Bahan bahan Kain Adem Cocok untuk Produksi Hijab | Toko Kain Surabaya

Administrator 4 Mar 2021 at 20:46
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Bahan-bahan Kain Adem Cocok untuk Produksi Hijab

 

 

Hijab sudah menjadi salah satu ikon fashion untuk kaum hawa. Khususnya di Indonesia yang merupakan negara dengan penduduk mayoritas beragama Islam, hijab menjadi produk yang semakin banyak diminati. Seiring dengan pertumbuhan jumlah peminat hijab, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para pebisnis konveksi yang memproduksi hijab.

 

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam membuat hijab selain modelnya adalah bahan yang digunakan. Karena bahan tersebut juga menjadi salah satu pertimbangan oleh para muslimah dalam melakukan pembelian produk. Bagi muslimah yang memakai hijab untuk beraktivitas cenderung akan memilih bahan kain hijab yang nyaman dan tidak terasa panas saat digunakan

Karenanya kami ulas secara khusus tentang bahan-bahan kain recommended untuk produksi hijab yang nyaman dipakai!

 

Macam2 Warna Pilihan Warna Inma Premium Dari Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Inma Premium

 

 

 

Kain Inma Premium terbuat dari spun poly. Mungkin karena sebutan inilah Inma Premium diidentikkan dengan katun, padahal sebagian besar terdiri dari spun poly. Kain dari spun poly sendiri dibuat dari beberapa campuran senyawa kimia yang diproses sedemikian rupa hingga membentuk pintalan benang kecil.

 

Umumnya kain yang terbuat dari serat sintetis kurang mampu mendinginkan suhu tubuh. Namun, kain Inma Premium justru berlaku sebaliknya. Spun poly pada kain Inma Premium terasa seperti katun sungguhan yang cenderung dingin dan jatuh.

 

Teksturnya halus dan lembut namun terasa tebal. Karakteristik lain dari kain Inma Premium tidak mudah kusut sehingga gampang diseterika. Keistimewaan lainnya, meski beberapa kali dicuci warnanya tidak cepat pudar. Pilihan warna yang ditawarkan juga beragam. Kualitas warna yang tidak mencolok membuat model hijab apapun terlihat elegan dan tidak berlebihan. Apabila Anda Membutuhkan Info katalog maupun gambar lebih detail terkait Inma Premium di atas bisa menghubungi kami di nomor whats app atau di shopee kami  serta dapat juga di web kami

Baca Juga Artikel Berikut

 

Chiffon

 

Foto : Model menggunakan hijab bahan chiffon

Foto : Model menggunakan hijab bahan chiffon

 

 

Chiffon merupakan bahan untuk hijab yang terbuat dari kapas, sutera dan serat sintetis sehingga akan menimbulkan kesan nyaman dan ringan saat dikenakan. Produsen ataupun penjual hijab dapat merekomendasikan untuk memakai dalaman kerudung saat konsumen memakai hijab yang berbahan chiffon, karena hijab dengan bahan ini cenderung tipis dan licin. Bahan chiffon juga memiliki kelebihan lain yaitu anti lecek, sehingga bagi anda yang jarang sempat untuk menyetrika, hijab dengan bahan ini sangat direkomendasikan.

 

 

Hycon

 

Foto : Model menggunakan hijab bahan hycon

Foto : Model menggunakan hijab bahan hycon

 

 

Bahan hijab hycon, terlihat tidak jauh berbeda dengan bahan chiffon. Perbedaan kain hycon dengan chiffon adalah tekstur chiffon yang lebih licin, sehingga bahan hycon lebih lembut, halus dan nyaman jika dibandingkan chiffon. Karakteristik lain dari bahan ini adalah tekstur kain yang jatuh dan ketebalan kain yang pas, sehingga membuat hijab dengan bahan kain ini akan terasa adem. Pada umumnya bahan kain hycon dipakaikan dengan model double layer.

 

 

Voile

 

Foto : Model menggunakan hijab bahan voile

Foto : Model menggunakan hijab bahan voile

 

 

Karakter jenis bahan kain hijab ini adalah halus, ringan dan lembut. Sifatnya yang ringan dan mudah menyerap keringat membuat bahan ini nyaman dikenakan saat siang hari. Sayangnya bahan ini sedikit lebih kaku, sehingga sebaiknya memakai dalaman ciput agar pengguna dapat lebih mengkreasikan model hijab voile ini. Kain voile ini juga memiliki banyak warna dan motif sehingga produsen hijab dapat menawarkan model hijab yang lebih bervariatif.

 

 

Sutra

 

Foto : Model menggunakan hijab bahan sutra

Foto : Model menggunakan hijab bahan sutra

 

 

Kain sutra memiliki kemampuan yang baik untuk menyerap keringat, sehingga jika memakai hijab dengan bahan sutra, kepala akan tetap terasa dingin walaupun sedang beraktivitas di cuaca panas sekalipun. Karakteristik bahannya yang lembut dan dingin sangat nyaman digunakan sebagai hijab.

 

Hijab dengan bahan sutera ini juga cocok untuk dipakai pada acara formal maupun informal dan akan memberikan kesan elegan jika dipadukan dengan busana muslimah yang berbahan brokat. Hijab dengan bahan ini memerlukan perawatan khusus agar dapat bertahan lama, karena kain ini memiliki harga yang terbilang cukup mahal dibanding dengan bahan hijab lainnya.

 

 

Ceruti

 

Foto : Model menggunakan hijab bahan ceruti

Foto : Model menggunakan hijab bahan ceruti

 

 

Kain ceruti merupakan salah satu jenis kain yang dapat digunakan sebagai bahan produksi hijab. Kain ceruti memiliki tekstur seperti kulit jeruk namun tetap halus saat diraba. Bahan kain ceruti juga tergolong lembut dan elastis sehingga akan menimbulkan kenyamanan kepada pemakai hijab dengan bahan ini.

Sifat dari kain ini sangat ringan dan tidak lembab sehingga akan tetap terasa nyaman dan tidak panas untuk digunakan sehari-hari. Selain bahannya yang dapat memberikan kenyamanan, bahan Ceruti ini dapat memberikan kesan elegan serta mewah kepada pemakainya, sehingga hijab dengan bahan ini sangat digunakan pada acara formal seperti resepsi pernikahan.

 

 

Spandex

 

Foto : Model menggunakan hijab bahan spandex

Foto : Model menggunakan hijab bahan spandex

 

 

Bahan spandex memiliki efek mengkilat yang menarik. Bahannya yang lembut dan lentur nyaman dipakai ketika menjalani aktivitas yang padat. Bahannya mudah menyerap keringat, jadi tetap nyaman dikenakan saat cuaca panas. Tekstur bahan yang elastis sehingga mempermudah pemakainya untuk membentuk model hijab yang lebih variatif, selain itu Spandex memiliki kelebihan mudah dicuci atau dapat dikatakan hijab dengan bahan spandex tidak memerlukan perlakuan khusus untuk perawatan. Selain digunakan sebagai bahan untuk hijab, bahan ini juga dapat digunakan untuk proses pembuatan gamis ataupun baju.

Baca Juga Artikel Berikut

 

Katun

 

Foto : Model menggunakan hijab bahan katun

Foto : Model menggunakan hijab bahan katun

 

 

Katun merupakan salah satu jenis kain untuk hijab yang dapat menyerap keringat karena katun terbuat dari kapas murni, sehingga bahan ini dapat dipilih ketika ingin memproduksi hijab yang ditujukan untuk kegiatan sehari-hari terutama kegiatan yang banyak dilakukan pada siang hari. Selain itu katun memiliki karakteristik yang mudah dalam perawatan serta murah dalam segi harga.

 

 

Wolpeach

Foto : Model menggunakan hijab bahan wolpeach

Foto : Model menggunakan hijab bahan wolpeach

 

 

Bahan wolpeach adalah salah satu bahan untuk hijab yang memiliki sifat tidak membuat gerah dan ringan sehingga cocok sesuai iklim di daerah tropis. Bahan hijab wolpeach ini dinilai cukup halus dan serat kainnya nyaris tidak terlihat. Bahan wolpeach ini merupakan bahan hijab yang terbuat dari polyester. Wolpeach termasuk kain yang sangat digemari dalam produksi hijab karena memiliki kwalitas yang baik dengan harga yang sangat terjangkau.

 

 

Rayon

 

Foto : Model menggunakan hijab bahan rayon

Foto : Model menggunakan hijab bahan rayon

 

 

Rayon merupakan kain dari unsur non alami. Tekstur dari kain ini lentur dan tebal nyaman dipakai ketika cuaca sedang panas. Bagi muslimah yang genar bergaya casual, bahan kain hijab rayon cocok untuk digunakan sehari-hari. Hijab dengan bahan rayon dapat dikreasikan beraneka model karena memiliki sifat yang lentur. Kain hijab ini mudah sekali menyerap keringat sehingga pemakainya akan merasa nyaman dan adem saat mengenakan hijab dengan bahan rayon.

 

 

Jersey

Foto : Model menggunakan hijab bahan jersey

Foto : Model menggunakan hijab bahan jersey

 

 

Jersey adalah kain hijab yang memiliki sifat dingin sehingga terasa nyaman dan adem saat dipakai untuk beraktivitas. Bahan kain jersey dapat merenggang karena sifatnya yang elastis dan fleksibel. Dalam produksi hijab, biasanya kain Jersey yang digunakan lebih tips dibanding kain Jersey yang digunakan untuk pembuatan gamis ataupun pakaian lainnya. Selain itu bahan hijab ini tidak terlalu perlu disetrika karena kain hijab Jersey tidak mudah kusut.

 

Dari segi harga kain hijab Jersey termasuk dalam kategori terjangkau, sehingga direkomendasikan bagi anda yang ingin memproduksi hijab. Kain Jersey memiliki beberapa jenis diantaranya Jersey ITY yang juga dikenal sebagai Jersey Korea, kain Jersey Korea dikenal sangat lembut dan sejuk. Terdapat pula jenis kain Jersey Stella yang merupakan kain Jersey super, sehingga memiliki harga yang sedikit diatas rata-rata bahan jersey lainnya.

 

Bahan Hijab Jersey Hight Twist merupakan bahan Jersey yang kaya warna, untuk bahan ini warna yang ditawarkan dapat mencapai tiga puluh warna. Bahan hijab Jersey Hight Twist memiliki tampilan yang mengkilat karena dalam pembuatan nya dicampur dengan polyester sintetis. Jenis kain jersey yang lain adalah kain hijab Jersey Serena yang memiliki tekstur permukaan yang padat namun lembut, bahan hijab ini mudah kering dan mudah menyerap keringat sehingga aman dipakai saat menjalani aktivitas dibawah terik matahari. Sehingga Jersey sangat cocok digunakan untuk produksi hijab karena memiliki kwalitas yang baik, adem, banyak warna serta mudah menyerap keringat.

 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article