Rekomendasi Bahan Kain Terbaik Untuk Gamis | Toko Kain Surabaya

Administrator 30 Mar 2021 at 9:39
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Rekomendasi Bahan Kain Terbaik Untuk Gamis

 

 

Seiring dengan berkembangnya tren memakai hijab di kalangan wanita muslim, gamis menjadi salah satu setelan yang semakin banyak digandrungi. Baju muslim panjang yang modelnya seperti gaun ini tersedia dalam banyak sekali ragam pilihan model dan warna. Membuat persaingan industri fashion semakin menarik.

 

Sebagai seorang pengusaha di bidang konveksi, sudah menjadi sebuah keharusan untuk memahami produk busana yang sedang tren. Termasuk dengan gamis, penting untuk dipahami strategi-strategi jitu dalam membuatnya. Supaya produk gamis yang dihasilkan nantinya bukan hanya menjadi pajangan, namun benar-benar mampu memikat para calon pembeli.

 

Salah satu yang penting untuk dipahami sebelum menjalankan produksi gamis adalah bahan kain yang cocok untuk digunakan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kain terbaik sebagai bahan gamis yang sering dipakai masa kini.

Baca Juga artikel Terkait

 

1. Katun

 

Model menggunakan Gamis bahan Katun

Model menggunakan Gamis bahan Katun

 

Katun, siapapun akan memilih pakaian berbahan ini, terutama untuk pakaian- pakaian yang dikenakan dalam waktu lama. Pakaian berbahan katun menjadi yang ternyaman untuk dipakai selama kegiatan sehari-hari karena sifatnya yang hampir tak tergantikan kain jenis lain. Yaitu sifatnya yang mudah menyerap keringat dan halus. Itu karena katun dibuat dari bahan alami yang premium. Kenapa premium? Karena bahan alami katun murni dari kapas. Tidak menggunakan campuran kimia yang lebih dominan dari bahan alaminya. Sedikit mengandung plastik yang biasanya membuat kain jadi panas.

 

Banyak orang mengira bahwa pakaian berbahan katun terlihat tidak mewah dan terlalu sederhana. Karena memang jenis kain ini tidak menampilkan kemewahan seperti misal lebih mengkilat atau super halus. Namun jangan keliru, kain katun tergolong kain yang premium di pasaran dengan harga yang cukup bersaing. Terutama ketika dibandingkaan harganya dengan jenis kain sintetis lain yang nampak sekilas lebih mewah.

 

Katun banyak dipakai oleh orang-orang daerah tropis karena sifat utamanya yang mudah menyerap keringat. Bahan jenis ini cocok dipakai di daerah tropis karena di cuaca yang panas pun, bahan katun tetap memberikan rasa sejuk untuk si pemakai karena tidak panas.

 

Apabila Anda membutuhkan Bahan gamis Katun Inma Premium Anda dapat menghubungi WA kami untuk info lebih lanjut. Kami Dengan Senang Hati akan membantu anda

 

 

2. KatunJepang

 

Model menggunakan Gamis bahan Katun Jepang

Model menggunakan Gamis bahan Katun Jepang

 

Masih dari keluarga katun. Rekomendasi berikutnya untuk bahan gamis yakni katun jepang. Dinamakan katun Jepang karena kabarnya kain ini berasal dari Jepang awal mulanya. Dan kemungkinan kedua, katun jenis ini sangat mirip dengan katun-katun yang ada di Jepang.

 

Banyak orang menyukai katun jepang ini karena menganggap katun ini lebih baik dari katun biasa. Katun Jepang memiliki sifat bahan yang sama dengan katun lokal, dengan beberapa perbedaan. Apa saja itu? yang pertama, katun Jepang mengklaimkan diri berkualitas premium 90-100% dengan bahan alami.

 

Warna yang dimiliki katun Jepang terkesan lebih hidup dibanding katun biasa. Sifat ini tentu semakin memperindah gamis yang akan dikenakan. Selain warna, katun Jepang diproduksi dengan banyak sekali motif ragamnya. Jadi kita bisa membuat gamis dengan pilihan motif kain yang sangat banyak.

 

Satu lagi kelebihan yang dimiliki katun Jepang adalah, meski kualitasnya menengah atas, harganya tetap murah.

 

Rekomendasi Bahan Gamis Terbaik Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

3. Katun Paris

 

Model Menggunakan Bahan Katun Paris

Model Menggunakan Bahan Katun Paris

 

Ternyata ada banyak jenis katun yang diperdagangkan di pasaran Indonesia. selain katun biasa dan katun jepang, ada satu lagi jenis katun yang digandrungi pecinta gamis. Yaitu katun paris.

 

Katun jenis ini punya kelebihan yang membuat dirinya lebih unggul dari katun biasa, meskipun hampir semua orang menyamakannya dengan katun biasa. Yaitu, jenis katun paris lebih tipis dibanding katun biasa. Sifat inilah yang membuat beratnya lebih ringan.

 

Ketika digunakan sebagai bahan dasar gamis, pakaian akan terlihat mewah karena ada kesaan sedikit mengkilap, terasa ringan dan halus dipakai.

 

 

4. Linen

 

Model Menggunakan Bahan Linen

Model Menggunakan Bahan Linen

 

 

Siapa yang tidak suka mengenakan pakaian yang berhasil memberikan penampilan elegan dan mewah? Semua pasti suka. JIka demikian, maka jenis kain linen ini akan menjadi jawaban Anda.

 

Bisa dikatakan Linen cocok digunakan diberbagai jenis cuaca, baik itu cuaca dingin ataupun panas. Karena salah satu sifat linen ini adalah panas di cuaca dingin dan dingin di cuaca panas. Sehingga kita tidak akan gerah atau kedinginan.

 

Linen memberikan kesan mewah pada pemakainya dengan sifat kain yang agak kaku, jadi gamis akan mempertahankan bentuknya.

 

 

5. Toyobo

 

Model Menggunakan Bahan Toyobo

Model Menggunakan Bahan Toyobo

 

Jenis katun yang saat ini sedang naik daun adalah kain Toyobo. Banyak gamis-gamis premium menggunakan kain Toyobo. Hal itu karena kualitas yang diberikan Toyobo memang sangat memuaskan meski harganya pun agak mahal. Jadi ada harga ada kualitas.

 

Kain Toyobo memberikan kesan yang mewah sebab bersifat mengkilap dan bahannya pun lebih halus dari katun. Gamis dengan bahan toyobo cenderung lebih jatuh. Warna-warna yang dimiliki Toyobo juga sangat hidup dan menawab. Jadi tidak heran jika kain ini banyak digunakan untuk pakaian-pakaian formal juga. Benangnya yang rapat juga menambah kesan kuat dan halus pada kain.

 

Tidak hanya untuk gamis, kain ini juga dipilih sebagai bahan dasar kerudung dan pakaian koko maupun gamis pria.

 

Baca Juga artikel Terkait

 

6. Rayon

 

Model Menggunakan Bahan Rayon

Model Menggunakan Bahan Rayon

 

Ada lagi satu jenis kain yang mulai ramai dibicarakan yakni rayon. Bahan rayon ini bisa dibilang sebagai sutra sintetis. Rayon ini adalah hasil dari penelitian panjang untuk menciptakan serat kain yang seperti sutra dengan harga yang lebih murah. Serat rayon hampir persis seperti sutra, memiliki permukaan yang licin dan mengkilap serta tipis. Meskipun rayon adalah serat buatan, tapi kain ini halus, lembut dan tidak panas. Juga seperti katun yang bisa menyerap keringat, rayon pun menyerap keringat. Sehingga bahan rayon ini sangat nyaman dipakai karena tidak panas.

 

Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan dalam perawatan jenis kain. Ketika dicuci dengan mesin cuci harus ekstra hati-hati sebab kain menjadi lemah saat basah.

 

 

 

 

7. Polyester

 

Model Menggunakan Bahan Polyester

Model Menggunakan Bahan Polyester

 

 

Sama dengan Rayon yang merupakan serat sintetis, polyester juga dibuat dari serat sintetis. Namun, polyester berbeda dari Rayon dalam beberapa hal. Yaitu dari segi kualitas dan harga, keduanya berada di bawah Rayon.

 

Bahan polyester ini dibuat dari sari bahan minyak bumi, sehingga bahayanya mudah terbakar. Karena tidak terbuat dari bahan alami, polyester ini juga kerap kali menimbulkan alergi kulit untuk mereka yang sensitif.

 

Bahan polyester cocok sekali dikenakan di ruangan berAC maupun dipakai ketika musim dingin, karena gamis dengan bahan ini dapat memberikan kehangatan. Justru jangan dikenakan di musim panas atau beraktivitas di luar ruangan. Hal itu akan sangat tidak nyaman. Bahannya panas, membuat kita mudah berkeringat, namun juga tidak bisa menyerap keringat. Jadi rasanya akan basah di dalam dan sangat gerah.

 

Meski memiliki banyak sekali kekurangan, penampakan luar polyester yang cukup bagus, masih menjadi pilihan banyak orang. Terlebih karena bahan jenis ini harganya murah. Banyak produsen gamis dan baju koko pria memilih polyster agar mereka bisa menekan angka produksi dan menjual dengan harga murah.

 

 

8. Wolfis

 

Model Menggunakan Bahan Wolfis

Model Menggunakan Bahan Wolfis

 

 

Sangat berbeda dengan bahan polyester yang murah dan berkualitas rendah, bahan wolfis menjadi primadona untuk produsen maupun pecinta gamis. Hal itu karena bahan wolfis dikenal murah dan berkualitas sangat baik.

 

Bahan wolfis ini memiliki permukaan yang lembut sekali, berwarna cerah dan kalem. Motif-motif yang ditawarkan juga menawan sehingga cocok sekali digunakan untuk gamis-gamis masa kini.

 

Bahannya tidak akan terawang karena tebal. Tapi tidak usah khawatir karena meski tebal, wolfis tetap ringan dan bahannya jatuh. Mudah disetrika juga karena tidak musah kusut.

 

 

9. Baloteli

 

Model Menggunakan Bahan Baloteli

Model Menggunakan Bahan Baloteli

 

Ada yang khas dari bahan baloteli, yakni kain ini memiliki tekstur yang unik. Yaitu bertekstur garis lurus ataupun kotak- kotak kkecil segi empat yang rapat. Baloteli ini juga punya banyak sekali pilihan warna. Saama seperti wolfis yang tebal namun ringan, balotelli menjadi primadona selain wolfis.

 

 

 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article