Kenali Kain Parasut Honeycomb Pilihan Favorit untuk Produksi Jaket Anti Air | Toko Kain Surabaya

Windy 9 Mar 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Kenali Kain Parasut Honeycomb, Pilihan Favorit untuk Produksi Jaket Anti Air

 

 

Kain Parasut Honeycomb

 

Karena sangat populer sebagai bahan pembuatan parasut untuk olahraga terjun payung, terciptalah jenis kain yang kemudian dinamakan sebagai kain parasut. berbeda dengan kain parasut untuk terjun payung yang dibuat dengan struktur anyaman yang rapat sehingga membuat kain parasut menjadi mudah terbang, kain parasut yang digunakan sebagai bahan pembuatan keperluan sandang akan menggunakan kain yang lebih berkualitas dan juga yang tebal. Kain parasut  yang berkualitas biasanya akan cenderung lebih halus.

 

Baca Yuk Artikel Tentang Jaket Yang Lain

 

Jenis kain parasut tentu saja sudah sangat familiar bagi Anda semua, karena terkenal dengan bahan kain yang tahan air atau waterproof ini sudah sering digunakan sebagai bahan pembuatan mukena, pelapis tenda, jaket, bean bag, payung dan masih banyak lagi yang lainnya. Salah satu jenis kain parasut yang sangat terkenal yaitu kain parasut honeycomb yang mempunyai motif yang sangat unik yaitu berupa prisma segi enam seperti sarang lebah. Motif tersebut berasal dari mesin khusus yang dapat menghasilkan pintalan kain. Tak heran jika jenis kain parasut yang satu ini punya banyak penggemar, karena karakter kainnya lebih lemes dan mudah diatur jika dibandingkan dengan jenis kain parasut yang lainnya.

 

Kain Parasut Honeycomb

 

Karakteristik Kain Parasut Honeycomb

Kain parasut honeycomb terbuat dari campuran bahan polyester dengan sedikit bahan cotton. Pada umumnya kain parasut honeycomb  digunakan dalam membuat jaket waterproof, dan juga sebagai bahan tas ransel serta industri garment kreatif lainnya. Meskipun memiliki sifat waterproof, kain parasut honeycomb masih belum 100% mampu menangkal air. Kain ini hanya mampu menangkal air bila hanya sebatas cipratan saja, tanpa tekanan yang cukup tinggi.  

Serat kainnya yang kuat, berpori,  bahannya ringan, permukaannya lembut, cepat kering, dan harga yang terjangkau dibandingkan bahan waterproof lainnya merupakan deretan kelebihan bahan ini yang menjadikan kain ini sebagai bahan kain favorit bagi para pengusaha konveksi. Meskipun masih banyak yang menilai bahwa jenis dan pemanfaatan kain parasut hanya sebagai kain tipis yang tahan air atau waterproof, ternyata jenis kain parasut terdapat beberapa jenis, bahkan  dari tipis hingga tebal sekalipun.

 

Rekomendasi Warna Bahan Parasut Milky Taslan di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Jenis Kain Parasut Lainnya

Pada akhirnya penentuan jenis kain parasut akan disesuaikan dengan kebutuhan serta karakter dari bahan kain yang dibutuhkan agar kain dapat berfungsi maksimal. Berikut ini merupakan berbagai jenis kain parasut selain kain parasut honeycomb yang bisa Anda simak Agar lebih menambah wawasan Anda.

  1. Parasut Bening

Disebut sebagai kain parasut bening karena jenis kain parasut yang satu ini memiliki lapisan coating tapi warnanya bening atau transparan. Sifat kainnya juga tahan air (water resist) yang memiliki tekstur halus serta lembut. Jenis parasut inilah yang sangat sering menjadi pilihan para produsen untuk membuat jaket.

 

Kain Parasut Honeycomb Bening

 

  1. Parasut Ripstop

Sama halnya dengan jenis kain ripstop, kain parasut ripstop juga mempunyai lapisan bening di sisi belakang kain sehingga menjadikannya bersifat anti air. Permukaan kainnya juga sangat khas karena mengkilap serta dilengkapi dengan motif kotak-kotak yang serupa. Bahan parasut ripstop ini biasanya sering digunakan dalam produksi tas dan juga jaket.

 

Kain Parasut Honeycomb Ribstop

 

  1. Parasut Milky

Coating pada jenis parasut satu ini berwarna putih susu sehingga disebut milky. Parasut milky ini juga kerap dimanfaatkan sebagai bahan dalam pembuatan jaket dan juga kebutuhan sandang yang lainnya. Kain ini bersifat tahan air, sehingga dapat menolak air yang mengalir meskipun tidak mampu menahan genangan air. Dari segi harga, bahan parasut milky ini juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan jenis yang lainnya.

 

Kain Parasut Honeycomb, Parasut Milky

 

  1. Parasut Biway

Kain parasut biway dilengkapi fitur tahan air atau water repellent. Yang terdapat pada kedua sisi kainnya, dengan lapisan berwarna putih dan juga pada balik permukaannya berwarna serta bermotif.

 

Kenali Kain Parasut Honeycomb, Parasut Doreng ( Biway )

 

  1. Parasut Premium

Karena memiliki permukaan kain yang mengkilap membuat kain parasut jenis ini sebagai kualitas yang premium. Anehnya meskipun premium malah pada jenis ini tidak terdapat pelapis anti air seperti jenis kain parasut pada umumnya. Sehingga jenis kain parasut premium ini biasanya dimanfaatkan dalam membuat bendera dan juga mukena yang tak membutuhkan sifat anti air.

 

Parasut Honeycomb, Parasut Premium

 

  1. Parasut Silver

Bahan parasut silver ini terkenal sangat kuat, dan tahan lama, sehingga sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar jaket olahraga, furing pada tas maupun koper, serta keperluan outdoor seperti tenda, sleeping bag, dan juga backpack untuk mendaki.

 

Parasut Honeycomb, Parasut Silver

 

Itulah pembahasan mengenai kain parasut honeycomb serta berbagai jenis kain parasut yang lainnya. Ternyata setiap jenis kain parasut memiliki peranan masing-masing, meskipun jika orang awam belum banyak yang mengetahui perbedaan satu sama lain. Seperti halnya kain parasut yang selain bisa sebagai penghangat ternyata juga sekaligus bisa melindungi kita dari udara dingin serta juga cepat kering jika terkena basah sekalipun.

 

Baca Yuk Artikel Tentang Jaket Yang Lain

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 4
  • 1627 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article