Mengenal Lebih Dekat Taslan Bahan Kain Serbaguna untuk Berbagai Kebutuhan | Toko Kain Surabaya

Hilda W 16 Dec 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

 

Mengenal Lebih Dekat Taslan  Bahan Kain Serbaguna untuk Berbagai Kebutuhan

 

 

Mengenal Lebih Dekat Taslan  Bahan Kain Serbaguna untuk Berbagai Kebutuhan

 

 

Taslan adalah bahan kain serbaguna yang digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari pakaian hingga alas kaki. Kain ini memiliki berbagai kelebihan, seperti tahan air, tahan luntur, dan tahan aus. Selain itu, taslan juga mudah diproses dan diwarnai, sehingga cocok untuk berbagai desain. Berikut ini akan dijelaskan lebih lanjut tentang taslan sebagai bahan kain serbaguna.

 

Apa itu Taslan

 

 

Apa itu Taslan

 

 

Taslan adalah bahan kain sintetis yang terbuat dari serat polyester atau nilon. Bahan ini ditemukan pada tahun 1940-an oleh perusahaan kimia asal Amerika Serikat, duPont. Awalnya, taslan digunakan untuk membuat pakaian olahraga, seperti jaket dan celana jogging. Namun, seiring perkembangan teknologi, taslan juga digunakan untuk berbagai kebutuhan lainnya, seperti tas, topi, dan sepatu.

 

Kelebihan Taslan

 

 

Kelebihan Taslan

 

Tahan Air

Taslan memiliki lapisan yang tahan air, sehingga cocok digunakan sebagai bahan pakaian atau aksesoris yang akan digunakan di luar ruangan. Saat terkena air, taslan akan menahan air agar tidak meresap ke dalam kain. Hal ini membuat pemakai tetap merasa kering dan nyaman.

Tahan Luntur

Warna taslan tidak mudah luntur, bahkan jika sering dicuci. Hal ini disebabkan oleh bahan kimia yang digunakan saat proses produksi taslan. Dengan begitu, taslan tetap terlihat baru meski sudah dipakai berkali-kali.

Tahan Aus

Taslan juga tahan aus, sehingga cocok digunakan sebagai bahan pakaian atau aksesoris yang akan digunakan dalam waktu lama. Taslan tidak mudah robek atau mengalami kerusakan, bahkan jika digunakan dalam kondisi yang keras.

 

Mudah Diproses dan Diwarnai

 

 

Mudah Diproses dan Diwarnai

 

 

Taslan mudah diproses dan diwarnai, sehingga cocok digunakan untuk berbagai desain. Banyak produsen fashion yang memilih taslan sebagai bahan kain karena kemudahan dalam memproses dan mewarnainya.

 

Penggunaan Taslan

 

Pakaian Olahraga

 

Pakaian Olahraga

 

Taslan awalnya digunakan untuk membuat pakaian olahraga, seperti jaket dan celana jogging. Taslan cocok untuk digunakan sebagai bahan pakaian olahraga karena tahan luntur, tahan air, dan tahan aus.

 

Tas

 

Tas

 

Banyak tas dibuat dari taslan karena sifatnya yang tahan air dan tahan aus. Taslan juga mudah dibentuk dan diwarnai, sehingga cocok untuk berbagai desain tas.

 

Alas Kaki

 

Taslan juga digunakan untuk membuat sepatu atau sandal. Bahan ini cocok untuk digunakan sebagai alas kaki karena tahan luntur, tahan air, dan tahan aus. Taslan juga mudah dibentuk, sehingga cocok untuk berbagai desain sepatu atau sandal.

 

Kesimpulan

 

Taslan adalah bahan kain serbaguna yang tahan air, tahan luntur, dan tahan aus. Bahan ini mudah diproses dan diwarnai, sehingga cocok untuk berbagai kebutuhan, mulai dari pakaian hingga aksesoris. Taslan cocok digunakan untuk pakaian olahraga, tas, dan alas kaki. Dengan kelebihannya yang banyak, taslan menjadi bahan kain yang diminati oleh banyak produsen fashion.

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 7
  • 392 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article