7 Rekomendasi Kain Furing yang Adem dan Nyaman | Toko Kain Surabaya

Sekar A 18 Jun 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

7 Rekomendasi Kain Furing yang Adem dan Nyaman

 

 

Kain Peles

 

 

              Kain furing merupakan bahan yang sering digunakan sebagai lapisan dalam pembuatan pakaian. Meskipun fungsi utamanya adalah sebagai lapisan dalam, namun kain furing memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk bahan pembuatan pakaian.

 

              Kain furing sangat adem dan nyaman dipakai. Kain ini memiliki tekstur yang lembut dan halus sehingga tidak akan mengiritasi kulit. Selain itu, kain furing juga dapat menyerap keringat dengan baik, sehingga menjaga kenyamanan pengguna. Kain furing memiliki daya tahan yang baik. Meskipun digunakan sebagai lapisan dalam, kain furing dapat melindungi pakaian dari kerusakan akibat gesekan atau adanya benda tajam.

 

Rekomendasi Warna Bahan Furing Jaket Peles Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

              Dengan kelebihan-kelebihannya tersebut, kain furing menjadi bahan yang sangat cocok untuk digunakan sebagai lapisan dalam pembuatan pakaian. Namun, tidak semua kain dapat digunakan sebagai bahan furing karena ada beberapa karakteristik yang harus dipenuhi. Kain yang cocok dijadikan furing adalah kain yang adem, menyerap keringat dengan baik dan permukaannya lembut sehingga mampu memberikan kenyamanan saat dipakai. Berikut ini adalah rekomendasi kain furing yang adem dan nyaman ketika digunakan:

 

Kain Satin Silk

 

              Kebanyakan kebaya brukat, gamis dan atasan brukat lainnya dibuat dengan menggunakan furing kain satin. Hal itu karena kain satin mampu menajamkan motif dan keindahan brukat lewat kilap satin yang natural dan tidak berlebihan. Satin silk sangat nyaman dan adem ketika digunakan, sehingga menjadi pilihan yang cocok untuk kain furing. Terlebih, kain ini juga dapat menyerap keringat dengan baik. Kainnya tidak terlalu tebal dan memiliki pori-pori yang pas sehingga sirkulasi udara di dalam kain bagus. Pakaian terasa lebih ringan dan tidak gerah.

 

              Disamping itu, kain satin silk juga memiliki pilihan warna yang sangat beragam. Banyaknya pilihan warna memberikan fleksibilitas untuk memadu padankannya dengan warna brukat atau pakaian luar yang dikenakan. Anda bisa memadukan warna yang serupa, atau menantang diri dengan warna-warna yang kontras dan berbeda gradasi.

 

 

Kain Satin Silk

 

Baca Artikel Berikut

 

Kain Sifon

 

              Sifon adalah kain yang dihasilkan dari pencampuran bahan alami dan sintetis. Sifon dibuat dari kombinasi serat rayon, sutra, polyester dan nylon sehingga sifat-sifat yang dihasilkan oleh sifon merupakan gabungan dari keempat bahan tersebut. Dibandingkan keempat bahan pembuatnya, kain sifon merupakan jenis kain yang paling tipis, pori-porinya cukup besar dan termasuk kain yang cukup nerawang. Meskipun begitu, apabila kain sifon dirangkap hingga dua sampai tiga layer, bahan sifon tidak akan terawang.

 

              Kain sifon dapat menjadi pilihan kain furing yang adem karena sirkulasi udara yang bagus akibat pori-pori kain yang besar. Selain itu, kain sifon mampu menambah estetika pakaian luar karena sifon sangat flowly dan ringan.

 

 

Kain Sifon

 

 

Kain Hero

 

              Kain hero masuk ke dalam pilihan kain furing yang adem karena memiliki bahan dasar dari serat katun. Seperti yang diketahui bersama, katun memiliki kemampuan menyerap keringat yang sangat baik dan nyaman digunakan di wilayah tropis yang panas. Dibandingkan kain asahi yang juga sering digunakan sebagai furing, kain hero ini sedikit lebih mahal karena bahannya yang lebih adem dan lembut. Kain hero juga memiiliki permukaan kain yang sedikit berbulu dan sangat lembut.  

 

 

Kain Hero

 

 

Kain Asahi

 

              Kain asahi berada satu kelas di bahwa kain hero karena beberapa alasan. Kain asahi cenderung lebih tipis dan panas daripada hero. Campuran polyesternya lebih banyak dibandingkan katun, sehingga kain tidak menyerap keringat sebaik kain hero. Asahi juga lebih tipis dan agak mengkilap. Dari segi warna, kain asahi memiliki cukup banyak pilihan warna, sehingga memberikan kebebasan untuk memilih dan memadukan dengan pakaian luar yang dikenakan.

 

 

  Kain Asahi

 

 

Kain Peles

 

              Kain furing yang adem sebetulnya tidak hanya diperlukan untuk melapisi bagian dalam brukat, tetapi juga berguna untuk pelapis dalam jaket dan jenis pakaian lainnya. Kain peles merupakan satu bahan yang direkomendasikan untuk bahan kain furing jaket maupun brukat. Kain ini sangat tipis dan ringan.

 

 

Kain Peles

 

 

Kain Hyget

 

              Kain hyget memiliki campuran katun di dalamnya, sehingga memiliki kemampuan penyerapan keringat yang cukup baik. Permukaannya lebih kasar dan berbulu bila dibandingkan katun combed, namun masih cukup nyaman dijadikan bahan furing pakaian. Permukaan kainnya yang mengkilap dan tidak mudah kusut membuat hyget cukup banyak diminati sebagai bahan furing pakaian.

 

 

Kain Hyget

 

Baca Artikel Berikut

Kain Rayon

 

              Kain rayon adalah bahan yang paling terkenal diantara keenam kain lainnya. Hal tersebut karena kain rayon tidak hanya bagus untuk kain furing yang adem, tetapi juga untuk bahan pakaian biasa. Rayon adalah kain yang super nyaman, adem dan lembut di kulit sehingga cocok digunakan sebagai bahan furing. 

Kain rayon memiliki warna-warna yang cerah dan tajam karena sifat kainnya yang sangat menyerap air sehingga proses pewarnaannya mudah. Warna-warna yang cerah dan tajam ini menjadi nilai plus untuk dipadukan dengan pakaian luarnya. Selain itu, karakteristik rayon yang flowly dan jatuh dapat memberikan kesan slim untuk berbagai jenis pakaian.

 

 

Kain Rayon

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 10
  • 32188 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article