Tips Memadukan Warna dan Jenis Kain Untuk Bantal Sofa | Toko Kain Surabaya

Windy 6 Apr 2022 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

 

Tips Memadukan Warna dan Jenis Kain Untuk Bantal Sofa

 

Tidak hanya tempat tidur yang memerlukan bantal, sofa di ruang tamu maupun ruang keluarga juga memerlukan bantal. Kehadiran bantal sofa mampu menciptakan kenyaman bagi Kamu dan tamu yang berkunjung. Memilih sofa bantal sofa dengan warna yang tepat dan kain yang nyaman membuat ruangan rumah Anda menjadi lebih estetik dan elegan. Kombinasi desain yang estetis dan rasa nyaman adalah target yang harus dipenuhi saat mendekor ruangan.

Menggunakan bantal sofa yang merupakan set asli yang didapatkan ketika membeli sofa merupakan cara aman agar sofa ruang tamu terlihat lebih rapi dan matching. Kebanyakan orang meletakkan bantal sofa dengan warna yang senada dengan sofa agar dapat bermain aman. Namun, cara ini cukup konservatif dan membosankan. Untuk dapat memberikan suasana yang baru, unik, dan jadi lebih hidup sebenarnya Kamu bisa memilih ragam bentuk dan warna sofa. Tekstur kain di bantal sofa juga bisa menjadi pertimbangan untuk pemilihan desain bantal sofa.

Berikut ini tips memadukan warna dan jenis kain untuk bantal sofa.

 

Rekomendasi Warna Potensha Bahan Seragam Sekolah Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Bantal Sofa Berwarna Senada Dengan Warna Dinding

 

Ilustrasi : Bantal Sofa Berwarna Senada Dengan Warna Dinding

 

Dinding rumah juga dapat menjadi parameter warna batal sofa agar lebih hidup. Jika Kamu mempunyai warna dinding rumah berwarna tosca, Kamu bisa memilih sofa berwarna abu muda dan bantal sofa dengan warna yang sama dengan dinding, atau memiliki motif beragam dengan tone warna yang senada dengan dinding rumah. Pemilihan warna bantal sofa sesuai dengan warna dinding memunculkan kesan tema yang sama dan menyatu.

 

Bermain Dengan Tekstur Kain Bantal Sofa

 

 Ilustrasi : Bermain Dengan Tekstur Kain Bantal Sofa

 

Bantal sofa yang Kamu gunakan juga dapat dipilih dengan bahan kain yang beragam atau bertekstur. Misalnya Kamu memiliki sofa berbahan kanvas atau linen, maka Kamu bisa membeli bantal sofa dengan kain berbulu pendek, bahan rajut atau bahan katun. Kamu akan memberikan kesan yang lebih hidup serta lebih mewah. Kamu juga akan memberikan kesan menarik dan tidak membosankan.

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Memadukan Tone Warna

 

Ilustrasi : Memadukan Tone Warna Bantal

 

Kamu juga bisa menyesuaikan warna bantal dengan tema dekorasi yang ada diruangan. Apabila Kamu suka bermain aman saat mendekorasi rumah, Kamu dapat memadukan tone warna. Misalnya, Kamu memiliki sofa berwarna putih, Kamu dapat memilih bantal sofa berwarna biru tua dan biru muda dengan bahan kain yang sejenis. Kamu juga dapat menambahkan selimut berwarna armi sebagai pelengkap. Maka akan menampilkan nuansa sangat kontras dengan sofa. Ini juga akan mengingatkan kita pada suasana yang asri.

 

Memadukan Tiga Warna Sekaligus

 

Ilustrasi : Memadukan Tiga Warna Bantal Sekaligus

 

Apabila Kamu ingin membuat nuansa lebih ramai dan ceria, Kamu dapat memadukan tiga bantal sofa yang memiliki desain berbeda-beda. Hal ini bisa membuat suasana menjadi lebih hidup dan ceria. Tetapi, Kamu harus berhati-hati saat memilih desainnya agar interior rumah tidak terlihat norak. Sebagai tips, gunakan warna netral agar bantal sofa dapat tampil melengkapi satu sama lain. Kemudian, pada ketiga bantal sofa tersebut, pilihlah satu saja yang memiliki pola. Biarkan yang lainnya bantal sofa polos.

 

Memadukan Bantal Berpola Besar dan Polos

 

Ilustrasi : Memadukan Bantal Berpola Besar dan Polos

 

Jika Kamu takut memilih pola yang terlalu mencolok, Kamu dapat memilih bantal dengan sebuah pola yang besar, agar terlihat ramai. Misalnya pola daun kemudian dipadukan dengan bantal lain yang berwarna tanpa pola atau bantal sofa polos. Hal ini akan memberikan kesan menarik perhatian namun tidak norak.

 

Warna sama, beda material

 

Jika Kamu ingin menggunakan bantal sofa dengan warna yang sama, Kamu dapat menggunakan dua bantal sofa yang berwarna sama tetapi berbeda pada material pelapis. Misalnya bantal pertama memiliki tekstur garis-garis dan bantal kedua memiliki tekstur berbulu.

 

Perpaduan ukuran dan tekstur

 

Ilustrasi : Warna bantal sama, beda material

 

Jika Kamu ingin bantal sofa yang memiliki ukuran beragam, misalnya ada yang kecil untuk anak dan yang lebih besar untuk orang dewasa. Kamu dapat memadukan bantal sofa berukuran kecil dan besar dengan tone warna yang masih senada. Tetapi dapat dimodifikasi dengan tekstur atau motif bantal yang berbeda.

 

Nuansa Alami

 

Ilustrasi : Bantal Nuansa Alami

 

Kamu juga dapat mencoba warna-warna hangat dengan tone natural atau alami. Jika Kamu menyukai warna netral yang memadukan warna pohon dan tanaman. Gunakan dinding bata dengan kursi kayu dan bantal bertema warna tanah untuk tampilan yang lebih alami. Jangan lupa untuk menyematkan tanaman di sudut-sudutnya sebagai penghias dan penyejuk ruangan.

Kamu dapat menyesuaikan delapan warna solid dan mencocokkan ide dengan pola dan warna favorit Kamu. Selamat bereksperimen memadukan berbagai bantal sofa di rumah! Jika Kamu sudah memiliki bantal sofa tetapi merasa bosan, Kamu dapat membeli sarung bantal saja untuk mengubah nuansa baru. Lebih hemat dan praktis bukan?

Itulah beberapa tips untuk memadukan warna dan jenis kain untuk bantal sofa. Manakah yang cocok buat Kamu? Selamat bereksperimen dengan bantal sofa dirumahmu.

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

 

 


 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 10
  • 2187 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article