubuh dari air dan angin sudah tidak bisa diandalkan lagi.

 

Ada banyak contoh jaket yang mengalami kondisi tersebut, tak hanya jaket yang dibuat dari kain Milky Taslan, tapi jaket outdoor secara keseluruhan. Tapi bisa juga dikatakan kalau perawatan jaket yang diterapkan juga berkontribusi pada cepat lambatnya jaket kehilangan fungsi utamanya.

 

Apabila Anda membutuhkan bantuan bahan2 jaket yg di sebut di atas. anda bisa menghubungi kami di Whats App atau di Web kami Toko Kain Surabaya bagian milky taslan , atau toko Shopee kami untuk info lebih lanjut. Kami Dengan Senang Hati akan membantu anda

 

Baca Yuk Artikel Tentang Jaket Yang Lain

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 39
  • 46037 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article