Pilihan Terbaik Celana Kerja Kekinian untuk Wanita | Toko Kain Surabaya

Windy 6 Aug 2021 at 5:11
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Pilihan Terbaik Celana Kerja Kekinian untuk Wanita

 

Model menggunakan celana kerja

 

Saat ini celana formal wanita untuk bekerja tidak melulu pada satu model saja. Sudah banyak model celana yang memberikan kesan stylis, trendi dan elegan namun tetap nyaman digunakan seharian untuk bekerja. Inilah beberapa model celana kerja kekinian untuk wanita!

 

Baca Juga Yuk Artikel Lain tentang Celana

Celana Palazzo

Sekilas mata, celana model palazzo ini mirip sekali dengan celana kulot. Sama-sama memiliki potongan lebar di bagian bawah. Tapi berbeda nama, tentu saja memiliki perbedaan dari segi karakteristik kegunaan, bahan, dan potongan celananya. Celana palazzo ini memiliki potongan yang lurus dan pas di bagian pinggang hingga pinggul, namun terus lurus dan melebar sampai ke mata kaki. 

 

Model menggunakan celana kerja Palazzo

 

Banyak ruang yang diberikan oleh celana palazzo pada kaki. Memakai celana ini dapat memberikan kesan kaki lebih jenjang tanpa mencetak bentuk kaki. Selain itu celana ini dapat dipakai untuk kegiatan formal seperti bekerja dan pergi ke kampus, tapi juga cocok untuk acara santai hangout bersama teman. Nantinya yang akan membedakan celana palazzo menjadi formal dengan tidak, ada pada bahan kain dan padu padan atasannya. 

 

Beberapa bahan kain yang terekomendasi untuk celana palazzo kegiatan formal seperti kain katun, linen dan drill. Ketiga bahan ini sangat bagus dan memberikan kesan formal yang sangat cocok dengan suasana kantor. Sementara untuk bahan-bahan seperti spandex, brokat, dan plisket yang juga banyak dibuat untuk celana palazo, lebih cocok untuk acara santai. 

 

Celana Chino

Celana chino atau chinos yang sering kita ketahui selalu identik dengan celana-celana berwarna coklat muda yang hampir mirip dengan warna kulit. Terkadang, tanpa melihat jenis kainnya pun, ketika kita melihat celana dengan warna coklat, langsung disebut chinos. Memang benar, celana chinos banyak menggunakan warna-warna coklat sebagai bahan dasar celananya, namun sebenarnya nama chinos sendiri merujuk pada jenis bahan yang digunakan untuk membuat celana. 

 

Model menggunakan celana kerja Chino

 

Nama chinos merujuk pada bahan twill yang sering digunakan oleh orang china. Bahan-bahan twill yang dipilih seringnya berwarna coklat. Celana chino ini memiliki potongan yang lurus, namun tetap memberikan siluet kaki yang bagus. Sehingga ketika dipakai, kaki terlihat jenjang namun tidak terlalu pas sebab masih ada ruang antara celana dengan kaki. Celana chino banyak digunakan untuk kegiatan formal seperti bekerja karena nyaman dipakai dan tetap memberikan kesan sopan dan formal. 

 

Celana Khaki

 

Celana khaki ini hampir mirip dengan celana chino. Dari segi warna pun juga sama, sama-sama bernuansa coklat muda yang seperti warna kulit. Poin penting perbedaan celana khaki dengan chino adalah pada bahan yang digunakan. Celana chino berbahan twill, sedangkan celana khaki memakai bahan denim yang direndam ke warna coklat khaki. Nama khaki sendiri lebih merujuk pada warna coklat muda kain. 

 

Secara potongan celana, tidak jauh berbeda dengan celana chino, berpotongan lurus yang formal. Oleh karena itu celana khaki juga banyak dijadikan alternatif celana kerja wanita yang kekinian. 

 

Baca Juga Yuk Artikel Lain tentang Celana

 

Celana Kulot  

 

Model menggunakan celana kerja Kulot

 

Celana kulot tak hanya cocok untuk kegiatan hangout bareng teman saja, atau acara-acara pesta dan liburan yang membutuhkan pakaian nyaman dan santai. Celana kulot juga masih cocok dipakai untuk bekerja ke kantor. Para wanita karir banyak yang memilih celana kulot sebagai outfit bekerja karena memberikan kenyamanan dan formalitas yang sesuai. Tinggal dipadukan dengan atasan yang formal seperti hem dan blazer untuk mempertegas kesan formalnya atau dipadukan dengan blus formal. 

 

Apapun paduannya butuh disesuaikan dengan kultur dan peraturan berpakaian di tempat kerja. Celana kulot yang formal sebaiknya memilih celana yang berbahan katun, linen atau drill. Dan hindari celana kulot yang berbahan spandex, plisket dan lainnya, karena itu tidak cocok dipakai ke kantor. 

 

Pilihan Warna Bahan Celana Kulot di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 
 

Pegged Pants 

 

Model menggunakan celana kerja Pegged pants

 

Model celana ini sangat stylis untuk dipakai dalam acara formal maupun semi formal. Potongannya meruncing ke bawah, namun tidak ketat mencetak bentuk kaki. Di bagian pinggangnya dihiasi dengan sedikit ruffle dan ikat pinggang dengan bahan yang sama dengan kain. Potongan celana ini memiliki model pinggang yang tinggi. Akan lebih cocok jika dipadukan dengan kemeja atau blus formal yang dimasukkan, sehingga hiasan ruffle pada pinggang bisa terekspos. 

 

Slacks  

 

Model menggunakan celana kerja Slacks

 

Mungkin namanya sedikit asing karena jarang terdengar model celana bernama slacks. Padahal model celana ini sudah banyak dipakai oleh wanita karir saat bekerja di kantor. Model potongannya lurus saja, namun masih memberikan kesan trendi dan tidak kuno. Terdapat ruang diantara celana dan kaki, sehingga tidak benar-benar ketat. Pada bagian pinggangnya bannya berbentuk karet yang bisa distrecth dan tempat untuk ikat pinggang. 

 

Cuffed Pants 

 

Model menggunakan celana kerja Cuffed Pants

 

Celana jenis ini sangat simpel. Sesuai dengan namanya cuffed pants, maka dibagian ujung bawah celana memiliki model cuff, yaitu lipatan keras seperti pada lengan kemeja formal. Inilah ciri khas dari cuffed pants. Jadi di bagian bawahnya terlipat. Sedangkan untuk potongan model celananya lurus dan agak lebar jadi masih ada ruang yang longgar dan bebas beraktivitas. 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 76
  • 2964 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article