Model Model Kemeja Wearpack dan Manfaatnya Yang Wajib Diketahui | Toko Kain Surabaya

Clarisa 30 Jun at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Model - Model Kemeja Wearpack dan Manfaatnya Yang Wajib Diketahui

 

 

wearpack

 

 

Beberapa profesi membutuhkan pakaian khusus yang disebut dengan wearpack. Kemeja wearpack berbeda dengan seragam lainnya atau pakaian kerja. Wearpack kerja dibuat dari bahan khusus serta cenderung tebal. Fungsi utama wearpack yaitu sebagai pelindung diri dari kecelakaan. Tetapi wearpack juga punya fungsi lainnya seperti melindungi diri dari panas api, benda tajam dan lainnya. Setiap wearpack memiliki model dan terbuat dari bahan berbeda tergantung kebutuhan di lapangan.

 

Pengertian Wearpack

 

Wearpack atau pakaian safety merupakan salah satu jenis pakaian yang biasa digunakan pada beberapa bidang pekerjaan tertentu. Tujuannya yaitu agar penggunanya terlindung dari kemungkinan cedera ringan sampai berat.

Selain digunakan untuk melindungi bagian tubuh, komponen keselamatan kerja yang satu ini biasanya juga bisa digunakan untuk menunjukkan identitas perusahaan serta divisi kerja penggunanya. Jadi, hanya dengan melihat seragam kerja yang digunakan, seseorang langsung bisa menebak jabatan dari orang yang menggunakannya.

 

 

Model-Model Wearpack

 

 

one piece

 

 

Sebagai alat pelindung tubuh yang bisa digunakan untuk pekerja lapangan, wearpack secara umum bisa dijumpai dalam banyak pilihan desain. Setidaknya, ada dua jenis wearpack kerja yang paling populer yaitu wearpack model one piece serta wearpack model two piece yang bisa dipilih serta disesuaikan dengan kebutuhan.

 

  • Wearpack One Piece

 

Wearpack model one piece adalah sejenis seragam kerja lapangan yang dibuat menyatu antara bagian celana dan penutup tubuh pada bagian atasnya.

 

  • Wearpack Two Piece

 

 

teo piece

 

 

Wearpack two piece adalah sejenis pakaian seragam kerja lapangan yang dibuat model terpisah antara bagian atas dengan bagian bawah.

 

 

Kelebihan Wearpack

 

  1. Membuat pekerja merasa aman dan nyaman dalam bekerja. Tidak ada rasa was-was terhadap kecelakaan kerja.

  1. Membuat badan pekerja terlindungi dari benda-benda berbahaya yang ada di sekeliling tempat kerja seperti percikan api atau logam tajam

 

Manfaat Baju Kemeja Wearpack

 

 

wearpack

 

 

  1. Mencegah Cedera Akibat Bakteri serta Zat Korosif yang Berbahaya

 

Jika pekerjaan anda dekat dengan bahan-bahan kimia, maka sangat penting mengenakan wearpack polos. Zat berbahaya dan korosif, terlebih lagi yang berbentuk cairan, bisa sangat berbahaya jika sampai terjadi tumpahan atau kebocoran. Seringkali mengakibatkan percikan yang berbahaya ketika terjadi kontak dengan kulit atau mata. Ketika bekerja di lingkungan yang berguna untuk mengendalikan bakteri berbahaya, baju wearpack bisa menjadi pelindung antara bahan infeksius yang bisa menyebabkan kerusakan pada kulit dan penyakit. Pada lingkungan seperti inilah, pakaian pelindung menjadi sangat penting.

 

  1. Melindungi Tubuh dari Panas dan Dingin yang Ekstrim

 

 

wearpack

 

 

Menjaga agar pekerja tetap aman dan nyaman sangat penting bahkan dalam situasi yang paling berbahaya sekalipun. Wearpack bisa melindungi anda dari panas ekstrem ketika anda sedang mengelas atau menggunakan listrik serta cuaca dingin ekstrem seperti pekerjaan luar ruangan atau bawah tanah. Beberapa lapisan APD harus digunakan pada suhu ekstrim termasuk pakaian luar tanah panas untuk lingkungan panas.

 

  1. Mencegah Terjadinya Cedera

 

Anda harus memastikan bahwa kaki, kepala dan tubuh anda terlindungi ketika memasuki area yang berbahaya. Cedera yang paling umum terjadi pada ketiga tempat tersebut. Jadi, pastikan anda mengenakan pakaian safety sampai anda tidak lagi berada di area yang berbahaya khususnya di area bawah tanah, lokasi bangunan serta lingkungan yang lembab.

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 2
  • 137 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article