Pengertian Ukuran All Size dalam Industri Fashion | Toko Kain Surabaya

Windy 9 Apr 2023 at 8:03
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Pengertian Ukuran All Size dalam Industri Fashion

 

 

Kemeja All Size

 

 

Selain makanan dan tempat tinggal, pakaian adalah kebutuhan primer manusia yang harus dipenuhi. Pakaian mempunyai fungsi cukup banyak bagi Anda. Selain untuk menutup tubuh, pakaian juga berfungsi menghadirkan kenyamanan, kepatutan, serta keamanan dari berbagai bahaya di luar sana. 

 

Faktanya, pakaian juga sering digunakan untuk menunjukkan strata sosial seseorang dalam kehidupan sehari-hari. Anda tentu menginginkan penampilan yang menawan di setiap kesempatan. Selain pemilihan model pakaian yang tepat, ukuran pakaian yang Anda pilih juga akan menunjang penampilan Anda. Ukuran pakaian yang pas akan membuat Anda lebih confidence ketika mengenakannya.

 

Baca Artikel Berikut

 

Jenis-Jenis Ukuran Pakaian

Secara umum, ukuran baju yang ada di pasaran adalah Small (S), Medium (M), Large (L), dan Extra Large (XL). Tetapi, terdapat perbedaan standar ukuran baju, celana, ataupun rok dari setiap negara. Misalnya ukuran L di Eropa rata-rata sebanding dengan ukuran XL untuk wilayah Asia. Jadi jika Anda biasa memakai ukuran L, maka ukuran L pakaian Eropa akan terlihat kebesaran ketika Anda kenakan. 

 

Ada pula produk fashion yang menggunakan ukuran lain seperti All size dan M Fit to L atau M Fit to XL. Ketika Anda mengunjungi beberapa e-commerce, tidak sedikit produk fashion yang Anda lihat memiliki ukuran All size. Namun, tidak semua orang mengerti maksud ukuran All size. Memang secara bahasa, pengertian All size adalah “semua ukuran”. Tetapi, bukan berarti All size adalah gabungan dari semua ukuran pakaian S, M, L, dan XL

 

Apa itu Pengertian All Size Sebenarnya?

 

Kemeja Allsize

 

 

Dilansir dari Britz Result, ukuran All size maksudnya adalah ukuran yang biasa dipakai oleh orang-orang di kawasan Asia seperti Tiongkok, Jepang, dan Korea. Jadi secara sederhana, pengertian All size itu adalah ukuran rata-rata tubuh penduduk Asia. Pengertian All size tersebut merujuk pada ukuran rata-rata orang bukan produk fashion yang tersedia dalam semua ukuran mulai dari ukuran S sampai dengan XL.

 

Sebenarnya, ukuran All size itu ada pada rata-rata ukuran pakaian yang telah umum seperti S, M, L, dan XL. Dikarenakan umumnya penduduk Asia khususnya orang Indonesia berpostur sedang, maka All size untuk orang Indonesia umumnya di antara ukuran M dan L. Pengertian All size yang seperti ini seringkali tidak dipahami. 

 

Sebutan lain dari All size adalah M fit to L, artinya ukuran ini cocok digunakan untuk Anda yang biasa mengenakan pakaian ukuran sedang yang umumnya disebut M (Medium) dan juga cocok dikenakan untuk Anda yang terbiasa mengenakan pakaian cukup besar yang dikenal ukuran L (Large). Jadi terdapat dua kemungkinan pada ukuran pakaian M Fit to L, yaitu:

  1. Pakaian tersebut ada dalam berbagai macam ukuran seperti XS (Extra Small), S (Small), M (Medium), dan L (Large).
  2. Pakaian tersebut hanya terdapat satu size saja (Orang yang biasa memakai ukuran pakaian XS, S, M, dan L dapat pas mengenakannya) 

 

Penggunaan Ukuran All Size

Walaupun dari jenis pakaian yang terlihat ukurannya seragam, namun ternyata tidak semua merek mempunyai ukuran All size yang sama. Contohnya kemeja dengan merek tertentu mungkin saja memiliki ukuran All size yang lebih kecil dibandingkan kemeja dari merek lainnya. Selain lebih kecil, ukuran pakaian di satu merk tertentu bisa saja lebih besar dibandingkan merk lainnya. Hal ini dikarenakan setiap pabrik memiliki standar ukuran yang mungkin berbeda antara satu dengan yang lainnya.

 

Terkadang dijumpai pakaian All size yang memiliki standar M Fit to L mempunyai ukuran yang lebih kecil dari ukuran M dan ada pula yang lebih besar dari ukuran L. Sedangkan ukuran M Fit to XL dapat dikenakan oleh orang yang terbiasa memakai pakaian M sampai dengan XL. Walaupun ukuran All size banyak dipakai untuk menunjukkan ukuran kisaran antara M dan L, tetapi untuk ukuran rata-rata antara S dan M, L dan XL, serta XL dan XXL juga dapat masuk dalam ukuran All size.

 

Baca Artikel Berikut

 

Kesimpulan Pengertian All Size

 

Kemeja Allsize

 

 

Fakta-fakta di atas memperlihatkan tidak adanya standar yang pasti tentang ukuran panjang dan lebar pakaian All size. Dan para penjual baik offline maupun online tak jarang menggunakan istilah All size ini untuk mempermudah pemasaran produk fashion yang mereka tawarkan sehingga akan lebih menarik di mata konsumen.

 

Sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menanyakan kepada penjual pakaian tentang ukuran panjang dan lebar produk fashion yang Anda lihat ketika display produk menunjukkan ukuran All size. Hal ini agar Anda mendapatkan produk fashion yang sesuai dengan ukuran Anda, tidak terlalu kekecilan ataupun tidak terlalu kebesaran, mengingat ukuran All size setiap merek produk fashion tidak selalu sama.

 

Rekomendasi Bahan Seragam Kerja Unione Drill Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 15
  • 24806 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article