Daftar Produk yang Laris saat Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 | Toko Kain Surabaya

Windy 21 Aug 2022 at 8:02
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Daftar Produk yang Laris saat Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77

 

 

Dua tahun terakhir, pandemi telah membuat perubahan pada tradisi perayaan HUT kemerdekaan kita. Sebelum pandemi, perayaan HUT Kemerdekaan berlangsung sangat meriah. Kampung-kampung dihias berbagai rupa, bendera dan lampu warna-warni dimana-mana, hingga berbagai lomba yang diadakan untuk anak-anak dan orang tua. Semua orang menantikan perayaan HUT Kemerdekaan dengan sangat antusias. 

 

Daftar Produk yang Laris saat Perayaan HUT Kemerdekaan RI

 

Dua tahun pandemi setidaknya telah mengubah semua kemeriahan itu. Berbagai penyesuaian dilakukan agar perayaan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pada puncak varian covid delta yang bertepatan dengan HUT Kemerdekaan, keadaan makin mencekam hingga beberapa kota melarang perayaan HUT Kemerdekaan seperti biasanya. 

Ketiadaan perayaan HUT Kemerdekaan juga berdampak pada bisnis lokal dan musiman yang bergairah selama bulan Juli hingga Agustus setiap tahunnya. Bisnis jadi sepi karena tidak ada yang butuh membeli berbagai produk untuk perayaan. 

Tahun ini, setelah pandemi mereda dan ekonomi mulai kembali normal, akankah tradisi perayaan HUT kemerdekaan kembali meriah seperti dahulu? Bila jawabannya iya, maka berikut ini adalah produk-produk bisnis yang tinggi permintaannya saat bulan kemerdekaan. Apa saja? Mari kita simak. 

 

Pilihan Warna Rekomendasi Kain American Drill Bahan Kain Seragam Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Bendera merah putih 

Mendekati bulan Agustus, mata kita akan disuguhkan dengan banyak bendera merah putih di sepanjang jalan. Banyak pedagang musiman yang membuka lapak di berbagai tempat untuk menjajakan bendera merah putih. Lokasinya biasanya tetap setiap tahunnya hingga kita sudah hafal kemana harus mencari bendera merah putih saat membutuhkannya. 

Permintaan terhadap bendera merah putih sangat tinggi menjelang perayaan hari kemerdekaan. Semua orang berbondong untuk menghiasi rumah, kampung dan tempatnya bekerja dengan bendera merah putih. Selain karena memang ada anjuran dari pemerintah untuk mengibarkan bendera merah putih, masyarakat sudah memiliki kesadaran untuk menghormati jasa pahlawan lewat pengibaran bendera. 

 

Daftar Produk yang Laris saat Perayaan HUT Kemerdekaan RI

 

Kaos seragam bersablon 

Dalam tradisi perayaan HUT Kemerdekaan, banyak kelompok yang membuat seragam baru momentual. Seragam yang khusus dibuat dalam rangka peringatan kemerdekaan. Kaos seragam untuk kemerdekaan biasanya bernuansa merah putih. Terkadang kaos seragam ini juga diwajibkan sebagai seragam kerja pada satu hari tertentu yang ditetapkan untuk peringatan. Kaos seragam dapat juga difungsikan sebagai seragam untuk hari perayaan kantor, contohnya lomba agustusan. 

 

Baca Artikel Terkait

 

Kuliner musiman 

Bisnis kuliner tidak akan pernah ketinggalan pada apapun momen musiman, tidak terkecuali pada perayaan HUT Kemerdekaan. Kuliner selalu dicari dan dinantikan. Berbagai bazar kuliner musiman banyak diadakan selama bulan Agustus di berbagai kampung. Di kota-kota besar, diadakan pula bazar kuliner oleh pemerintah kota untuk mendukung bisnis kuliner UMK warganya. Kuliner yang sering diburu saat peringatan kemerdekaan adalah kuliner khas daerah dan jajanan tradisional. Kuliner yang seperti itu jarang ada di luar momen kemerdekaan. 

 

Daftar Produk yang Laris saat Perayaan HUT Kemerdekaan RI

 

Jasa fotografi 

Semakin banyak momen penting yang butuh didokumentasikan, semakin tinggi pula permintaan akan jasa fotografi. Banyak fotografer yang disewa untuk mendokumentasikan berbagai acara baik komunitas, perusahaan ataupun acara pemerintah kota. Tidak jarang pula, fotografer disewa secara personal untuk mengabadikan moment penting selama perayaan HUT Kemerdekaan. 

 

Sewa pakaian tradisional 

Tidak lengkap rasanya bila perayaan HUT melewatkan acara parade pakaian tradisional. Di sekolah-sekolah seringkali mewajibkan siswa-siswinya berpakaian tradisional pada satu hari khusus yang ditentukan. Berbagai pakaian adat tradisional akhirnya disewa dari berbagai persewaan. Produk ini laris manis di hari-hari besar nasional. 

 

Daftar Produk yang Laris saat Perayaan HUT Kemerdekaan RI

 

Lampu hias 

Untuk menyemarakkan perayaan, kampung-kampung mulai menghias jalan-jalan kampung dan rumahnya dengan lampu warna-warni yang dapat diatur warnanya setiap beberapa detik. Lampu hias ini dipasang di tiang-tiang rumah, melintang di jalan-jalan, atau juga dipasang membentuk suatu monumen. Beberapa pengurus kampung bahkan membuat perlombaan lambu hias untuk warganya. Dengan berbagai acara tersebut, permintaan lampu hias akan tinggi di musim kemerdekaan. 

 

Bahan-bahan kue 

Sama halnya seperti kuliner yang selalu dicari dan ditunggu, kue-kue basah dan kering juga banyak dicari saat perayaan HUT kemerdekaan. Berbagai hampers kue kering spesial HUT ditawarkan, toples-toples ruang tamu diisi untuk menyambut tamu dan kue basah yang dijual di bazar-bazar untuk menyemarakkan jajanan tradisional. Di balik semua permintaan kue basah dan kering itu, ada penjual bahan-bahan kue yang juga mendapatkan permintaan tinggi. Penjual tepung, mentega, gula dan telur menjadi produk yang sangat laris pada momen ini. 

 

Umbul-umbul 

Selain bendera dan lampu hias warna-warni, ada bendera umbul-umbul yang semakin menyemarakkan suasana pesta perayaan. Umbul-umbul ada yang warna-warni polosan, ada juga yang bertulisan sesuai permintaan khusus. Apapun bentuk dan permintaannya, umbul-umbul berperan sangat penting untuk menandai sebuah pesta dan kesemarakan. Banyak penjual umbul-umbul musiman yang menjajakan di pinggir-pinggir jalan menjelang dan selama agustus. 

 

Daftar Produk yang Laris saat Perayaan HUT Kemerdekaan RI

 

Nah itulah delapan produk yang laris manis di momen agustusan. Apakah Anda tertarik mencoba berbisnis salah satu produknya? 

 

Baca Artikel Terkait

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 5
  • 1476 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article