Inilah alasan kenapa bahan kain parasut sering dibuat menjad tas | Toko Kain Surabaya

Administrator 21 Apr 2021 at 22:12
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Inilah alasan kenapa bahan kain parasut sering dibuat menjadi tas!

 

Bahan kain parasut adalah salah satu dari sekian banyak jenis bahan yang cukup populer di kalangan produsen yang bergerak di bidang garmen maupun konveksi. Hasil olahan dari bahan kain parasut terbilang sangat variatif, mulai dari fashion seperti tas, jaket, mukena hingga perlengkapan rumah tangga seperti cover mobil, jas hujan, payung.  Kain parasut sangat mudah diperoleh di pasar tekstil, dengan berbagai jenis warna dan jenis kain.

Foto : Tas Bahan Parasut

Kain bahan parasut memiliki berbagai kelebihan yang cocok digunakan sebagai material pembuatan tas. Walaupun masyarakat awam lebih mengenal bahan ini biasa digunakan utuk membuat jaket, mukena, cover mobil, cover motor ataupun jas hujan. Jenis kain parasut yang biasa digunakan sebagai bahan tas parasut adalah jenis kain parasut kusut, kain parasut metalik, kain parasut super, kain parasut tipis, kain parasut silver, kain parasut balon.

Pada jenis kain parasut tersebut terdapat karakteristik yang sesuai dengan tujuan fungsional tas, diantaranya penampakan kain terlihat mengkilap sehingga jika dibuat sebagai tas akan menimbulkan kesan mewah. Memiliki tekstur bergelombang, hal ini akan membuat tas kain parasut tampak lebih memiliki nilai seni. Kain bahan parasut adalah kain yang kedap air, sehingga dapat melindungi benda-benda yang anda simpan di dalam tas anda. Kain bahan parasut juga memiliki warna yang beraneka ragam, sehingga akan membuat produsen tas mampu menghasilkan produk tas yang variatif.

Salah satu produk yang dihasilkan oleh bahan kain parasut dan cukup populer di kalangan konsumen adalah tas parasut. Tas kain parasut yang dihasilkanpun tidak hanya untuk fashion saja, namun juga tas yang fungsional untuk kegiatan sehari-hari seperti tas ransel atau untuk kebutuhan khusus seperti tas gunung.

Berikut ini kami jelaskan selengkapnya, alasan bahan kain parasut sering dipakai untuk membuat tas parasut.

 

Pilihan Warna Bahan Tas Parasut di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 
 

 

1.       Mudah perawatannya

Salah satu hal yang membuat bahan kain parasut sering dipakai untuk membuat tas parasut adalah karena bahan kain parasut termasuk jenis bahan yang perawatannya mudah. Sehingga konsumen tas parasut tidak memerlukan biaya tinggi untuk merawat tas dengan bahan kain ini. Jika tas parasut anda kotor, maka anda dapat langsung mencucinya dengan sedikit detergen dan air bersih, atau cukup dengan dibilas dengan air jika noda pada tas tergolong noda yang ringan. Disarankan tidak memakai pemutih, atau jika mencuci dengan mesin cuci maka gunakan kekuatan putar yang sedang.

 

Foto : Tas Bahan Parasut

 

2.       Tidak Luntur

Kain bahan parasut tidak luntur saat dicuci, sehingga warnanya akan cenderung awet dan tahan lama apabila anda melakukan pencucian tas secara rutin. Walaupun tas dengan bahan kain parasut tidak luntur, anda tidak disarankan menggunakan detergen yang memiliki bahan kimia yang keras seperti pemutih, atau jika anda mencuci tas ini disarankan tidak merendam dalam jangka waktu yang lama, karena dapat mempengaruhi kualitas dari tas tersebut.

3.       Memiliki warna yang beraneka ragam

Kain bahan parasut tersedia dalam berbagai jenis warna, dari yang cerah hingga yang gelap. Hal inilah yang membuat produsen tas tertarik untuk menjadikan bahan ini sebagai material utama dalam pembuatan tas.

4.       Cocok digunakan untuk semua jenis tas

Kain parasut dapat dipakai untuk pembuatan segala jenis tas, mulai dari tas fashion hingga tas yang multifungsi seperti tas ransel ataupun tas koper.

5.       Mudah dijahit

Dalam proses produksi, kain bahan parasut yang digunakan sebagai tas tergolong mudah untuk dijahit.  Sehingga penjahit tidak memerlukan banyak trik untuk mengatasi kain jenis parasut ini.

6.       Mudah dipadukan dengan bahan lain

Alasan lain mengapa kain bahan parasut dipakai untuk membuat tas adalah karena kain ini mudah untuk dipadukan dengan bahan lain dan tetap terlihat serasi. Salah satu yang biasa dipakai dalam pembuatan tas adalah bordir, dan kain flanel yang dibentuk sebagai hiasan seperti bunga. Tas parasut yang dipadukan dengan bordir atau kain flanel yang telah dibentuk menjadi bunga biasanya digunakan sebagai souvenir pernikahan dan ukuran tas yang tersedia pun tidak terlalu besar. 

 

Foto : Tas Bahan Parasut

 

Jika anda sebagai produsen ingin memadukan kain bahan parasut ini dengan bahan lain, disarankan agar anda memilih bahan yang senada dengan karakteristik dari kain parasut, misalnya anda dapat memadukan kain parasut dengan kain nilon, kedua kain ini memiliki sifat yang sama yaitu ringan sehingga tas yang anda hasilkan tidak merubah karakter tas kain parasut.

7.       Awet

Bahan kain parasut memiliki sifat yang awet, tahan lama. Sehingga konsumen senang jika membeli tas dengan bahan parasut. Dilihat dari segi ekonomi, tas dengan bahan parasut lebih hemat karena sifat awetnya ini. Bahkan beberapa perusahaa fashion spesialis tas menggunakan bahan kain parasut sebagai salah satu material yang digunakan untuk produk tas nya.  Tas dengan bahan ini dapat disimpan di lemari ataupun di ruangan terbuka.

8.       Harga murah

Salah satu pertimbangan produsen saat akan menggunakan bahan kain parasut ini adalah harganya yang terjangkau. Di pasar tekstil anda dapat membeli kain bahan parasut ini dengan harga mulai dari Rp 15.000 per meter. Jika anda membeli dalam jumlah banyak tentu saja akan mendapatkan harga yang lebih murah. Harga bahan yang sangat terjangkau, cocok digunakan oleh anda yang ingin memulai bisnis konveksi rumahan dengan modal yang terbatas.

9.       Mudah Diperoleh

Hampir semua toko di pasar tekstil menyediakan kain dengan bahan parasut ini. Sehingga anda tidak perlu khawatir saat akan berbelanja kain ini. Namun anda tetap harus teliti dalam melakukan transaksi pembelian sebab kain jenis parasut memiliki grade atau tingkat kualitas yang berbeda-beda. Pastikan grade kain yang anda beli sesuai dengan kebutuhan anda, agar anda dapat menghasilkan produk tas yang sesuai dengan harapan anda.

 

Foto : Tas Bahan Parasut

 

10.   Tidak mudah kusut

Bahan kain parasut yang khusus digunakan untuk membuat tas parasut, memiliki karakter tidak mudah kusut. Sehingga anda tidak perlu khawatir tas anda terlihat lecek jika dipakai berkali-kali.

11.   Ringan

Tas dengan bahan parasut cenderung terasa ringan, karena sifatnya yang ringan ini, tas yang dibuat dengan bahan parasut sangat nyaman dan mempermudah penggunanya untuk dibawa bepergian jauh. Selain itu tas dengan bahan kain parasut tidak akan melar ataupun menyusut.

Itulah beberapa alasan mengapa bahan kain parasut sering dibuat menjadi tas. Jika anda sebagai produsen tas maka jangan ragu untuk menggunakan kain berbahan parasut sebagai material produk Anda. Karena tas dengan bahan ini cukup banyak diminati oleh konsumen.  Jika anda adalah seorang konsumen, tidak ada salahnya untuk mencoba membeli beberapa jenis tas yang berbahan parasut ini. Karena tas dengan bahan parasut memiliki banyak kelebihan yang tentu saja akan menguntungkan bagi anda sebagai pembeli.

 

 Anda Bisa Membaca Beberapa Artikel kami mengenai Bahan Parasut

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article