Tips Memilih Celana Jeans untuk Kaki Berisi | Toko Kain Surabaya

Windy 17 Jul 2021 at 10:24
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tips Memilih Celana Jeans untuk Kaki Berisi

 

 

Jeans menjadi mode tren yang tak habis dimakan usia. Berkali-kali mode berganti, jeans tak pernah kehilangan peminatnya. Jeans dianggap sebagai model celana yang unisex, baik laki-laki maupun perempuan bisa memakainya. Meski begitu rupanya jeans memiliki banyak sekali model cutting yang sengaja dibuat untuk menyesuaikan kebutuhan pemakainya. 

Kita sering mengetahui model-model yang banyak ada di pasaran seperti celana pensil, joger pants, komprang dan standart. Nyatanya, model potongan jeans ada lebih banyak dari itu. Seperti misalnya model celana baggy, boyfrend, mom jeans, trouser jeans dan juga jeans kulot. Semua model dibuat untuk dipilih sesuai kebutuhan konsumennya. 

Untuk memaksimalkan performa jeans agar menampilkan kesan terbaik diri kita, ada baiknya kita juga memperhatikan model-model jeans yang sesuai. Apalagi untuk kita yang memiliki kaki berisi alias gemuk, membutuhkan model jeans yang dapat memberi kesan lebih langsing. Atau sebaliknya, untuk kita yang bertubuh kurus membutuhkan celana-celana yang bisa menambah volume tubuh sehingga tubuh terlihat lebih berisi. 

 

Baca Juga Yuk Artikel Lain tentang Celana

 

Pilih jeans dengan potongan lebar dan besar

 

Untuk Anda yang memiliki kaki berisi atau bertubuh gemuk, pilihan potongan jeans sangat penting untuk dipertimbangkan. Pilihlah jeans yang berpotongan lebar dan punya ruang yang besar. Jeans yang potongannya lebar akan lebih menyamarkan bentuk kaki yang berisi. Kaki tidak akan terlalu terekspos sehingga tidak terkesan penuh. 

 

Foto : Model Menggunakan Jeans Kulot

 

Potongan yang lebar juga memberikan kebebasan bergerak yang lebih karena tersedia ruang yang besar baik pada potongan pinggang, paha maupun betis. Jika memakai jeans dengan potongan sempit, itu justru akan menyiksa kaki kita karena terlalu ketat. Dan hal tersebut justru akan mengekspos bentuk kaki yang berisi. 

Pilih jeans dengan potongan yang mampu menyamarkan lekukan tubuh 

Ada beberapa model jeans dengan potongan yang lebar namun tetap stylis yang bisa kamu coba. Jenis-jenis jeans seperti model komprang atau bagian bawah lebih lebar, model kulot, dan model boyfriend memiliki potongan yang lebar dan lurus. Model seperti ini dapat menyamarkan lekukan tubuh sehingga tidak akan terlihat gemuk. Sebaiknya hindari potongan-potongan yang fit apalagi terlalu ketat karena justru akan memperjelas lekukan tubuh. 

 

Warna-warna gelap dapat menyamarkan kaki yang berisi 

 

Foto : Model Menggunakan Jeans Kulot

 

Warna-warna gelap selalu jadi andalan untuk mereka-mereka yang menginginkan kesan lebih langsing atau kurus. Warna hitam dan navy denim yang gelap selalu jadi pilihan nomor satu. Hal itu karena black denim mampu menghasilkan kesan bentuk tubuh yang lebih ramping dari sesungguhnya. Akan sangat berbeda jika kita memiliki warna-warna jeans yang terang seperti denim terang atau abu-abu muda, karena yang kita dapat justru kesan lebih berisi lagi. 

 

Celana jeans oversized masih cocok untuk kaki berisi 

 

Potongan oversized masih cocok digunakan untuk memberikan tampilan kece pada kaki berisi alias bertubuh gemuk. Namun ingat, potongan oversized juga harus diperhatikan. Jangan memilih yang terlalu besar, pilihlah ukuran oversized satu tingkat di atas ukuran sebenarnya saja. Jika terlalu besar justru akan memberi kesan tenggelam dan tubuh terlihat lebih besar. Namun jika oversized masih tertoleransi, sangat ampuh untuk menyembunyikan lekuk tubuh yang tidak ingin diekspos. 

 

Jeans yang memiliki potongan lurus dan rata 

 

Celana jeans yang memiliki potongan lurus dan rata tanpa lekuk berlebihan dapat memberikan kesan kaki yang jenjang dan lebih kurus. Berbeda halnya dengan celana yang terlalu meliuk-liuk atau tidak rata, justru akan semakin mengekspos kaki berisi kita. Jadi lebih baik memilih jeans dengan potongan standart saja yakni yang lurus dan rata dari atas sampai bawah. 

 

Foto : Model Menggunakan Jeans Kulot

 

Baca Juga Yuk Artikel Lain tentang Celana

 

Pilih jeans yang punya potongan di atas pinggang atau pas di perut

 

Tips berikutnya adalah dengan mempertimbangkan potongan jeans pada bagian pinggangnya. Ada beberapa model potongan pinggang: yang pertama pinggang celana ada di atas pinggang sehingga menutup penuh perut, kedua, potongan pinggang celana ada pas di tengah perut dan yang ketiga potongan pinggang di bawah perut. 

 

Nah pilihan jenis potongan pinggang yang cocok untuk tubuh berisi adalah yang berada pas di lingkar perut. Ban celana yang berada tepat di lingkar perut tidak akan sepenuhnya menutup perut. Dengan begitu kita tidak perlu khawatir bagian perut akan terlihat buruk. Atau pilihan kedua memakai potongan yang ban celananya di bawah perut sehingga bagian perut tidak akan terlalu kentara. Ini juga akan mempengaruhi penampilan kaki yang bisa tersamarkan oleh letak ban celana. 

 

Foto : Model Menggunakan Jeans Kulot

 

Jika ingin melipat bagian bawah celana, usahakan maksimal 3 lipatan saja

 

Pernah melipat bagian bawah celana karena terlalu panjang? Siapapun mungkin pernah melakukannya. Lipatan bawah celana bisa memberikan kesan trendy namun juga tidak menutup kemungkinan malah terlihat lebih pendek dan terlalu berisi atau kurus. Jika lipatannya terlalu banyak, justru membuat kita terlihat lebih pendek dan bulat. Jadi maksimal tiga lipatan saja, jika masih terlalu panjang, lebih baik memotongnya. 

 

 

Pilihan Warna Bahan Celana di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 77
  • 3877 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article