Penggunaan Kain Milky Taslan untuk Produk Konveksi | Toko Kain Surabaya

Windy 19 Oct 2021 at 7:26
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

7 Penggunaan Kain Milky Taslan untuk Produk Konveksi    

 

 

Milky identik dengan sesuatu seputar susu, seringnya adalah mengenai warna ataupun teksturnya. Namun dalam hal perkainan ini, milky disini dimaknai sebagai warna putih yang seperti susu. Taslan milky termasuk dalam keluarga kain taslan yang memiliki ciri khas yakni lapisan putih seperti susu di salah satu sisinya. 

 

Penggunaan Milky Taslan

 

Lapisan putih ini memberikan kemampuan pada kain untuk menahan air dan angin. Lapisan milky inilah yang membuat milky taslan unggul dalam sifat water resistancenya dibanding keluarga kain taslan lainnya. Taslan latex misalnya, yang tak memiliki lapisan tambahan, cenderung mudah ditembus air. Lapisan milky dibuat dari serat poliester dan campuran nylon sehingga sangat kuat dan memiliki kerapatan benang yang tinggi. 

 

Dalam beberapa sifat, taslan milky memiliki karakter yang sama dengan taslan lainnya. Kainnya tak terlalu tipis, dari segi kelembutan bervariasi, memiliki tekstur yang macam-macam dan dalam hal estetika, kain taslan memberikan kesan yang lebih bagus saat dipakai. Bahannya tak terlalu berat, dan jatuh saat dipakai.  Warna-warnanya tajam sehingga terlihat cerah. 

 

Serat benangnya yang sangat rapat membuat taslan awet dan tidak gampang sobek. Satu lagi keunggulan kain taslan milky yang membuatnya jadi rujukan sebagai bahan dasar aneka produk konveksi adalah, kemampuannya menahan resapan air dan hembusan angin. 

 

Berikut ini adalah beberapa produk yang banyak menggunakan milky taslan sebagai bahan dasarnya: 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Jas hujan 

 

Penggunaan Milky Taslan

 

Milky taslan yang memiliki lapisan khusus penahan air, banyak dibuat menjadi bahan dasar jas hujan. Ketebalan milky taslan dinilai pas, tidak terlalu tebal maupun tipis untuk ukuran sebuah jas hujan. Jas hujan yang bahannya terlalu berat karena tebal, tidak akan nyaman saat dipakai berkendara. Jas hujan yang tebal dan berat dapat menghambat pergerakan tubuh ketika berkendara. Misalnya akan menoleh, menggerakkan tangan dan kaki, atau kegiatan lainnya jadi lebih berat. Bahan milky taslan yang tak terlalu tebal membuat jas hujan tak akan berat. 

 

Jaket gunung 

Tanpa perlu memperdebatkannya, milky taslan sangat direkomendasikan sebagai bahan pembuatan jaket gunung. Milky taslan memiliki sepaket keunggulan yang sangat dibutuhkan untuk outfit kegiatan outdoor apalagi di alam dan ketinggian dimana suhunya rendah. 

 

Penggunaan Milky Taslan

 

Milky taslan yang memiliki kerapatan tinggi dan tahan angin itu, lebih panas saat dipakai. Suhu tubuh terperangkap di dalam jaket sehingga memberikan kehangatan ketika dipakai mendaki gunung. Namun, jaket milky taslan lebih baik tidak dipakai di dataran rendah pada kegiatan sehari-hari akan justru menjadi sangat gerah.

 

Jaket bomber 

 

Penggunaan Milky Taslan

 

Tak tanya jaket gunung saja, bahan milky taslan juga cocok dibuat menjadi jaket bomber. Tampilan bomber akan lebih estetik dan mewah dengan bahan luarnya taslan. Sifat milky taslan yang mampu menolak air, juga menjadikan bomber jaket yang melindungi pemakaianya dari cipratan air maupun gerimis ringan. Bagian dalam jaket bomber boleh ditambahkan furing yang lebih lembut untuk meningkatkan kenyamanan saat dipakai. 

 

Tas gunung 

 

Penggunaan Milky Taslan

 

Perlengkapan pendakian memang dipenuhi dengan barang-barang dari kain milky taslan. Tak ada alasan lain selain bahan ini memang sangat cocok dan recommended. Tak hanya kelengkapan outfit saja, bahan taslan juga cocok dibuat menjadi tas gunung atau karier. Bahan taslan yang menolak air ini, sangat menunjang kebutuhan pendakian dan outdoor. Kita tak khawatir jika mendadak gerimis maupun kena cipratan air, karena barang-barang di dalam tas tak akan tertembus air. Mereka akan tetap kering sebab tak bisa merembes melalui celah milky taslan yang rapat. 

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Celana outdoor 

 

Penggunaan Milky Taslan

 

 

Celana kegiatan luar ruangan pun banyak yang dibuat dengan milky taslan ini. Tak hanya untuk pendakian saja, kegiatan outbond atau survei-survei lapangan juga mumpuni memakai milky taslan sebagai bahan dasar celana. Tak perlu takut sobek mendadak sebab serat-seratnya sangat kuat dan rapat. 

 

Jaket motor 

 

Penggunaan Milky Taslan

 

Kali ini jaket untuk berkendara. Jaket berkendara membutuhkan bahan yang anti angin, sehingga angin yang berhembus ketika berkendara tidak langsung menyerang tubuh. Kita terlindungi dan tetap hangat. Bahan milky taslan memiliki kapabilitas memenuhi kebutuhan tersebut. Ditunjang dengan warna-warna milky taslan yang tajam, dan bahan yang terlihat mewah, semakin menambah value jaket berkendara yang dibuat dari bahan ini. 

 

Seragam safety 

Pada beberapa perusahaan, terutama perusahaan yang memiliki resiko keselamatan dalam pekerjaannya, dibutuhkan bahan khusus yang mampu melindungi tubuh pemakainya. Dari apa? Dari angin yang barangkali membawa partikel berbahaya, dari air agar tidak mudah basah. Pakaian dari milky taslan juga lebih awet dan tidak mudah sobek. 

 

Penggunaan Milky Taslan

 

Itulah tujuh produk konveksi yang sangat cocok dibuat dengan Milky Taslan. Produk-produk fashion untuk keseharian, bekerja, dan pendakian, mampu dipenuhi bahan taslan dengan sepaket lengkap kelebihan dan kekurangannya. Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah memperhatikan cara perawatan bahan milky taslan agar kain berumur panjang. 

 

Cek Yuk Warna Bahan Seragam Kerja Grandmax Tropical Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 62
  • 3556 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article