Inspirasi Style Formalan Kasual dengan Outer Kimono | Toko Kain Surabaya

Windy 9 Dec 2022 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Inspirasi Style Formal dan Kasual dengan Outer Kimono

 

Ketika hendak memilih outer untuk digunakan saat menghadiri acara formal, mungkin yang akan terpikirkan oleh Anda hanya blazer saja. Padahal, kini telah banyak beragam pilihan outer kekinian yang cantik untuk dipilih sebagai padu padan outfit pada acara formal Anda. 

jika sebelumnya kimono sering diidentikan dengan pakaian tradisional yang berasal dari Jepang, kini outer kimono pada beberapa waktu belakangan ini terlihat banyak diminati sebagai padu padan outfit style  casual. Produknya pun kini semakin banyak inovasi dengan menyesuaikan tren dan minat dari para pembeli yang sarat akan Fashion. 

Anda akan  terlihat anggun dengan potongan kimono yang lebar bahkan tanpa harus menggunakan dress. Yuk, intip ide padu padan outer kimono untuk acara formal yang bisa menjadi inspirasi Fashion Anda.

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

     Stripes Pattern Kimono

Kimono motif pertama yang dapat Anda coba yaitu kimono dengan motif simpel dan minimalis, berupa garis-garis. Kimono model ini sangat banyak ragamnya, mulai dari garis-garis vertikal, horizontal, serta juga dari bahan kombinasi dengan polos. 

Model kimono ini sangat cocok untuk dikenakan pada gaya  casual atau semi formal. Anda hanya perlu menyesuaikan sepatu yang akan dikenakan agar dapat menentukan occasion apa yang ingin Anda hadiri.

 

Inspirasi Style Formal dan Kasual dengan Outer Kimono

 

      Tribal Pattern Kimono

Bagi Anda pencinta motif dan nuansa outfit etnik akan sangat cocok untuk menggunakan padu padan outfit  dengan outer kimono yang simpel dan elegan ini. Anda dapat memadukan dengan nuansa outfit warna yang sama dengan motif tribal pada kimono yang Anda punya. 

Outfit ini juga sangat cocok jika dipakai saat menghadiri acara semi formal seperti reuni atau acara keluarga. Padu padan ini akan sempurna untuk menggantikan penggunaan baju dress Anda yang akan terasa monoton.

 

Inspirasi Style Formal dan Kasual dengan Outer Kimono

 

Rekomendasi Bahan Seragam Kerja Unione Drill Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

      Plain Pattern Combination 

Jika Anda merasa nyaman dengan penggunaan outer kimono pada style casual Anda, outer kimono dengan kombinasi motif ini cocok untuk dicoba. Dengan motif yang tidak terlalu dominan atau cenderung netral akan membuat tampilan casual kamu terlihat semakin unik. Anda juga dapat memadukannya dengan basic jeans dan kaos atau kulot dan blouse yang akan menimbulkan kesan fresh dan trendi.

 

Inspirasi Style Formal dan Kasual dengan Outer Kimono

      Fruity Pattern Kimono 

Jika gaya Anda  chic casual memang sangat menggoda untuk mencoba memadukan kimono dengan nuansa dan motif fresh seperti buah-buahan hingga motif abstrak berwarna cerah dapat menjadi pilihan yang bagus untuk menghasilkan tampilan yang kekinian. Meskipun begitu, tetap padukan dengan bawahan polos agar tidak terlalu mencolok.

 

Inspirasi Style Formal dan Kasual dengan Outer Kimono

 

      Minimalist Pattern Kimono

Kimono outer yang juga tidak membuat Anda terlalu terlihat mencolok dengan perpaduan warna yang solid adalah kimono dengan motif minimalis. Biasanya motif pada outer ini hanya terdiri dari garis-garis halus yang membentuk pola atau gambar saja sehingga lebih simple saat dikenakan. 

Jika berupa kombinasi warnanya pun hanya dua hingga tiga jenis saja sehingga tidak terlalu ramai. Dengan begitu akan  membuat tampilan Anda tetap akan terlihat simpel dan modis.

 

Inspirasi Style Formal dan Kasual dengan Outer Kimono

 

       Dress dan Kimono Outer

 Kombinasi outfit formal dengan kimono outer yang bisa Anda pilih sebagai opsi style saat hendak ke kantor yang akan menimbulkan kesan feminin dan simpel. Untuk inner dress, akan sangat direkomendasikan untuk memilih yang bermodel body fit agak cocok ketika dipadukan dengan kimono outer. 

Hal ini akan sangat penting agar dapat mengimbangi outer kimono yang bermodel loose dan longgar sehingga tidak menimbulkan kesan bertumpuk. Untuk paduan motif, pastikan untuk tidak memadukan inner bermotif dengan outer yang juga bermotif agar motifnya tidak bertabrakan pada kedua motifnya. Pastikan salah satunya polos jika akan dipadukan dengan  yang bermotif, jadi lebih berkarakter.

 

Inspirasi Style Formal dan Kasual dengan Outer Kimono

 

       Blouse dan Basic Pants 

Anda juga bisa mencoba padu padan celana bahan dengan blouse. Paduan keduanya dengan kimono outer akan memberikan kesan style formal dan juga akan lebih berkesan elegan serta santai. Pastikan Anda dapat menentukan kombinasi warna yang tepat. Untuk mempercantik tambahkan aksesoris seperti kalung dan gelang pada tampilan Anda. 

 

Inspirasi Style Formal dan Kasual dengan Outer Kimono

 

     Padukan Kimono Outer dengan Belt 

Untuk memberikan kesan tampilan tubuh yang lebih ramping Anda bisa tambahkan dengan menggunakan belt yang berukuran besar. Mengenakan kimono outer memang dapat membuat kesan badan Anda akan terlihat lebih gemuk. Namun, hal itu bisa disiasati dengan penggunaan belt.

 

Inspirasi Style Formal dan Kasual dengan Outer Kimono

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

  1. Semi Formal dengan Jeans

Jika tempat Anda bekerja di kantor yang cenderung santai dengan nuansa kerja yang casual, pilihan kombinasi outer kimono yang disandingkan bersama kaos serta jeans dapat menjadi pilihan yang cemerlang. Selain simpel, tampilan ini tetap terkesan lebih fresh dan elegan untuk Anda gunakan untuk bekerja, hangout, ataupun bertemu dengan klien.

 

Inspirasi Style Formal dan Kasual dengan Outer Kimono



 

Itulah beberapa tips dan inspirasi dalam memadukan outfit formal dengan kimono outer yang kekinian. Selamat memilih kombinasi outfit yang pas untuk Anda coba.

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 14
  • 2032 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article