Mengintip Mete dalam Dunia Kuliner Internasional | Toko Kain Surabaya

Hilda W 14 Sept 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Mengintip Mete dalam Dunia Kuliner Internasional

 

Mengintip Mete dalam Dunia Kuliner

 

       Siapa yang tidak suka mengkonsumsi makanan enak dan lezat? Kuliner memang menjadi salah satu kebutuhan manusia yang tak terpisahkan. Tak hanya itu, kuliner juga menjadi salah satu budaya yang harus dijaga dan diapresiasi. Di dalam dunia kuliner internasional terdapat berbagai macam makanan yang selalu menggugah selera. Salah satunya adalah makanan yang menggunakan bahan baku mete sebagai salah satu bahan dasarnya.

          Mete adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang sudah dikenal sejak lama. Serat yang terkandung dalam mete cukup tinggi sehingga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes. Selain itu, mete juga mengandung asam lemak tak jenuh ganda, kalsium, magnesium dan zat besi. Oleh karena itu, mete tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga dapat digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat makanan yang lezat.

Makanan Internasional yang Menggunakan Mete

 

1. Sate Padang

     Sate Padang adalah salah satu makanan khas Sumatera Barat. Dalam pembuatannya, sate ini menggunakan bahan dasar daging sapi disajikan dengan bumbu kacang dan parutan dari mete sebagai topping. Rasa gurih yang dihasilkan dari sate padang sangat sulit untuk ditolak.

 

2. Pesto

 

Pesto

 

      Pesto adalah hidangan khas Italia yang terbuat dari campuran basil, keju parmigiano-reggiano dan kacang pinus atau mete. Campuran ini kemudian dihaluskan dan dicampurkan dengan olive oil. Hidangan ini biasanya disajikan dengan pasta.

 

3.Yakiniku

      Yakiniku adalah makanan khas Jepang yang menggunakan bahan dasar daging panggang. Dalam penyajiannya, irisan daging panggang ini dicelupkan ke dalam campuran mete yang sudah dihaluskan untuk memberikan sensasi gurih yang lezat.

 

4.Kari Kambing

 

 

 Kari Kambing

 

       Kari kambing adalah salah satu makanan khas India yang menggunakan bahan dasar daging kambing yang dimasak dengan rempah kari. Dalam penyajiannya, makanan ini disajikan dengan taburan mete cincang yang memberikan sensasi gurih dan renyah.

Mete dalam Makanan Khas Indonesia

Selain dalam makanan internasional, mete juga menjadi bahan dasar dalam beberapa hidangan khas Indonesia, seperti:

  1. Rendang

    Rendang adalah salah satu masakan khas Minangkabau. Dalam pembuatannya, daging sapi dimasak dengan rempah-rempah khas Indonesia dan santan kelapa. Adonan tersebut kemudian ditambahkan dengan cabai dan mete yang dapat memberikan sensasi gurih yang khas pada masakan ini.

 

2.Kue Putri Salju

 

 Kue Putri Salju

 

        Kue putri salju adalah salah satu kue kering yang terkenal di Indonesia. Kue ini terbuat dari tepung ketan dan gula yang diaduk hingga rata. Kemudian, kue ini dilapiskan dengan serutan mete yang memberikan sensasi gurih dan renyah.

 

3.Sate Maranggi

        Sate maranggi adalah salah satu makanan khas Sunda yang terbuat dari daging sapi yang dilumuri dengan bumbu kecap manis. Pada penyajiannya, sate ini diberikan taburan mete cincang yang memberikan sensasi gurih dan renyah pada setiap gigitannya.

Kesimpulan

        Mete tidak hanya berguna untuk kesehatan tetapi juga dapat memberikan sensasi gurih yang lezat pada makanan. Dalam berbagai makanan internasional dan hidangan khas Indonesia, penggunaan mete sebagai bahan dasar dapat memberikan nilai tambah pada rasa dan cita rasa dari makanan tersebut. Sudahkah Anda mencoba hidangan yang menggunakan mete sebagai bahan dasarnya? Jangan ragu untuk mencoba sensasi rasa yang unik dari makanan yang menggunakan mete sebagai bahan dasar.

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article