Tips Memproduksi Pakaian dari Bahan Lacoste | Toko Kain Surabaya

Windy 16 Feb 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tips Memproduksi Pakaian dari Bahan Lacoste

 

Kaos polo atau kaos berkerah merupakan salah satu produk fashion yang populer di masyarakat hingga saat ini. Kaos polo juga biasa dikenakan oleh pemain tenis saat bertanding. Namun tahukah Kamu bahan kain yang nyaman untuk pembuatan kaos polo atau kaos berkerah ini? Saran kami, Kamu dapat memilih bahan Lacoste. Bahan ini sering digunakan untuk pembuatan kaos karena kualitasnya cukup baik dan nyaman untuk dikenakan. Tetapi apakah Kamu telah mengetahui lebih mendetail tentang jenis kain Lacoste? Untuk menambah wawasan kamu akan bahan favorit pembuat kaos polo yang satu ini, mari kita simak ulasan berikut ini.

Bagi Kamu yang belum mengetahui tentang Lacoste, sebenarnya Lacoste adalah nama sebuah perusahaan di Prancis yang sudah berdiri sejak 1933. Perusahaan ini menjual berbagai macam produk seperti pakaian, sepatu, parfum, kacamata, jam tangan, dan produk yang paling populer adalah baju polo. Biasanya penggunaan bahan Lacoste adalah untuk pembuatan kaos berkerah (polo shirt). Ciri khas dari kaos berbahan Lacoste adalah pada bagian permukaannya ynag berpori sehingga terlihat seperti bolong-bolong.

 

Bahan Lacoste

 

Rekomendasi Bahan Seragam Ribstop Untuk PDH/PDL Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Jenis-Jenis Bahan Lacoste

Dalam masalah harga, memang harga bahan Lacoste cenderung lebih mahal daripada jenis bahan kaos lainnya ini berbanding lurus dengan kualitas yang ditawarkan. Bahan Lacoste juga menawarkan beberapa jenis varian yang dapat Kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan budgetmu, jenis-jenis tersebut antara lain:

  1. Lacoste PE  

Lacoste PE terbuat dari bahan polyster, dengan ciri-ciri spesifik yang paling menonjol daripada jenis kain Lacoste Pique dan Lacoste Cotton CVC adalah tekstur dan pori-pori kain Lacoste PE ini lebih besar. Sehingga sirkulasi udara yang terjadi pada kaos berbahan kain ini akan lebih baik dibandingkan jenis kainnya.

  1. Lacoste Cute  

Perbedaan yang paling tampak dari kaos dengan bahan Lacoste Cute adalah pori atau lubang-lubang rajutannya yang lebih rapat. Hal ini yang membuat lubang pori-pori kaos Lacoste Cute tampak lebih kecil daripada kaos berbahan Lacoste Cotton ataupun Lacoste CVC.

  1. Acoste Cotton Pique  

Kelebihan jika Kamu menggunakan kaos dengan bahan Lacoste Cotton Pique yang merupakan varian dari Lacoste adalah kemampuan menyerap keringat yang jauh lebih baik. Kemampuan bahan ini dalam menyerap keringat dikarenakan karena di dalam jenis kain ini terdapat bahan katun. Karena kemampuannya tersebut, bahan ini menjadi lebih nyaman digunakan ketika digunakan untuk pakaian olahraga .

  1. Lacoste CVC Pique  

Bahan Lacoste CVC Pique ini adalah perpaduan antara katun dan polyster. Sehingga jenis kain ini memberikan keunggulan menyerap keringat lebih tinggi sehingga Kamu cocok digunakan walaupun dalam cuaca panas. Perpaduan dari kedua bahan tersebut membuat kain Lacoste CVC Pique mempunyai kualitas yang tidak diragukan lagi.

Keunggulan lain dari jenis bahan ini adalah daya tahan terhadap benang putus yang cukup tinggi. Hal ini membuat kaos kerahmu akan lebih awet dan tahan lama. Hanya saja pori-pori kaos berbahan Lacoste CVC Pique hanya terdapat di bagian luar saja, tidak terdapat di bagian dalam kaos seperti bahan Lacoste yang lain.

  1. Lacoste Waffle  

Struktur serat kain sebagaimana wafer adalah salah satu karakteristik jenis kain. Lacoste Waffle. Ketika Kamu mengaplikasikannya untuk pembuatan kaos polo maka Kamu akan mendapatkan tekstur yang unik pada kaos buatanmu. Tentunya ini menjadi nilai jual tersendiri untuk produk kaos polo yang Kamu buat.

 

Kelebihan Bahan Lacoste 

 

Bahan Lacoste

 

Tidak lengkap rasanya, jika Kamu belum memahami kelebihan-kelebihan kaos berbahan Lacoste. Apa saja kelebihan-kelebihan yang bisa kita dapatkan? Yuk kita simak ulasan berikut ini. 

  • Tersedianya banyak jenis 

Berbagai jenis bahan Lacoste yang telah diulas sebelumnya, seperti Lacoste Cotton Pique, Lacoste CVC Pique, Lacoste PE, Lacoste Cute, sampai Lacoste Waffle akan memberikanmu banyak alternatif untuk membuat produk fashion sesuai dengan kebutuhan.

  • Bisa dipadukan dengan bordiran dengan mudah 

Jika Kamu ingin mempercantik tampilan kaos Lacoste yang Kamu produksi, Kamu dapat menambahkan bordiran tepat sesuai dengan kebutuhan Kamu. Pengaplikasian bordiran pada bahan kaos dengan bahan Lacoste ini sudah dikenal sangat mudah hasil yang terlihat itu begitu sangat rapi dan cantik.

  • Bisa menyerap keringat dengan baik 

Terdapat pori-pori di kedua sisi jenis kain ini, sehingga sirkulasi udara yang terjadi akan berjalan dengan baik. Dan bahan dasar pembuatan kain ini adalah kain katun, yang sudah dikenal sebagai bahan yang sangat mudah untuk menyerap keringat. Rasa dingin ketika mengenakan kaos berbahan Lacoste menjadi jaminan kenyamanan yang diidam-idamkan bagi customer kaos Kamu.

  • Permukaan yang halus  

Permukaan kain yang halus dan lembut dapat Kamu rasakan ketika mengenakan kaos berbahan Lacoste. Sehingga rasa halus dan lembut tersebut akan memberikan sensasi yang nyaman saat Kamu menggunakan kaos ini, dan tidak membuatmu merasakan rasa gatal yang dapat menyebabkan kulitmmu menjadi iritasi.

 

Baca Juga Artikel Terkait Berikut

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 10
  • 1589 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article