Kain Wolfis Kekurangan Kelebihan dan Pemanfaatannya | Toko Kain Surabaya

Administrator 2 Mar 2021 at 2:24
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Kain Wolfis Kekurangan Kelebihan dan Pemanfaatannya

 

 

Mencari bahan yang cocok untuk baju kini sudah banyak tersedia di pasaran, tinggal pilih salah satu yang sesuai dengan kriteria. Bisa dengan melihat warna atau motif yang tersedia, atau tekstur kain yang hendak dibeli.

 

 

Tapi pertimbangan mencari kain juga terkait harga, dan di antar bahan baju yang terjangkau dan paling banyak digunakan yaitu kain wolfis. Satu yang perlu dipahami, kain wolfis bukanlah bahan campuran, melainkan murni sintetis terbuat dari polyster. Proses produksi yang baik yang membuatnya seolah terlihat seperti campuran katun dan sintetis.

 

Baca Juga Artikel Terkait

 

Karakteristik

 
Foto : Kain Wolfis
Foto : Kain Wolfis
 
 

Terdapat sejumlah ciri khas dari kain wolfis yang tidak dimiliki jenis kain lain. Kain sintetis ini memiliki serat rapat sehingga tidak tembus pandang. Permukaan kain wolfis halus namun tidak licin. Baik serat tebal maupun tipis, tak akan membuat pemakainya merasa gerah.

Kain wolfis atau wolpeach yang banyak beredar di pasaran juga tersedia dalam berbagai koleksi warna dan motif. Permukaan kainnya cukup halus walau terbuat dari bahan sintetis. Tapi tiar bagaimanapun, kain sintetis tidak akan pernah meyamai kain katun, begitu pula sebaliknya.

 

Cek Yuk Bahan Inma Premium dari Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Kelebihan dan Kekurangan

 
 
Foto : Kain Wolfis
Foto : Kain Wolfis
 
 

Masing-masing jenis kain, baik itu kain katun maupun sintetis, memiliki keunggulan sendiri. Bahkan sesama kain sintetis pun juga terdapat perbedaan signifikan. Kain wolfis inipun ternyata terbagi oleh kualitas rendah dan lebih murah, jadi baiknya hati-hati dalam memilih.

Kelebihan kain wolfis jika digunakan sebagai baju yaitu kainnya cenderung ringan, setebal dan setipis apapun kain tersebut. Bahannya bertekstur halus dan rapat tidak membuat panas dan menerawang. Sifat wolfis juga jatuh saat dikenakan, jadi jangan khawatir akan membentuk lekukan tubuh.

 

Selain harganya yang lebih murah dibanding jenis lain, wolfis tidak merepotkan dalam perawatan. Sebab wolfis tidak mudah kusut sehingga mudah dirapikan dan harus diseterika dengan suhu yang tak terlalu panas. Satu lagi yang juga penting, jangan menjemur di bawah panas matahari, cukup diangin-anginkan saja.

Barangkali kekurangan wolfis adalah terlalu banyak tiruannya. Mungkin beda pabrik beda juga cara produksinya sehingga berpengaruh terhadap kualitas dan harga. Bahan wolfis cenderung tidak tahan panas, itulah mengapa sebaiknya gunakan suhu rendah. Satu kekurangan lain, mengenakan bahan wolfis senyaman apapun tetap tidak dapat menggantikan kenyamanan kain katun.

 
 

Penggunaan dalam Busana

 
Foto : Gamis Bahan Wolfis
Foto : Gamis Bahan Wolfis
 
 

Murah harganya, mudah didapat, dan banyak pilihannya, menjadikan kain wolfis populer di pasaran. Semisal tertarik mencoba membuat bahan baju dengan wolfis, beberapa produk pakaian ini bisa jadi rekomendasi. Namun sebelum memulai, periksa juga kualitas bahan wolfisnya.

 

· Busana

Di pasar saat ini, bahan baju dari kain wolfis paling mendominasi. Meski tak senyaman katun, tapi wolfis cukup halus dan lembut. Pilihan warna yang banyak menyediakan peluang untuk berkreasi dengan lebih banyak produk lagi. Kain ini juga bisa menyesuaikan mode yang sedang tren saat ini.

 

· Jilbab

Baik jilbab instan, segiempat, maupun model pashmina, kain wolfis menyediakan ragam warna dan motif yang menarik untuk dibuat jilbab sesuai selera. Ketebalannya juga bervariasi, semakin tipis semakin murah harganya, meski rentan sobek. Kombinasi jilbab syar’i dengan baju gamis dengan nada warna serta ketebalan yang sama juga bisa didapat dari kain wolfis.

Kelebihan kain wolfis yang tidak licin memiliki nilai positif jika dibuat jilbab. Pengguna tak harus pusing dengan kain yang sering melorot sehingga kurang nyaman saat dipakai. Kain yang tebal, meski tidak dilapisi ciput juga tidak akan membuat rambut mencuat keluar.

 

· Tunik

Sebagaimana membuat baju gamis, berkreasi dengan tunik dari kain wolfis juga bisa dilakukan. Berbagai model bisa dibuat, mulai dari tunik untuk pesta sampai tunik untuk hangout bersama teman. Baik warna cerah, gelap, maupun pastel bisa dikombinasikan dengan aksesoris cantik atau printing dan gambar keren.

 

· Rok

Sifat kain wolfis jatuh sehingga bagus untuk membuat long flared skirt. Jika membuat rok dengan bahan wolfis yang tidak terlalu tebal, baiknya dilapisi kain seperti vuring supaya tidak transparan. Setelah selesai membuat model rok keren, coba pasangkan dengan blouse maupun tunik sebagai atasan. Menyenangkan, bukan?

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article