Tips Membuat Promo Khusus Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 | Toko Kain Surabaya

Windy 20 Aug 2022 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tips Membuat Promo Khusus Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77

 

Menjelang perayaan kemerdekaan, sebagian besar dari kita sangat menantikan diskon besar-besaran dari produk-produk yang kita inginkan. Kita akan menunggu harga Produk yang lama ingin dibeli turun harganya saat momen kemerdekaan. Tidak jarang pula kita jadi membeli barang yang tidak pernah masuk daftar keinginan dan kebutuhan sebelumnya, karena diskonnya sangat besar di hari penting itu. 

Nah di bawah ini adalah ide promo khusus perayaan HUT Kemerdekaan.  

 

Promo Khusus Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77

 

Mengadakan games dan hadiah menarik di media sosial perayaan HUT Kemerdekaan 

Momen perayaan HUT Kemerdekaan juga dapat kita manfaatkan dengan menyemarakkannya melalui media sosial. Salah satu cara yang bisa kita coba adalah membuat games, lomba, ataupun give away di media sosial. Kita tawarkan hadiah sebagai reward agar banyak orang yang tertarik ikut serta. Meramaikan media sosial kita dengan cara seperti ini dapat menaikkan traffic media sosial yang mana hal tersebut berdampak positif untuk pemasaran merk dan produk. 

 

Rekomendasi Bahan Seragam Kerja Unione Drill Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Rilis produk khusus kemerdekaan 

Kita perlu memperhitungkan kapan saat yang tepat untuk merilis produk baru. Waktu yang tepat, memiliki andil besar untuk mengenalkan produk baru tersebut. Kita dapat mencoba merilis produk baru yang khas pada perayaan HUT kemerdekaan. Contohnya produk kuliner dengan nama menu ada unsur merah putihnya, atau kemerdekaannya, atau unsur angka 17 dan 1945. Menu-menu yang dibuat harus khas, berbeda, dan unik sehingga dapat menarik minat calon pembeli untuk mencobanya di hari kemerdekaan. 

 

Membuat Promo Khusus Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77

 

Menawarkan voucher diskon kemerdekaan 

Voucher diskon kemerdekaan dengan nominal sesuai angka cantik yang khas kemerdekaan, adalah cara yang cukup banyak dipakai. Voucher diskon 17%, 8%, atau juga 17.000/ 8000 dan 19450 misalnya, akan sering kita temui di berbagai platform market place nanti. Voucher potongan harga ini dapat diberikan dengan syarat minimum pembelian. Syarat ini akan menstimulus pembeli untuk membeli lebih banyak agar mencapai transaksi minimum demi mendapatkan voucher potongan harganya. 

 

Baca Artikel Terkait

 

Diskon khas kemerdekaan 

Perbedaan diskon dengan voucher diskon ini adalah diskon tidak mensyaratkan apapun untuk mendapatkan potongan harganya. Diskon dapat langsung dinikmati tanpa syarat. Contoh diskon khas perayaan HUT kemerdekaan seperti, diskon 8%, 17%, 45%+8%, dan sebagainya. Diskon juga dapat berupa potonga harga dalam satuan rupiah, sehingga besaran diskonnya tetap tidak peduli berapapun harga barang yang dibeli. Contohnya diskon Rp 8000, Rp 17000, dan sebagainya. Semakin besar potongan harga yang ditawarkan, semakin banyak pula peluang sukses terjual. 

 

Membuat Promo Khusus Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77

 

Diskon kemerdekaan dengan waktu terbatas

Ada satu lagi model diskon kemerdekaan yang layak dicoba, yaitu memberi batasan waktu untuk menikmati diskonnya. Tidak peduli seberapa besar diskonnya, kita hanya bisa mendapatkan di waktu tertentu. Contohnya diskon hanya pada pukul 8.00-9.00 dan pukul 17.00-18.00, atau yang lebih lama dimulai pukul 8.00-17.00. Di luar waktu tersebut, diskon sudah hangus. Penerapan diskon hanya di waktu tertentu ini menjadikan diskon semakin berharga dan ditunggu-tunggu karena tidak bisa dinikmati sepanjang hari. Strategi promo berdasarkan waktu yang terbatas ini dapat menaikkan traffic pembelian di waktu-waktu yang sepi pembeli. 

 

Cashback sesuai angka unik hari kemerdekaan 

Cashback atau uang kembalian tetap diminati banyak orang. Siapa yang akan menolak saat diberi uang kembalian? Sebenarnya promo ini tidak berbeda dengan memberikan diskon, hanya saja bahasa uang kembalian terasa lebih menguntungkan karena kita diberi uang setelah membeli sesuatu. Cashback yang dapat kita berikan dapat berupa angka cantik prosentase dari harga jual, ataupun sudah ditentukan sejak awal sebesar 17.000 atau 1.700 atau 170.000. itu terserah keputusan Anda. 

 

Promo paket barang dengan harga nett sesuai angka cantik kemerdekaan 

Perayaan HUT Kemerdekaan seringkali dirayakan dengan harga-harga cantik di berbagai pusat perbelanjaan. Angka cantik yang biasa dipakai yang sesuai dengan tema kemerdekaan, bisa menggunakan tanggal, bulan, tahun kemerdekaan atau juga usia ulang tahun. Harga cantik yang bisa dikreasikan oleh penjual antara lain harga yang persis angka cantik untuk barang-barangnya, atau potongan diskonnya yang memakai angka cantik. Misalnya diskon 17% atau harga diskon menjadi 17.000 rupiah. 

 

Membuat Promo Khusus Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77

 

Buy X get Y

Promo yang tidak kalah menarik adalah buy X get Y. Jenis promo ini selalu berhasil diterapkan di banyak pusat perbelanjaan pada momen-momen diskon perayaan HUT Kemerdekaan. Tawaran mendapatkan produk gratis hanya dengan membeli satu produk tertentu selalu menggiurkan untuk konsumen. Apapun produk yang anda jual, jenis promo ini dapat dicoba. Semakin besar tawaran hadiah get Y, promo akan semakin menarik. 

 

Promo khusus member 

Perayaan HUT kemerdekaan adalah momen yang tepat untuk mencari member baru. Member dapat menjadi pintu untuk mengajak pembeli membeli secara berulang dan lama kelamaan menjadi pelanggan loyal. Dengan status member kita dapat mengajak mereka membeli lagi dengan menawarkan promo-promo khusus member. Harga khusus yang hanya bisa didapatkan ketika berstatus member dapat menjadi pancingan bagi pembeli untuk mendaftar jadi member. 

 

Baca Artikel Terkait

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 8
  • 1413 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article