5 Jenis Bahan untuk Membuat Seragam Pemain Squid Game | Toko Kain Surabaya

Windy 24 Nov 2021 at 7:59
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

5 Jenis Bahan untuk Membuat Seragam Pemain Squid Game

 

Kesan apa yang pertama kali muncul di benak anda awal kali menyaksikan seragam yang dipakai seluruh pemain squid game? Adakah memori yang tergali kembali dalam kenangan masa sekolah kita dengan seragam training dan jaket yang dipakai para pemain squid game? Sebagian pasti mengangguk setuju, dan sisanya mungkin masih berpikir karena seragam olahraga yang berbeda. 

 

 

Namun satu yang pasti, seragam pemain squid game sangat familiar dan dekat dengan keseharian kita. Sederhana, dan terlihat sangat nyaman karena terdiri dari celana panjang training, kaos tipis dan jaket saja. Ketika kamera sedang fokus dan zoom pada para pemain, sebagian dari kita mungkin menangkap gambaran bahwa seragam training mereka dibuat dari bahan yang cukup lembut, sebab terlihat serat-serat kainnya yang halus. 

 

Tak hanya terlihat lembut di kulit, jaket yang dipakai pemain squid game juga terlihat memiliki ketebalan yang pas. Hal itu dapat kita perkirakan ketika seorang pemain melepaskan jaketnya dan merentangkannya. Jaket para pemain itu menuntut kenyamanan tingkat tinggi untuk pemakainya, sebab jaket itu dipakai dalam waktu yang lama dan untuk semua aktivitas. Tak heran jika banyak penonton indonesia menginginkan jaket yang seperti pemain squid game. 

 

Keinginan itu datang dari banyak alasan. Banyak yang menginginkan karena segi esensi pakaian yang dianggap sesuai dengan kebutuhan orang Indonesia, ada juga yang ingin memilikinya karena terbawa euforia squid game yang mendunia. Apapun alasannya, memiliki jaket seperti pemain squid game sangat bisa direalisasikan. 

 

 

Tak harus memesan online dari korea untuk memilikinya, kita bisa membuat jaket yang sama dari bahan-bahan yang dibeli di toko tekstil lokal dan menjahitnya sendiri. Satu hal yang berpengaruh besar untuk mendapatkan jaket yang sama adalah pemilihan bahan jaket dan warna tosca khasnya. Nah, ini dia beberapa bahan jaket yang bisa menjadi refrensimu membuat jaket pemain squid game!

 

Baca Juga Artikel Lain nya dari Mitra Mulia

 

Kain Diadora 

 

 

Diadora menjadi urutan rekomendasi pertama karena dilihat dari karakteristik kainnya, diadora adalah yang paling sempurna. Bahan ini tak terlalu tipis, ketebalannya pas sehingga memberikan efek empuk saat dipegang. Permukaannya pun ada dua sisi, satu lebih mengkilap dan sisi lainnya lembut dengan serat-serat kain yang terasa. Untuk menunjang kegiatan yang berkeringat tinggi pun, kain ini cukup mampu menyerap keringat dengan baik sehingga tidak akan terlalu bau. Sekalipun tergolong empuk karena sedikit tebal, jangan khawatir sebab diadora memiliki sirkulasi kain yang baik. 

 

Pilihan Warna Bahan Diadora Bahan Pakaian Olahraga Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Kain Katun 

 

Jika mencari kain dengan kemampuan serap keringat yang tinggi, maka pilihan terbaik seharusnya jatuh pada bahan katun. Apalagi untuk iklim tropis indonesia yang begitu mudah gerah dan berkeringat, pakaian-pakaian dari bahan katun menjadi pilihan utama dalam banyak kesempatan. 

 

 

Katun dibuat dari serat alami kapas, sifat-sifatnya sangat alami dan tak terkalahkan oleh kain-kain sintetis. Dalam drama squid game, para pemainnya memakai kaos di dalam jaketnya, kaosnya terlihat tipis namun sangat menyerap keringat. Kita bisa membuat kaos squid game dari bahan katun. 

 

Kain Adidas 

 

 

Bahan adidas ini merujuk pada jenis kain, bukan merk pakaian olahraga yang sudah terkenal. Bahan adidas sedikit mirip dengan diadora yang cenderung memiliki volume sehingga cukup empuk. Kain ini pun juga memiliki kemampuan penyerapan keringat yang bagus dan pori-porinya cukup besar sehingga udara panas yang dihasilkan oleh tubuh dapat bersikulasi dengan baik. Perbedaan yang mudah untuk mengenali perbedaan kain adidas dengan diadora adalah pada permukaannya. Permukaan kain diadora berbeda atas bawahnya, sedangkan adidas sama. 

 

Kain Baby Tery 

 

 

Jika anda familiar dengan jaket berbahan fleece yang tebal dan permukaannya berserat-serat seperti bulu tipis, maka bahan baby tery ini punya sedikit kemiripan. Baby tery memiliki kemampuan menghangatkan pemakai tanpa membuat gerah. Selain sebagai bahan dasar berbagai jenis produk fashion untuk hangout dan acara lainnya, baby tery juga kerap kali dipakai untuk baju-baju olahraga. Permukaan kainnya yang sangat halus dengan sirkulasi udara yang baik membuat baby tery banyak jadi jujukan. 

 

Baca Juga Artikel Lain nya dari Mitra Mulia

 

Kain Dryfit 

 

 

Untuk pakaian olahraga, bahan dryfit menjadi yang paling favorit diantara lainnya. Satu paket sifat bahan ini yang hampir sulit dimiliki sekaligus oleh bahan lainnya adalah kemampuan penyerapan keringat sekaligus mengeringkannya yang tinggi. Jadi, sebanyak apapun keringat yang kita hasilkan, akan diserap sehingga kita tidak gerah dan tidak berbau. Lalu bahan tidak akan basah dalam waktu yang lama, jadi pakaian tetap akan terasa ringan sebab bisa kering dengan cepat. 

 

Bahan dryfit sangat nyaman dipakai untuk kegiatan apapun. Namun, kelemahannya, bahan dryfit kebanyakan tipis dan tak bisa disablon jadi kebanyakan pakaian berbahan ini polosan, hanya bermain pada warna saja. 

 

Nah itu dia lima rekomendasi kain yang dapat dijadikan alternatif untuk membuat jaket seperti dalam drama squid game. Jadi, mana bahan yang menjadi favoritmu? 

 

 

 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 23
  • 2762 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article