Perbedaan Jenis Jaket yang Cocok untuk Musim Panas dan Penghujan | Toko Kain Surabaya

Windy 15 Mar 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Perbedaan Jenis Jaket yang Cocok untuk Musim Panas dan Penghujan

 

Jaket merupakan salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh siapa pun,  apalagi jika Anda gemar berkendara menggunakan motor. Sangat banyak ragam jenis jaket, karena selain berguna untuk menghangatkan tubuh di cuaca dingin, jaket juga bisa berfungsi melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari pada saat berada luar ruangan.

 

Rekomendasi Warna Bahan Parasut Water Repellant di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

 

Jenis Jaket Musim Panas

Untuk musim panas, diperlukan bahan jaket yang terasa adem bahkan saat di bawah terik matahari sekalipun. karena kenyamanan jaket sangat tergantung pada bahan yang digunakan untuk membuat jaket musim panas. Berikut ini beberapa jenis jaket yang cocok dikenakan saat musim panas.

 

Baca Yuk Artikel Tentang Jaket Yang Lain

 

  1. Jaket Kulit

Bahan yang digunakan untuk membuat jaket kulit terdiri dari 2 jenis yaitu kulit sintetis dan kulit asli dari kulit kambing, sapi maupun kerbau. Jaket kulit asli harganya sangat mahal karena memiliki tekstur kulit yang lebih lembut, tahan api, lebih lentur, terasa sejuk jika dikenakan pada siang hari, memiliki aroma yang khas, dan juga lebih awet jika dibandingkan dengan jaket kulit sintetis.

 

 

Jaket Kulit

 

  1. Jaket Drill 

Kain drill sangat nyaman dipakai pada cuaca panas, sehingga sering digunakan sebagai bahan membuat jaket motor karena kelebihannya tersebut. Jika dilihat sekilas, tekstur kain drill mirip dengan kain denim karena struktur kain yang kuat dan cukup padat. Jadi jenis jaket drill ini sangat cocok dikenakan ketika cuacanya panas karena kainnya tidak terlalu tebal.

 

Jaket Drill

 

  1. Jaket Baby Kanvas

Meskipun memiliki serat kain yang cukup tebal dan kuat, jaket baby kanvas ini tidak menimbulkan rasa panas ketika dikenakan pada siang hari. Hal tersebut karena kain baby kanvas ini agak lebih tipis jika dibandingkan dengan jenis kain kanvas yang lainnya, dan tekstur permukaan yang halus.

 

Jaket Baby Canvas

 

  1. Jaket Denim

Bukan hanya digunakan untuk celana jeans saja, kain denim juga sering dibuat sebagai jaket karena cukup nyaman dikenakan saat cuaca panas. Meskipun bahan denim permukaannya bertekstur seperti karpet tetapi lebih tipis dan halus. Jaket Denim akan memberikan kesan muda jika digunakan. 

 

Jaket Denim

 

Jenis Jaket Musim Penghujan

Saat musim penghujan tiba Anda harus bersiap dengan memakai jaket agar terlindungi dari udara dingin. Selain itu, kini jaket juga bisa berguna sebagai penunjang penampilan Anda karena telah tersedia berbagai model jaket. Inilah beberapa rekomendasi jenis jaket yang cocok Anda kenakan ketika musim penghujan tiba.

 

  1. Hoodie

Jenis jaket yang satu ini merupakan sweater dengan penutup kepala yang sangat cocok dikenakan saat musim penghujan, dan juga terdapat saku pada bagian depan jaket. Pada bagian penutup kepalanya terdapat tali yang berguna untuk mengencangkan dan melonggarkan sesuai kebutuhan Anda. Selain itu juga tidak memiliki resleting ataupun kancing pada bagian tengah jaket, sehingga cara mengenakannya seperti kaos.

 

Jaket Hoddie

 

  1. Jaket Bomber

Jenis jaket yang satu ini pada tahun 70-an menjadi tren fashion karena dikenakan oleh para pilot. Namun setelah dikenakan oleh bapak Presiden menjadi booming kembali di Indonesia. Ciri khas dari jaket bomber yaitu bentuknya yang bulky sehingga terlihat menggembung saat dikenakan. 

Selain itu juga dilengkapi dengan resleting pada bagian tengah dan juga saku pada kedua sisinya. Bahan yang digunakan untuk membuat jaket bomber ini cukup tebal sehingga akan sangat pas ketika dikenakan saat musim penghujan tiba. Look Anda akan terlihat lebih stylish saat mengenakan jaket ini dan pastinya tubuh Anda juga

akan lebih terjaga kehangatannya.

 

 

Jaket Bomber

 

  1. Jaket Parka 

Ciri khas dari jaket parka yaitu modelnya yang panjang sepaha bahkan sampai lutut, pada bagian dalam jaket juga dilapisi bulu sintetis sehingga dapat menghangatkan tubuh. Jaket parka ini juga terdapat penutup kepala serta kain yang digunakan pada jaket ini juga tahan air. Karena desainnya yang cukup keren membuat jenis jaket ini menjadi tren dan banyak diminati para remaja.

 

Jaket Parka

 

  1. Jaket Parasut 

Seperti dengan nama jaket ini, kain parasut merupakan bahan yang digunakan untuk membuat jaket ini. Kain parasut sangat terkenal sebagai bahan yang tahan terhadap air sehingga akan sangat cocok Anda kenakan saat musim hujan. Selain itu, kelebihan dari kain parasut yang tak mudah kusut dan mudah dibersihkan juga akan sangat memudahkan Anda dalam perawatannya.

 

Jaket Parasut

 

  1. Jaket Windbreaker 

Jaket yang dilengkapi dengan hoodie yang bisa menutupi kepala Anda, selain itu ciri khas lainnya yaitu terdapat karet di bagian pergelangan tangan. karena desain khusus itulah yang membuat jaket windbreaker ini cukup bisa diandalkan untuk menjaga suhu tubuh Anda tetap hangat meskipun tengah berada di musim hujan yang dingin.

Jaket WindBreaker



Semoga dari ulasan di atas dapat membantu Anda dalam memilih jenis jaket yang Anda kenakan jadi tak hanya perlu memperhatikan modelnya tapi juga bahan yang digunakan., agar sesuai dengan jenis musim yang tengah jenis jaket.

 

Baca Yuk Artikel Tentang Jaket Yang Lain

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 6
  • 7322 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article