Tips Tampil Cantik untuk Pemilik Rectangle Body Shape | Toko Kain Surabaya

Windy 21 Apr 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tips Tampil Cantik untuk Pemilik Rectangle Body Shape

 

Tips tampil cantik untuk pemilik rectangle body shape

 

Jika tubuh Anda memiliki lebar bahu serta pinggul  yang ukurannya hampir sama, sehingga tidak terlihat memiliki lekukan tubuh, maka kemungkinan besar Anda memiliki bentuk tubuh rectangle body shape. Pemilik bentuk tubuh ini seringkali dibuat cukup merepotkan ketika hendak memilih pakaian yang cocok. Agar lebih percaya diri sekarang saatnya menyelami pakaian dan aksesori yang dapat membantu Anda tampil menawan.

 

Baca Juga Artikel kami tentang Jeans

 

Atasan

Atasan Yang Cocok Untuk Pemilik Rectangle Body Shape

 

 

Pakaian Atasan yang cocok untuk rectangle body shape harus fokus pada garis leher, karena leher yang terbuka akan lebih menarik perhatian ke arah wajah Anda. Berikut ini beberapa opsi bagus yang bisa dipilih untuk atasan dan blus antara lain:

  1. V-neck 

Dengan bentuk dangkal maupun yang dalam, akan membuat tulang selangka Anda semakin menonjol.

  1. Scoop-neck 

Atasan dengan model Scoop-neck akan membuat efek lebih panjang pada leher Anda. Disamping itu, ini merupakan cara yang paling mudah untuk menarik perhatian ke arah wajah Anda. 

  1. Sweetheart 

Garis leher sweetheart akan membantu memberikan ilusi lekuk tubuh dan payudara Anda menjadi lebih indah, karna bentuk leher ini yang menyerupai bagian atas hati.

  1. Off-the-shoulder  

Jika Anda ingin menampilkan ilusi lekuk tubuh, maka atasan ini akan sangat cocok. Anda juga dapat menambah keanggunan dan sentuhan cute pada look Anda.

  1. Leher Perahu 

Atasan model leher perahu disebut juga bateau, yang dapat memberikan ilusi volume karna lekuknya secara horizontal melintasi tulang selangka sehingga akan menarik perhatian ke bahu Anda.

  1. Berkerah 

Bentuk atasan dengan kerah terlebih  yang memiliki detail akan memberikan daya tarik visual yang lebih menarik pandangan ke arah wajah Anda, sehingga tak salah fokus melihat pada tubuh Anda.

 

Jeans

 

Jeans Yang Cocok untuk Pemilik Rectangle Body Shape

 

 

Memilih jeans terbaik untuk rectangle body shape adalah menggunakan model jeans yang akan menambah lekukan pada siluet tubuh Anda. Jeans yang memiliki hiasan di bagian pinggul dan yang memiliki saku belakang  akan bisa membuat Anda terlihat lebih berlekuk di tempat yang tepat. Beberapa jeans berikut ini bisa Anda menjadi pilihan menarik.

  1. Berpinggang Tinggi 

Jeans berpinggang tinggi akan memberikan kesan kaki yang semakin jenjang, selain itu juga menjadikan pinggang Anda semakin tegas. Tapi jika tubuh Anda agak pendek, pilih celana jeans mid-rise akan menjadi solusi jitu.

  1. Skinny 

Model jeans yang sangat populer ini dapat menonjolkan kaki semakin ramping jadi akan sangat cocok untuk rectangle body shape Anda.

  1. Slim-fit 

Untuk mendapatkan ilusi lekuk tubuh yang lebih baik daripada skinny jeans Anda bisa memilih Slim-fit jeans sebagai opsi yang bisa membuat kaki tampak ramping.

 

Celana

Ada beberapa model celana kasual yang biasa dikenakan pemilik bentuk tubuh rectangle body shape untuk ke kantor. Berikut ini beberapa opsi untuk dipertimbangkan: 

  1. Lipit

Untuk menambah volume di bagian bawah tubuh Anda dan juga memberikan ilusi rok bisa menjadi pertimbangan dalam memilih model ini.

  1. Printed

Penambahan unsur detail dan tekstur printed pants akan sangat cocok untuk rectangle body shape Anda.

  1. Flared

Agar dapat menyeimbangkan bentuk tubuh Anda kenakan flared pants, yang penting gayanya tak terlalu berlebihan. 

  1. Straight

Jenis celana yang satu ini wajib Anda miliki di lemari Anda karna akan membuat tubuh menjadi semakin tinggi.

 

Gaun dan Jumpsuit

 

Gaun Dan Jumpsuit untuk Pemilik Rectangle Body Shape

 

 

Lekukan dari cutting desain jumpsuits kasual atau gaun formal akan membuat tubuh Anda terlihat semakin bagus. Berikut adalah berbagai gaya yang bisa Anda pilih:

  1. Empire 

Model empire cocok digunakan untuk Anda yang memiliki bentuk rectangle body shape. Model ini akan membentuk ilusi pinggang.

  1. Fit-and-flare

Desain gaun fit-and-flare akan sangat menarik perhatian untuk fokus pada area pinggang dan memberikan tampilan rok yang lebih penuh sehingga akan dapat menyeimbangkan bentuk tubuh Anda. 

  1. Ruched 

Beberapa lipatan yang terbentuk pada model Ruching akan membuat Anda semakin menarik karna lekuk tubuh semakin tegas. 

  1. Wrap

Meskipun cukup klasik tapi Wrap dress akan terlihat bagus di hampir setiap bentuk tubuh yang mengenakannya. Termasuk juga untuk bentuk rectangle body shape.

  1. Shift 

Potongan garis yang sederhana pada gaun shift menjadikan gaya ini menjadi pilihan yang bagus untuk Anda karna bisa menyamarkan bentuk tubuh.

 

Pilihan Warna Rekomendasi Bahan Jaket Japan Drill Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Jaket

 

Jaket untuk Pemilik Rectangle Body Shape

 

 

Seperti halnya atasan dan bawahan, jaket juga salah satu outfit penting untuk menciptakan tampilan yang tepat bagi tubuh Anda. Beberapa model jaket ini bisa Anda pilih: 

  1. Dusters 

Berbagai warna pop warna akan sangat cocok untuk tubuh Anda. Tambahkan penutup kepala berbulu yang terbuka untuk lebih menonjolkan penampilan Anda. 

  1. Peplum 

Jaket Peplum akan memberikan efek langsung menambah lekuk tubuh, dan menciptakan siluet yang menarik pada tubuh Anda. 

  1. Berikat 

Jaket berikat akan membantu menegaskan pinggang Anda yang indah. 

  1. Rompi

Tampilan kasual yang menarik perhatian ke bahu dan lengan Anda akan diperoleh saat mengenakan rompi. Karna fashion item yang satu ini memiliki desain sangat cocok untuk rectangle body shape Anda.

 

Baca Juga Artikel kami tentang Jeans

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 13
  • 2390 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article