Rekomendasi Kain untuk Bahan Rompi Sepeda | Toko Kain Surabaya

Windy 10 Aug 2021 at 5:24
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Rekomendasi Kain untuk Bahan Rompi Sepeda 

 

 

Rekomendasi rompi Bahan Sepeda

 

 

Dalam bersepeda kita membutuhkan perisai untuk melindungi tubuh dari angin. Terkadang juga melindungi tubuh dari gerimis rintik-rintik. Perisai itu bisa berbentuk jaket maupun rompi sepeda. Bedanya ada pada modelnya. Rompi tidak memiliki lengan sementara jaket punya. Ada banyak bahan yang bisa digunakan sebagai bahan rompi sepeda. Pengetahuan soal aneka bahan ini dapat membantu kita ketika akan memilih mana rompi sepeda terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kita. 

 

Kain Taslan 

Berbeda dari empat rekomendasi kain berikutnya yang datang dari keluarga parasut polyester yang tipis, bahan taslan justru lebih tebal. Sedikit lebih kaku namun sangat awet dan kuat pada cuaca panas maupun dingin. Bahan ini biasanya dijadikan bahan untuk beragam pakaian outdoor, seperti celana dan jaket. 

 

 

Model Menggunakan Jaket

 

 

Bahan ini sudah jadi andalan untuk menunjang kegiatan-kegiatan outdoor yang membutuhkan fleksibilitas tinggi, nyaman, dan mampu melindungi tubuh dari angin dan air dan cuaca lainnya. Bahan taslan ini juga akan sangat cocok dijadikan rompi sepeda. Selain sifat-sifatnya yang bagus itu, secara penampilan juga bagus. Jaket yang dibuat dari bahan taslan terlihat lebih stylis. 

 

Pilihan Warna Bahan Parasut Milky Taslan di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

 

Kain Mayer 

 

Gambar Jaket

 

 

Kain mayer masih termasuk dalam keluarga kain parasut polyester yang memiliki ciri khas kain yang tipis tapi kuat. Seperti kebanyakan kain yang direkomendasikan untuk bahan jaket sepeda, kain mayer juga tahan air dan tahan angin. Sehingga cocok sekali untuk bahan jaket. Bahan mayer sangat enak dipakai sebagai bahan rompi sepeda karena bahan ini mudah kering, saat terkena air, kain cepat kering saat tertiup angin. Bahan mayer tidak kaku dan tidak mudah kusut. Permukaannya juga lembut, sehingga nyaman sekali saat bersentuhan dengan kulit ketika dipakai. 

 

 

Kain Puma Scott

 

Dari namanya saja sudah terdengar sporty, kan? Kain puma scott ini sudah terkenal di kelasnya bahkan kain ini adalah pemimpin di strata kain parasut sebagai kain yang terbaik. Secara fisik, puma scott memiliki kemiripan dengan kain parasut, namun lebih tebal dan lebih halus. Jika parasut suka menghasilkan bunyi tiap kali bergesekan dengan benda lain, maka puma scott ini minim sekali menghasilkan bunyi. 

 

 

Model Menggunakan Jaket pilihan

 

 

Sebagai bahan untuk rompi sepeda yang akan lebih sering dipakai di outdoor, kita membutuhkan bahan rompi yang bisa melindungi dari angin ketika bersepeda, dan juga melindungi tubuh ketika hujan rintik gerimis. Karena kalau hujan deras tetap akan basah sekalipun memakai jaket anti air. Bahan Puma scott ini bersifat anti air dan angin, jadi cocok sekali untuk membuat rompi sepeda sesuai fungsinya. 

 

Tak hanya tahan air puma scott juga punya ketahanan terhadap jamur, sehingga dalam kondisi yang lembap, pertumbuhan jamur tidak akan cepat bahkan mungkin tidak akan ditumbuhi jamur. Kelebihan lain yang dimiliki puma scott dibanding parasut biasa adalah kain ini lebih empuk dan punya permukaan yang lembut sekali. Selain itu, puma scott juga punya tampilan yang elegan karena mengkilap dan terkesan eksklusif. 

 

Sebenarnya puma scott juga punya kelemahan. Yaitu kain ini akan sangat mengkilap saat terlalu lama dijemur atau terkena panas matahari. Deterjen yang terlalu kuat atau sering, bisa memudarkan warnanya. 

 

 

Kain ZN 

 

 

Model Menggunakan Jaket pilihan

 

 

Di dalam kelompok kain berbahan polyester seperti bahan ZN ini, kain ZN tergolong lebih lemas dan tidak kaku. Rompi sepeda berbahan kain ZN akan cenderung lemas, mudah dibentuk dan tidak melayang-layang karena kain yang kaku. Kain yang lemas juga sangat mempengaruhi kenyamanan saat dipakai dalam waktu yang panjng. Dari segi ketebalan dan beratnya, sama seperti bahan taslan. Bahan ZN juga awet dan tahan lama. 

 

Kain Micro 

 

Model Menggunakan Jaket

 

 

Kain micro masih tergolong dalam keluarga parasut. Kain micro sangat tipis karena serat kainnya sangat kecil dan dibuat dengan kerapatan benang yang tinggi. Di dalam keluarga kain parasut, kain micro ini termasuk bahan yang tahan air alias waterproof. Ciri khas kain micro lainnya yaitu permukaan kainnya licin saat disentuh, dan bahannya jatuh. Kain ini juga memiliki efek-efek mengkilap namun hanya pada satu sisinya saja, sisi lainnya tidak mengkilap.

 

Pilihan Warna Bahan Parasut di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Kain Despo 

 

 

Model Menggunakan Jaket

 

 

Kain Despo sangat cocok untuk dijadikan bahan rompi sepeda. Kain ini memiliki sifat bisa menjaga suhu tubuh kita. Itu karena bahan despo ini dapat menjaga tubuh tetap hangat di cuaca dingin dan sebaliknya, tubuh tetap dingin di cuaca terik. Saat bersepeda tubuh secara otomatis akan bergerak melawan angin yang berhembus dari depan, kita membutuhkan rompi dengan bahan yang mempu melindungi tubuh dari terjangan angin. 

Bahan despo ini juga memiliki sifat yang anti air. Bahan Despo memiliki lapisan membran kain yang memungkinkan adanya sirkulasi udara sehingga bahan ini menghindarkan kita dari kegerahan saat dipakai. Kelebihan lainnya yaitu bahan despo lebih halus dari parasut biasa, bahannya tidak kaku dan jika dibandingkan dengan polyester, lebih tebal. 

 

 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 76
  • 2564 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article