Mengenal Keunggulan Material Lacoste yang Sering Dibuat Polo Shirt | Toko Kain Surabaya

Windy 20 Mar 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Mengenal Keunggulan Material Lacoste yang Sering Dibuat Polo Shirt

 

 

Mungkin Anda sudah cukup familiar dengan kaos polo. Tapi tahukah Anda jenis kain apa yang sering dipakai sebagai bahan dasar kaos polo tersebut? Bahan dasar kaos polo adalah kain material lacoste. Kain ini dibuat dengan dirajut sehingga mempunyai tekstur berpori-pori dengan pola kotak, titik-titik, dan segitiga. 

 

Terdapat beberapa jenis kain material lacoste dengan varian mutu yang beragam. Bahan untuk membuat kaos polo disebut pique yang rajutannya padat. Menurut sejarah permulaan kemunculan kaos polo, kaos ini digunakan sebagai pakaian untuk atlet tenis. Tetapi, yang menjadikan kaos polo ini menjadi sangat populer di dunia seperti sekarang justru olahraga polo sehingga masyarakat dunia mengenal kain material lacoste sebagai bahan dasar dari kaos polo. Dengan memiliki kekhasan permukaan yang berpori-pori, kain material lacoste biasa dikombinasikan dengan dibordir pada bagian logonya.

 

Selain dikenal sebagai pakaian olahraga tenis dan golf, baju polo shirt atau kaos berkerah juga diperuntukkan untuk pakaian semi formal dan kasual karena walaupun berbahan kaos namun Anda  juga tetap mendapatkan  kesan rapi ketika mengenakan kaos polo shirt ini. Banyak perusahaan ataupun instansi menjadikan kaos polo shirt ini sebagai seragam saat ada event tertentu bahkan tidak sedikit yang menjadikannya sebagai seragam karyawan di hari normal bekerja. Kesan rapi dari baju polo shirt ini didapat dari kerah di bagian leher kaos, dan adanya dua sampai tiga kancing baju di bagian muka. 

 

Anda juga dapat menambahkan aksen salur di bagian kerahnya jika Anda melakukan custom order di konveksi baju langganan Anda. Sehingga akan menambah kesan berbeda pada kaos polo Anda. Selain itu, Anda dapat menggunakan karet di bagian ujung kanan dan kiri lengan kaos polo Anda. 

 

Jenis Kain Lacoste yang Dibuat sebagai Polo Shirt

 

Terdapat 3 varian material lacoste yang dapat Anda gunakan untuk membuat baju polo shirt sesuai kebutuhan produk Anda. Berikut ulasan dari 3 jenis bahan Lacoste yang perlu Anda ketahui:

 

Rekomendasi Unione Drill Bahan Seragam Kerja Terbaik Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

  1. Lacoste PE

Lacoste PE

 

Bahan dasar jenis kain ini adalah polyster. Karakteristik kain ini adalah pori-pori kain yang lebih besar daripada varian lacoste yang lain. Karena berbahan polister, maka kain ini tidak dapat menyerap keringat dengan baik sehingga akan terasa panas dan kurang enak ketika dikenakan. 

 

Namun, harganya yang lebih murah dibandingkan jenis lacoste lainnya membuat jenis kain ini juga banyak digunakan di pasaran terutama untuk kaos untuk kebutuhan promosi yang diproduksi secara masal. Dan keunggulan lain dari bahan ini adalah tidak mudah menyusut dan kusut.

Baca Juga Artikel Berikut

 

  1. Lacoste Pique 

Lacoste Pique

 

Jenis kain lacoste pique mempunyai rajutan yang rapat dengan pori-pori berbentuk heksagonal atau diamond. Bahan dasar kain ini adalah katun sehingga lembut, adem, dan nyaman dikenakan untuk berolahraga.

 

  1. Lacoste CVC 

Lacoste CVC

 

Bahan dasar dari kain Lacoste CVC adalah kombinasi dari katun dan polister. Kelebihan dari jenis kain ini adalah kainnya mudah menyerap keringat karena komposisi bahan yang didominasi oleh katun. Jenis kain ini tergolong kain dengan kualitas sedang dengan harga yang relatif terjangkau. Anda dapat memilih bahan ini untuk menghasilkan kain polo shirt yang  tidak mudah menyusut ketika dipakai dan dingin dikenakan.

 

  1. Lacoste Cotton

Lacoste Cotton

 

Karakteristik dari kain lacoste cotton adalah bahannya yang halus dan mudah menyerap keringat karena terbuat dari 100% bahan katun. Namun kelemahan bahan ini adalah bahannya lebih mudah menyusut ketika dikenakan. 

 

Karakteristik lain dari bahan ini adalah permukaannya hanya berpori di bagian luar kain saja, dan tidak terdapat pori-pori di bagian dalam kain. Kain lacoste cotton sangat cocok bagi Anda yang ingin membuat kaos polo premium. Karena kualitas kainnya yang sangat baik dapat memberikan kenyamanan eksklusif bagi Anda ketika mengenakannya. 

 

Karakteristik Bahan Dari Kain Lacoste

Kain Lacoste memiliki berbagai karakteristik sesuai dengan komposisi bahan katun yang digunakan dalam pembuatan kain lacoste.

 

Kaos Bahan Lacoste

 

  1. Semi Katun 

Jenis kain lacoste CVC adalah contoh jenis kain berbahan semi katun. Bahan ini cenderung sedikit  lebih panas karena terdapat campuran bahan polyester dalam jenis kain ini. Dan kain ini dikenal mempunyai daya serap terhadap keringat yang kurang baik sehingga harganya cukup terjangkau di pasaran. 

  1. Katun 

Jenis kain lacoste ini sangat halus dan sangat baik menyerap keringat sehingga sangat nyaman saat dikenakan. Jenis lacoste ini sering digunakan untuk bahan pembuatan kaos polo karena terbuat dari katun 100% namun tak cukup tebal.

  1. VIP 

Jenis kain lacoste VIP adalah jenis kain dengan kualitas terbaik dengan bahan yang tebal dan berbahan 100% katun. Karakteristik dari kain ini mempunyai daya serap keringat yang sangat baik dan teksturnya sangat halus sehingga akan memberikan kenyamanan ketika dikenakan berolahraga maupun dalam cuaca panas. Kualitas terbaik inilah yang membuat harga jenis kain ini lebih tinggi di pasaran.

 

Rekomendasi Bahan Seragam Kerja Unione Drill Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 8
  • 10660 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article