Prediksi Tren Belanja Fashion Pada Ramadhan Tahun Ini | Toko Kain Surabaya

Windy 17 Apr 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Prediksi Tren Belanja Fashion Pada Ramadhan Tahun Ini

 

 

Prediksi Tren Belanja Fashion Pada Ramadhan Tahun Ini

 

Ramadhan menjadi momen penting yang sakral untuk umat islam. Berbagai amal ibadah akan dilipatgandakan pahalanya sehingga setiap muslim berlomba-lomba untuk menambah ibadahnya, baik dari segi kualitas dan kuantitasnya. Tidak hanya ibadah ritual, tetapi juga ibadah sosial pun ikut meningkat.

 

Berkah ramadhan tidak hanya dinikmati oleh umat islam yang menjalankan ibadah saja, tetapi juga membawa berkah dalam perekonomian nasional. Mengapa? Karena selama bulan ramadhan, tingkat kebutuhan dan belanja masyarakat ikut naik. Berbagai kebutuhan dibeli dan dipenuhi, tidak terkecuali fashion.

 

Tren belanja fashion masyarakat jadi meningkat berkali-kali lipat di bulan Ramadhan. Hari lebaran sangat identik dengan momen untuk berkumpul bersama sanak saudara dan kerabat. Masing-masing pasti ingin tampil menarik, dengan model fashion yang baik.

 

Pilihan Warna Bahan Celana Kulot American Drill di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Prinsip Tren Belanja Fashion yang Disukai Tahun Ini

Peluang yang sangat besar tersebut tidak boleh dilewatkan oleh siapapun, terutama pebisnis fashion muslim. Namun, tren belanja fashion harus diperhatikan dengan jeli agar dapat memetakan apa yang paling dibutuhkan dan diinginkan oleh masyarakat sehingga produk yang kita jual akan laku. Sebelum membahas prediksi tren fashion muslim pada ramadhan tahun ini, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang apa yang lebih disukai pasar saat ini. 

 

Tren belanja fashion cenderung berubah setiap tahunnya. Apa yang disukai dan menjadi tren tahun ini, belum tentu akan bertahan menjadi tren tahun depan. Ada berbagai hal yang menyebabkan perubahan tren fashion ini. Mulai dari influencer, majalah fashion, sosial media dan sebagainya.

 

Salah satu tren belanja fashion yang diprediksi akan banyak disukai adalah fashion dengan gaya simpel dengan model yang tidak terlalu aneh apalagi rumit. Makna simpel di sini dapat dipahami sebagai kesederhanaan, efisiensi dan kemudahan memakainya. Simple adalah senjata terbaik untuk berpakaian sehari-hari. Dengan banyaknya pekerjaan yang menunggu dan berbagai agenda yang padat, pakaian simple menjadi andalan. 

 

Baca Juga Artikel Berikut

 

Ide-Ide Tren Belanja Fashion Untuk Ramadhan Tahun Ini

  1. Tunik simple dengan variasi ruffle 

Tunik selalu menjadi andalan untuk kapan pun dan dimana pun. Tunik adalah baju atasan wanita yang memiliki panjang mencapai lutut. Panjang tunik ini cenderung beragam, ada juga yang panjangnya di atas lutut. Saat ini sedang banyak bermunculan tunik-tunik simpel cukup dengan tambahan ruffle di sebagian sisinya untuk mempermanis tampilan.

 

Ruffle biasanya menjadi tambahan pada ujung lengan, ujung bawah pakaian atau pemanis di bagian dada. Tunik ruffle ini diprediksi menjadi item yang banyak dicari saat ramadhan nanti. 

 

Tunik Simple Variasi Ruffle

 

  1. Tunik dengan variasi rompi yang menjadi satu 

Ada juga variasi lain untuk mempermanis tunik selain ruffle, yaitu dengan rompi yang menempel pada tunik. Berbeda dengan model fashion berlayer yang selama ini sering dipilih generasi muda, kali ini rompi dijahit jadi satu sebagai bagian dari tunik. Model seperti ini sangat simpel karena kita cukup memakai 1 lapis pakaian saja tetapi mendapatkan tampilan yang berbeda. Model simpel, nyaman dan tetap stylis ini cocok sekali dipakai saat bekerja ataupun kegiatan keagamaan selama ramadhan nanti. 

 

Tunik Dengan Variasi Rompi

 

  1. Gamis potongan lurus 

Gamis menjadi item fashion yang nyaris wajib dimiliki paling tidak satu oleh setiap muslimah. Semakin hari semakin banyak model gamis yang berkembang di pasaran dan terus diinovasi oleh perancang-perancang busana. Namun sebagai tren prediksi tahun ini, gamis yang simpel dengan potongan lurus dan anggun akan paling banyak peminatnya. Hal tersebut dipengaruhi oleh preferensi pasar pada tahun ini yang lebih menyukai pakaian yang simpel, nyaman dan efisien. 

 

Gamis Dengan garis potong lurus

 

  1. Baju muslim sarimbit 

Sarimbit tentu saja masih menjadi andalan setiap tahun meski modelnya akan terus berubah. Baju sarimbit yang prediksinya lebih banyak disukai adalah model-model yang simpel dan nyaman dipakai. Pemilihan bahan yang nyaman dan adem juga menjadi favorit banyak orang. 

 

Baju Muslim Serambit

 

  1. Setelan celana dan blus 

Ada satu lagi model fashion yang belakangan ini tinggi peminatnya dan melihat tren belanja fashion pada bulan ramadhan ini. Item fashion tersebut adalah busana muslim setelan wanita yang terdiri dari celana kain longgar dan blus atasan dengan warna yang sama. Potongannya juga lebar, dengan model yang simpel tanpa pemanis yang rumit. Bahan yang dipilih biasanya juga nyaman dan adem seperti rayon dan katun madinah. Item fashion ini cocok dipakai untuk berbagai kegiatan baik formal dan informal.

 

Baju Muslim Setelan Celana Dan Rompi

 

  1. Aksesori

Selain baju dan celana, aksesori juga menjadi salah satu prediksi tren belanja fashion pada Ramadhan tahun ini. Berbagai jenis aksesoris kini mulai banyak digunakan untuk mempercantik penampilan. Mulai dari kalung, anting, gelang, hingga bros, semuanya bisa dipadukan dengan busana Muslim yang kita pakai. Aksesori bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan sentuhan yang berbeda pada busana Muslim yang digunakan.

 

Baca Juga Artikel Berikut

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 8
  • 689 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article