6 Rekomendasi Bahan untuk Produk Celana Dalaman Gamis | Toko Kain Surabaya

Windy 18 Jul 2022 at 8:08
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

6 Rekomendasi Bahan untuk Produk Celana Dalaman Gamis

 

 

Dengan berkembangnya berbagai model gamis yang dibuat dari beragam jenis kain dan warna, ada satu item fashion yang tidak akan dilupakan, yaitu celana dalaman gamis yang sering disingkat jadi celamis. Fungsi utama celana dalaman gamis ini adalah menutup aurat dan memberikan kebebasan bergerak untuk wanita yang memakai gamis. Ada kalanya rok panjang yang lebar masih memberikan celah ketika kita beraktivitas tinggi, oleh karena itu untuk mengamankan celah tersebut, celana dalaman gamis menjadi solusinya. 

 

Bahan untuk Produk Celana Dalaman Gamis

 

Selain menutup aurat, celana dalaman gamis juga berperan untuk menyerap keringat di area kaki. Bagian kaki yang tertutup rok dan dipakai beraktivitas tinggi, menghasilkan keringat dan lembap. Bila ini dibiarkan tentu sangat tidak nyaman dan berpotensi menjadi bibit penyakit baru. Oleh karenanya, untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit kaki, kita perlu tetap menjaganya kering dan nyaman. Celana dalaman gamis menjadi alternatif terbaik untuk mengatasi masalah tersebut. 

Ada banyak model celamis yang saat ini makin berkembang di pasar dan tinggi peminatnya. Diantaranya adalah celamis model aladin yang mengembung dan berkaret di bagian mata kaki, celamis pensil yang pas di kaki dan celamis kulot dengan bagian bawah yang melebar menyerupai rok. Model celamis mana yang akan kita pakai, bebas kita pilih sesuai kenyamanan dan keminatan. 

Lebih baik pilih dalaman gamis dengan bahan-bahan berikut ini!

 

Rekomendasi Warna Bahan Sarung Bantal Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

 

Kain spandex balon 

 

Bahan untuk Produk Celana Dalaman Gamis

 

Spandek balon lebih tipis bila dibandingkan jenis spandek lainnya. Ketebalan yang tipis ini  justru menjadi salah satu keunggulan bahan spandex balon karena bobot kain jadi lebih ringan dan tidak membebani ketika dipakai. Sekalipun lebih tipis, namun secara kekuatan serat kainnya patut diuji. Spandex balon memiliki dua sisi yang berbeda. Satu sisinya mengkilap sedangkan sisi yang lain tidak. Celamis berbahan spandex balon terlihat lebih mewah karena efek glossy tersebut.

 

Baca Juga Yuk Artikel Lain tentang Celana

 

Kain rayon spandek 

 

Bahan untuk Produk Celana Dalaman Gamis

 

Rayon memiliki sifat yang lembut, halus dan jatuh. Bahannya pun sangat adem. Kemampuan penyerapan keringatnya juga tidak perlu diragukan lagi. semua sifat baik rayon ini ada di dalam gamis dalaman yang memakai bahan rayon spandek. Ditambah lagi dengan sifat spandek yang elastis dan kenyal. Semua perpaduan karakter ini dapat memberikan sensasi kenyamanan dan anti iritasi untuk kulit kita. 

 

Kain spandek jersey 

 

Bahan untuk Produk Celana Dalaman Gamis

 

Dapat dikatakan bila rekomendasi bahan keempat ini adalah perpaduan kain spandek dan jersey yang kemudian menyatu dan memiliki sifat-sifat keduanya. Bahan spandek dikenal lembut dan kenyal serta sangat elastis. Sementara jersey sangat tangguh dalam menyerap keringat, ringan, mengkilap dan tidak mudah kusut. Kedua karakteristik masing-masing menyatu dalam spandek jersey. 

Bahan spandek jersey menjadi alternatif bahan pembuatan dalaman gamis yang super nyaman. Dalaman gamis akan terasa sejuk sekaligus menyerap keringat. Bahannya yang tipis dan ringan namun kuat sangat sempurna untuk menutup aurat Anda tanpa harus menambah beban berpakaiaan. Sifat jersey yang tahan kusut, semakin menambah nilai bahan spandek jersey. Para pengrajin dan pengusaha tentunya memikirkan tingkat kenyamanan konsumen dan kualitas produk, jadi celana dalaman gamis berbahan spandek jersey ini menjadi pilihan utama. 

 

Spandek korea 

Mungkin kita segera mengasosiasikan nama spandek korea ini dengan bahan spandek yang diimpor langsung dari korea. Sebetulnya tidak. Spandek korea adalah salah satu jenis spandek interlocker twisted yard. Ini adalah jenis spandek yang lebih elastis dan sangat lembut. Saat bersentuhan dengan kulit tidak akan terasa gatal atau iritasi sebab permukaan kainnya begitu halus. Tidak hanya itu, spandek korea mudah sekali diproses seperti digunting dan dijahit. Bila melar, dapat segera kembali ke ukuran semula. Memakai celana dalaman gamis juga lebih nyaman bila bahannya jatuh sehingga tidak akan menambah volume tubuh terlalu besar. Hal ini berpengaruh pada bentuk rok gamis yang juga akan nampak lebih indah. Bahan spandek korea memiliki sifat bahan yang jatuh. 

 

Spandek lycra santini 

 

Bahan untuk Produk Celana Dalaman Gamis

 

Bila menginginkan kain yang berdaya elastis lebih baik, spandek lycra santini mungkin bisa menjadi pilihan. Bahan ini cukup lembut dan halur sehingga sangat nyaman menjadi bahan dalaman gamis karena celamis akan bergesekan langsung dengan kulit. Bahan lycra santini juga lebih dingin jadi tidak perlu khawatir gerah dengan dalaman yang dobel. Ketersediaan warnanya pun banyak sekali. Kita dapat memilih dan memadu-padankannya sesuai dengan warna gamis yang kita kenakan agar terlihat lebih stylis. 

 

Baca Juga Yuk Artikel Lain tentang Celana

 

Spandek lycra poly 

Rekomendasi dalaman gamis terakhir adalah berbahan spandek dari jenis lycra poly. Sebenarnya bahan ini tidak berbeda jauh dengan lainnya. Sekilas bahan ini seperti katun namun ketebalannya lebih tipis dan cenderung elastis. Hal itu karena bahan ini dibuat dari perpaduan serat elastane dan polyester sehingga kain ini memiliki sifat-sifat keduanya. Serat pintalan benangnya lurus-lurus kecil dan mudah dilihat dengan mata telanjang. 

 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 29
  • 3256 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article