Selain Seragam Lapangan Kain Ribstop Drill Juga Cocok untuk Topi Custom | Toko Kain Surabaya

Eva J 19 May 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Selain Seragam Lapangan, Kain Ribstop Drill Juga Cocok untuk Topi Custom

 

Daftar Isi

 

Karakter Kain Ribstop Drill Dari dekat

 

 

Kain ribstop drill adalah jenis kain yang sangat populer dalam pembuatan pakaian dan aksesoris outdoor seperti jaket, tas, tenda, dan lain sebagainya. Kain ini terbuat dari serat katun atau serat sintetis yang dikombinasikan dengan teknologi ribstop, sehingga memiliki ketangguhan dan kekuatan yang tinggi terhadap robekan. Selain itu, ribstop drill juga tahan terhadap air dan angin, mudah dijahit dan dipotong sesuai kebutuhan. Hal ini membuat kain ribstop drill sangat cocok untuk digunakan dalam kegiatan outdoor atau dalam kondisi cuaca ekstrem. Tidak hanya itu, ribstop drill juga merupakan bahan yang cocok untuk membuat topi custom.

 

Baca Juga Yuk Artikel ini

 

Topi Custom Berbahan Kain Ribstop Drill

Topi custom berbahan ribstop drill menawarkan kebebasan bagi pengguna untuk membuat topi sesuai dengan gaya dan kebutuhan pribadi. Terdapat beragam desain dan warna yang tersedia untuk dipilih, sehingga pengguna dapat memiliki topi yang unik dan sesuai dengan kepribadian mereka. Selain itu, topi custom ini juga dapat dipersonalisasi dengan logo ataupun tulisan khusus sesuai dengan keperluan. Sehingga, topi custom berbahan kain ribstop drill cocok digunakan sebagai merchandise untuk brand atau komunitas yang berhubungan dengan kegiatan outdoor.

Ribstop Drill Kode B06Model Topi

                                                                                                                                                                          

Ribstop Drill Untuk Topi

Ribstop drill memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya cocok digunakan sebagai bahan pembuatan topi custom:

1. Serat yang Kuat

Serat pada ribstop drill sangat kuat dan tahan lama, sehingga cocok digunakan sebagai bahan pembuatan topi. Ditenun dengan rapat dan kuat, bahan ribstop drill dapat menahan abrasi dan tekanan yang terjadi pada topi saat digunakan di lingkungan luar ruangan. Dengan keunggulan tersebut, ribstop drill menjadi pilihan yang tepat bagi penggemar kegiatan outdoor dalam membuat topi custom.

2. Menyerap Keringat

Kain ribstop drill memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik. Bagian kepala yang tertutupi oleh topi biasanya lebih mudah berkeringat dan lebih panas, sehingga topi yang mampu menyerap keringat akan membuat penggunanya lebih nyaman. Bahan ribstop drill yang mampu menyerap keringat dengan baik dan cepat dapat mengurangi rasa gerah dan panas pada kepala. Selain itu, bahan ini juga dapat menjaga kebersihan topi karena mampu menyerap keringat dan menjauhkannya dari kulit kepala yang dapat menghasilkan bakteri dan bau tak sedap. Kemampuan menyerap keringat ini juga membuat topi lebih mudah dibersihkan dan dicuci.

3. Tekstur Kotak-Kotak

Tekstur kotak-kotak pada ribstop drill memberikan tampilan yang unik dan estetik pada topi. Selain itu, tekstur ini juga memberikan ketahanan tambahan pada topi karena tenunannya yang rapat dan kuat. Hal ini membuat topi yang terbuat dari ribstop drill menjadi lebih tahan lama dan dapat bertahan dalam kondisi lingkungan yang keras dan berat.

4. Harga Terjangkau dengan Kualitas Premium

Satu keunggulan lagi dari bahan ribstop drill adalah harganya yang terjangkau. Dibandingkan dengan kualitas yang ditawarkan dan estetika yang diberikan pada topi, harga kain ribstop drill terbilang sangat terjangkau.

5. Mudah Dibersihkan

Topi custom yang terbuat dari ribstop drill cocok digunakan oleh penggemar kegiatan outdoor dan petualangan alam. Selain mudah dalam perawatan sehari-hari, kain ribstop drill juga memiliki sifat tahan terhadap air dan angin, membuat topi ini cocok digunakan di lingkungan luar ruangan. Selain itu, topi ini juga mudah untuk dibersihkan dengan cara dicuci atau dilap dengan kain lembab.

Ribstop Drill K18Model Topi pt 2

                                                                                                                                                             

 

Cara Merawat Kain Ribstop Drill

Untuk menjaga kualitas dan daya tahan kain ribstop drill, perhatikan tips berikut dalam merawatnya:

  1. Cuci kain dengan air dingin atau suhu rendah. Bahan ribstop drill bisa dicuci dengan mesin cuci atau tangan. Namun, pastikan untuk menggunakan air dingin atau suhu rendah agar kain tidak merusak atau menyusut.

  2. Hindari menggunakan pemutih pada kain ribstop drill, karena dapat merusak serat kain dan menyebabkan kain menjadi rapuh.

  3. Kain ribstop drill sebaiknya dikeringkan dengan cara digantung atau dijemur, hindari menggunakan pengering mesin karena suhu panas yang tinggi dapat merusak kain.

  4. Pilih deterjen yang lembut dan tidak mengandung zat pemutih atau pengharum yang kuat untuk mencuci kain ribstop drill.

  5. Jika ingin menyetrika kain ribstop drill, pastikan untuk mengatur suhu setrika pada suhu rendah atau medium. Jangan menyetrika satu bagian kain terlalu lama agar tidak merusak kain.

 

Baca Juga Yuk Artikel ini

 

Kesimpulan

Kain ribstop drill adalah jenis kain yang kuat, tahan lama, dan tahan terhadap air dan angin. Selain digunakan dalam pembuatan pakaian dan aksesoris outdoor, ribstop drill juga cocok digunakan sebagai bahan pembuatan topi custom. Keunggulan ribstop drill untuk topi custom antara lain serat yang kuat, kemampuan menyerap keringat, tekstur kotak-kotak yang estetik, harga terjangkau, dan kemudahan dalam perawatan. Dengan menggunakan kain ribstop drill, penggemar kegiatan outdoor dan fashionista dapat memiliki topi custom yang unik, tahan lama, dan nyaman digunakan.

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 11
  • 1289 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article