Prediksi Tren Warna Tahun 2023 yang Penting untuk Diketahui | Toko Kain Surabaya

Windy 29 May 2023 at 8:05
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Prediksi Tren Warna Tahun 2023 yang Penting untuk Diketahui

 

 

Prediksi Tren Warna Tahun 2023 yang Penting untuk Diketahui

 

Menjadi seorang desainer fashion atau berkarier di bidang branding harus selalu update dengan perkembangan tren setiap waktunya. Bukan hanya model fashion saja, seorang desainer fashion juga harus mengikuti perkembangan tren warna. Memahami tren warna tahun 2023 akan sangat membantu seorang desainer dalam menemukan inspirasi dalam membuat desain fashion yang berpotensi besar disukai oleh pasar di tahun 2023 ini.

 

Menurut Sammy Travis Creative dan The Nord Room, terdapat beberapa jenis skema warna yang diprediksi akan menjadi tren warna tahun 2023, antara lain Warna pastel, warna yang cerah, warna yang hangat , palet warna yang terinspirasi oleh nostalgia, serta gradien. Faktanya, warna-warna tersebut juga diprediksi akan menjadi tren untuk berbagai hal. Jadi tidak hanya untuk desain fashion saja.

 

Agar Anda tak penasaran apa saja berbagai macam warna yang diprediksi akan menjadi tren warna tahun 2023, mari simak pembahasan lebih lanjut di bawah ini:

Baca Juga Artikel Berikut

 

Warna Luscious Red 

Warna luscious red dapat memunculkan kesan semangat dan passion. Hal ini sangat cocok digunakan untuk menggambarkan diri Anda yang berenergi, aktif, dan antusias. Selain itu, warna luscious red juga memberikan kesan tegas bagi yang melihatnya. Tentu saja, hal tersebut akan sangat membantu desain Anda terlihat lebih mencolok dan menarik di mata orang-orang. 

 

Trend Warna Luscious Red

 

 

Rekomendasi Bahan Seragam Kerja Unione Drill Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Warna Lazuli blue 

Warna lainnya yang diprediksi akan populer adalah lazuli blue. Warna lazuli blue tercipta dari warna biru tua gelap yang sangat kuat. Desain fashion yang menggunakan warna lazuli blue akan memberi kesan yang mewah dan elegam. Oleh karenanya, warna ini sangat cocok digunakan pada desain pakaian pesta agar terlihat lebih mewah.

 

Trend Warna Lazuli Blue

 

 

Warna Pastel

Warna pastel memiliki makna kestabilan serta ketenangan. Warna ini memberikan nuansa yang cerah namun tetap lembut ketika dipandang mata diprediksi akan semakin populer dan menjadi salah satu tren warna tahun 2023. Hal ini didasari karena warna pastem lembut dimata namun tetap cantik sehingga membuat penggunanya tampak anggun, feminim, dan cantik. Warna pastel juga bisa digunakan untuk berbagai kesempatan. Selain itu, warna pastel juga memiliki mood yang memberi kesan menenangkan sekaligus semangat.

 

Trend Warna Pastel

 

Warna Tranquil Blue

Warna tranquil blue merupakan hasil dari perpaduan antara tone aqua dan marine. Tranquile blue merupakan warna yang ringan dan kalem, dimana seakan mengingatkan orang yang melihatnya terhadap elemen udara serta air yang menyejukkan. Hal tersebut dianggap dapat memberi kesan kedamaian dan ketenangan dalam desain suatu produk fashion. Kesan tersebut juga selalu menjadi incaran yang terus dicari mereka ynag suka atau membutuhkan ktenangan karena dapat membantu dalam melawan emosinya yang meluap-luap atau sedang kacau. Warna ini sangat cocok digunakan oleh pribadi yang tenang dan kalem.

 

Trend Warna Tranquil Blue

 

Warna Sundial 

Warna selanjutnya yang masuk dalam prediksi sebagai tren warna tahun 2023 yaitu warna sundial. Warna ini merupakan hasil dari perpaduan dari warna emas, cokelat dan krem. Warna sundial sangat cocok digunakan dalam berbagai situasi dan juga desain fashion apa pun. Hal tersebut karena warna sundial memiliki kesan earthy tone yang akan memberi kesan hangat serta terlihat natural saat Anda kenakan. 

 

Trend Warna Sundial

 

Warna Orchid Flower 

Orchid flower memiliki ciri khas yang kalem namun tetap mencolok. Karakter yang demikian membuat warna orchid flower dapat membantu desain fashion Anda terlihat semakin atraktif. Warna orchid flower juga dapat membantu Anda dalam membuat kontras dan efek di desain Anda. Oleh karena itu, warna orchid flower juga dapat membantu Anda dalam menarik perhatian suatu acara yang ramai.

 

Trend Warna Orchid Flower

 

Warna Verdigris 

Warna verdigris juga diprediksi akan masuk dalam daftar tren warna tahun 2023. Verdigris, telah dikenal sebagai warna dengan kesan natural sehingga dapat dikombinasikan dengan berbagai warna lain dalam desain. Desain fashion dengan warna verdigris dapat memberi kesan yang menenangkan dan elegan apabila dikenakan. Meski begitu, hasil dari perpaduan warna verdigris dengan warna yang lain tetap bisa menampilkan kesan yang kalem. 

 

Trend Warna Verdigris

 

Warna Jade

Warna jade merupakan salah satu dari sekian banyaknya varian warna hijau yang diprediksi akan menjadi salah satu tren warna tahun 2023. Warna Jade dapat memberi kesan yang damai dan membumi bagi yang mengenakannya. Selain itu, warna ini juga merepresentasikan pengetahuan, keberanian, dan persamaan dalam sebuah desain yang Anda buat.

Tren Warna Jade

 

Itulah beberapa warna yang diprediksi akan menjadi tren pada tahun 2023, khususnya dalam bidang fashion. Untuk membuat desain fashion Anda lebih menarik dan disukai pasar, atau memberikan kesan yang positif jika digunakan sendiri, Anda dapat memilih salah satu dari beberapa tren warna diatas. Masing-masing memiliki makna serta kesan yang ditimbulkan. Lalu dari sekian banyaknya tren warna tahun 2023 diatas, warna mana yang menarik perhatian Anda dan menjadi inspirasi desain fashion yang wajib Anda miliki di tahun 2023 ini?

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 10
  • 1265 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article