Penting Inilah Perbedaan Masker Kain yang Efektif dan Tidak | Toko Kain Surabaya

Administrator 10 Jan 2021 at 7:56
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Penting Inilah Perbedaan Masker Kain yang Efektif dan Tidak

 

 

Masker kain sudah jadi hal yang umum bagi kita sejak pandemi Covid-19 mewabah. Setiap orang diharuskan untuk menggunakannya terutama saat keluar rumah dan bertemu dengan orang. Sebagai ganti dari masker bedah, untuk melindungi mulut dan hidung dari droplet virus Covid-19.

 

Sayangnya tak sesederhana itu, karena tidak semua masker kain efektif untuk menahan virus Covid-19. Meskipun tampaknya menutupi hidung dan mulut, tapi ada beberapa masker yang tidak bisa menyaring udara dengan baik, apalagi untuk menahan droplet virus Covid-19.

 

Karena itu supaya Anda bisa memilih masker kain yang efektif, kami sarankan untuk memahami perbedaannya dalam pembahasan di bawah ini.

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Banyak Lapisan Masker

 

Perbedaan pertama yang mudah Anda bandingkan antara masker yang efektif dan tidak adalah banyaknya lapisan yang dimilikinya. Secara umum, supaya masker bisa efektif melindungi, butuh minimal 2 lapis masker. Dimana bagian dalam berfungsi untuk menahan droplet dari pemakai dan bagian lapisan luar berfungsi untuk menahan droplet dari orang lain.

 

 
ilustrasi masker 2 lapis

ilustrasi masker 2 lapis

 
 

Mudahnya jika Anda ingin mendapatkan masker yang efektif, hindari untuk memakai masker kain yang hanya satu lapis. Contohnya seperti masker Scuba dan Buff yang hanya terdiri dari satu lapis. Masker itu tidak efektif sama sekali, sehingga efeknya sama saja seperti tidak memakai masker.

 

Cek Yuk Bahan Masker Kain Pilihan

 

Jenis Bahan Kain

 

Perbedaan berikutnya yang perlu Anda ingat adalah karakter dari bahan kain yang dipakai untuk membuat masker. Karena seperti yang dijelaskan di atas, idealnya masker dibuat dari bahan yang anti air untuk bagian luar. Sedangkan bagian yang menyerap air ditempatkan di lapisan dalam.

 

 
ilustrasi masker berbahan osford dy

ilustrasi masker berbahan osford dy

 
 

Salah satu bahan yang mudah Anda temukan di pasaran dan memiliki karakter sesuai kriteria tersebut adalah Oxford Dy. Karena bahan satu ini dibuat dengan teknologi Achroma yang menjadikannya tahan air sehingga cocok untuk dijadikan lapisan luar. Selain itu juga bahan ini anti bakteri dan higienis sehingga sangat pas untuk dijadikan sebagai masker.

Sedangkan untuk lapisan dalam, bisa menggunakan bahan yang halus dan menyerap air seperti bahan Golden Mella misalnya.

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Tes Cahaya

 

Ini adalah perbedaan terakhir yang bisa Anda gunakan untuk menilai masker kain yang efektif dan tidak. Karena masker kain yang efektif perlu memiliki kerapatan yang tinggi, yang salah satu tandanya bisa dicek menggunakan cahaya. Yaitu arahkan kain membelakangi cahaya, jika cahaya masih mudah menembus lapisan kain, maka kerapatannya tidak terlalu tinggi.

 

 
Tes Masker Menggunakan Cahaya
 
 
 

Sekarang Anda bisa membedakan mana masker kain yang efektif untuk menahan virus Covid-19 dan mana yang tidak. Dengan begitu Anda bisa lebih optimis untuk melawan virus, bersama dengan orang-orang tercinta. Ingat selalu untuk memakai masker, khususnya masker yang benar-benar efektif menahan virus. Stay healthy!

 

Apabila anda membutuhkan Berbagai macam kain oxford, baik itu Oxford sari warna, Oxford Dy by sumtex, Oxford twotone. Kusuka Tropical. Kami Mitra mulia menyediakan nya. Untuk informasi lebih jelas dapat menghubungi contact wa kami : 081703812160 atau di web kami www.mitramulia.com

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 93
  • 2386 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article