Rekomendasi Kain untuk Daster Favorit Mamah Muda | Toko Kain Surabaya

Windy 3 Jan 2022 at 8:13
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

5 Rekomendasi Kain untuk Daster Favorit Mamah Muda

 

Tanpa disadari, daster menjadi pakaian favorit para mamah muda. Modelnya memang sangat sederhana, bahkan mungkin kalah jauh dibandingkan dres dan gamis yang cantik. Namun justru di sanalah keunggulan daster. Model dan potongan yang sangat sederhana itulah yang menjadikan daster begitu nyaman digunakan sehari-hari untuk melakukan berbagai aktivitas domestik di dalam rumah. Seperti memasak, membersihkan rumah, merawat anak bahkan juga menjadi pakaian andalan untuk tidur. Potongan sederhana daster benar-benar memberikan kebebasan bergerak yang dibutuhkan para mamah muda dalam aktivitasnya yang padat.

 

Faktor lain dari kenyamanan daster adalah bahan kain yang dipilih benar-benar meningkatkan efek kenyamanan bagi penggunanya. Jenis bahan dapat membuat daster terasa sejuk dan lembut di kulit. Pemilihan bahan daster ini pun menjadi sangat penting untuk dipertimbangkan para mamah muda agar nyaman beraktivitas sehari penuh. Setiap bahan daster memiliki karakteristiknya masing-masing. Mulai dari tingkat kelembutan kain, kemampuan penyerapan air dan keringat, mudah kusut ataukah tidak, tingkat ketebalan hingga dari segi estetika dan harga. Semua itu perlu dipertimbangkan agar mendapatkan daster terbaik yang sesuai kebutuhan.

 

Nah berikut ini adalah lima rekomendasi bahan daster yang banyak dipakai oleh produsen konveksi untuk membuat daster. Apa saja itu? Yuk kita simak bersama.

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Kain rayon

 

Kain Rayon

 

Bahan daster yang pertama, dan yang saat ini paling tinggi peminatnya adalah rayon. Daster yang dibuat dari bahan rayon akan terasa sangat nyaman dipakai karena lembut sekali di kulit, terasa sejuk dan warna-warnanya begitu kuat. Rayon memiliki daya serap yang tinggi, itulah mengapa bahan ini memiliki warna-warna yang tajam karena proses penyerapan warnanya sangat baik. Tidak hanya menyerap warna saja, tapi juga menyerap keringat dan air dengan sangat baik

 

Daster rayon cocok sekali untuk mamah muda yang banyak beraktivitas domestik di rumah. Tiak berhenti di sana, daster rayon ini juga memiliki kilap yang hampir seperti sutra sehingga daster terlihat lebih mewah. Namun, rayon mudah sekali kusut dan susut. Ketika sudah susut, bentuknya sulit untuk kembali seperti semula.

 

Pilihan Warna Bahan Kemeja Dan Gamis Inma Premium Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

 Kain katun

 

Kain Katun

 

Satu tingkat di atas rayon, bahan yang murni alami adalah daster katun. Dalam hal penyerapan keringat, bahan katun adalah juaranya. Apalagi untuk aktivitas yang banyak berkeringat dan cuaca bersuhu tinggi, daster katun menjadi pilihan yang terbaik.

 

Seperti keunggulan yang dibawa oleh bahan katun, daster katun lembut di kulit dan tidak menimbulkan iritasi sebab bahanya sangat alami dari serat kapas. Dari segi harga, daster katun dibandrol sedikit lebih mahal dibanding rayon yang masih ada campuran polyesternya. Daster katun juga sejuk dipakai, tidak bergemerisik dan tidak mudah susut kainnya.

 

Kain batik

 

Kain Batik

 

Pernahkah menjumpai daster dengan motif batik? Tentu banyak sekali. Kini kain batik tidak hanya dibuat untuk pakaian formal seperti kemeja, atasan blus wanita ataupun gamis saja, namun juga daster untuk kegiatan sehari-hari. Kain batik yang semakin banyak ragamnya merambah hingga semua jenis pakaian. Kain baik banyak dibuat untuk daster pendek maupun panjang. Beberapa daster batik yang modelnya dibuat mirip seperti gamis, bahkan cocok juga dipakai untuk kegiatan di luar rumah. Jadi tidak perlu bingung dan ribet ganti baju, karena satu jenis daster bisa multifungsi.

 

Kain sutra

 

Kain Sutra

 

Daster berbahan sutra? Kenapa tidak. Bahan sutra juga menjadi favorit karena tingkat kenyamanan dan kemewahan yang terbaik. Karena kualitasnya yang sebagus itu, daster sutra dibandrol dengan harga yang mahal. Sebanding dengan kualitas kainnya yang tidak perlu diragukan lagi. daster dari bahan sutra ini cocok juga dipakai untuk acara-acara di luar rumah.

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

 Kain jersey

 

Kain Jersey

 

Kain jersey memang menjadi andalan untuk pakaian yang nyaman dipakai saat aktivitas fisik yang intens. Jersey yang sering dijadikan material pakaian olahraga, juga merambah ke jenis daster. Karakter jersey yang sejuk, tidak gerah karena memiliki pori-pori untuk mengeluarkan panas tubuh ini, dapat memberikan kenyamanan ekstra untuk beraktivitas penuh di rumah. Jersey juga mudah menyerap keringat dan tidak berat ketika dipakai, sehingga tidak akan mengganggu mobilitas pemakainya. Bahan jersey yang tergolong jatuh, memberikan estetika yang indah untuk daster dan memberikan kesan ramping kepada pemakainya. Dari segi harga pun, bahan jersey masih lebih terjangkau dibandingkan sutra.

 

Tujuan utama dibuatnya daster adalah memberikan kenyamanan maksimal untuk para mamah muda beraktivitas domestik rumahan. Sehingga bahan-bahan pembuatnya juga dipilih yang memiliki sifat-sifat paling cocok untuk memenuhi tujuan pembuatan daster tersebut. Lima rekomendasi bahan daster di atas, kesemuanya telah memenuhi syarat kenyamanan kain, tinggal bagaimana kebutuhan dan sumber daya kita untuk memilih daster yang paling tepat.

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 15
  • 7955 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article